8 Dekorasi Rumah Kayu Kampung Minimalis yang Menarik dan Bikin Makin Betah

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 15 November 2023 20:24
8 Dekorasi Rumah Kayu Kampung Minimalis yang Menarik dan Bikin Makin Betah
Kehadiran dekorasi rumah kayu kampung ini meningkatkan rasa kenyamanan dan kedamaian saat berada di rumah.

Dekorasi rumah kayu minimalis memiliki peranan yang penting bagi rumah. Dengan dekorasi, tampilan ruangan rumah akan terasa jadi menyenangkan jika dibandingkan dengan sebuah ruangan yang hanya dicat polos saja. 

Memilih dekorasi pun juga nggak harus dilakukan secara ribet. Berbagai pilihan dekorasi saat ini mempunyai bentuk-bentuk unik yang nggak bikin kantong kamu jadi kering. Pilihlah dekorasi yang tidak hanya membantu memperindah ruangan kamu, tetapi juga memiliki nilai manfaat yang bisa mempermudah aktivitas saat di rumah.

Yuk intip 8 ide dekorasi rumah kayu minimalis yang bisa kamu jadikan referensi untuk dipasang di rumah.

1 dari 8 halaman

Dekorasi Rumah Kayu Kampung dengan Gantungan Kunci

Dekorasi Rumah Kayu Kampung

Gantungan kunci merupakan tempat yang biasanya digunakan untuk menaruh barang-barang kecil yang bisa digantung seperti kunci rumah atau kunci mobil. Gantungan kunci yang dipasang dengan cara ditempel di dinding ini menyediakan beberapa pengait yang berguna untuk menaruh barang-barang gantung jadi terasa praktis dan rapi. 

Pilihlah gantungan kunci yang memiliki model lucu dan warna-warna yang hangat supaya tidak membosankan saat dilihat.

2 dari 8 halaman

Dekorasi Rumah Kayu Kampung dengan Kipas Angin

Dekorasi Rumah Kayu Kampung

Tinggal di wilayah tropis seperti Indonesia membuat masyarakat harus menghadapi cuaca panas yang bikin tubuh jadi gerah setiap hari. Meskipun rumah dengan konstruksi kayu memiliki keuntungan sebagai insulator alami yang membantu merangkap udara panas, tetapi tetap saja kita nggak bisa menghindari cuaca panas yang bikin badan jadi berkeringat. 

Kipas angin memiliki peran yang bisa membantu meningkatkan kesejukan saat berada di dalam rumah. Agar gak makan banyak tempat, model kipas angin gantung seperti ini bisa dijadikan sebagai alternatif yang tidak memerlukan space banyak saat pemasangannya. Selain bikin sejuk, model kipas ini juga bisa membuat ruangan jadi lebih terang dengan kehadiran lampu ruang di tengahnya.

3 dari 8 halaman

Dekorasi Rumah Kayu Kampung untuk Teras Belakang

Dekorasi Rumah Kayu Kampung

Memanfaatkan sisa space halaman belakang untuk teras belakang bisa meningkatkan daya tarik untuk rumah. Teras dengan konsep terbuka seperti ini bisa dijadikan sebagai tempat yang pas untuk tempat bersantai bersama keluarga sambil menikmati udara segar di luar. 

Untuk melengkapi tampilan teras supaya gak kelihatan kosong, kamu bisa tambahkan dekorasi berupa sofa dan tanaman gantung yang diletakkan di dinding dekat teras.

4 dari 8 halaman

Dekorasi Rumah Kayu Kampung dengan Cermin

Dekorasi Rumah Kayu Kampung

Siapa sangka memasang hanya 1 cermin di rumah ternyata mampu memiliki berbagai manfaat yang banyak? Fungsi cermin secara umum memanglah dijadikan sebagai alat untuk berkaca.

Namun di balik itu, cermin nyatanya bisa memantulkan cahaya yang berasal dari lampu atau jendela, yang tentu akan membuat ruangan terasa jadi terang. Cermin juga bisa menciptakan ilusi ruangan yang terlihat lebih luas jika diletakkan di tempat-tempat strategis. 

Pemasangan cermin di pintu masuk utama rumah seperti ini bisa menjadi salah satu cara untuk mempersiapkan penampilan diri sendiri agar terlihat lebih rapi dan siap sebelum pergi ke luar rumah.

5 dari 8 halaman

Dekorasi Rumah Kayu Kampung dengan Wall Art

Dekorasi Rumah Kayu Kampung

Wall art atau seni dinding adalah dekorasi tambahan yang digunakan untuk pelengkap dari dinding dalam rumah yang kosong. Meskipun dianggap sebagai interior tambahan, memiliki wall art di rumah bisa dijadikan sebagai salah satu cara yang bisa membuat tampilan dinding terasa lebih fungsional dan artistik. 

Wall art juga bisa dijadikan sebagai sarana yang bisa menyimpan sebuah cerita di dalamnya. Kamu bisa menerapkan dekorasi wall art dengan cara yang mudah, baik memasang hasil karya berupa lukisan hingga mengabadikan momen bersama keluarga lewat pajangan foto.

6 dari 8 halaman

Dekorasi Rumah Kayu Kampung dengan Jam Dinding

Dekorasi Rumah Kayu Kampung

Keberadaan jam dinding di rumah ternyata menyimpan banyak fungsi yang baik loh. Selain digunakan sebagai penunjuk dan pengingat waktu, tetapi juga terdapat pesan tersirat yang ada di balik jam ini.

Jam dinding dianggap sebagai salah satu objek yang bisa membentuk sikap disiplin dan tanggung jawab. Selain itu, adanya jam dinding juga dapat membangun mindset hidup seseorang untuk menjadi lebih menghargai waktu dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari. 

Pilihlah jam dinding yang mempunyai bentuk tampilan yang mudah dibaca dan disesuaikan dengan ukuran yang pas, yakni tidak terlalu besar maupun kecil. Agar tidak terkesan sepi, kamu juga bisa menghadirkan dekorasi-dekorasi gantungan mini yang diletakkan di sekitar jam dinding.

7 dari 8 halaman

Dekorasi Rumah Kayu Kampung dengan Lampu Klasik

Dekorasi Rumah Kayu Kampung

Lampu merupakan salah satu dekorasi utama yang harus ada di setiap rumah. Tanpa lampu, ruangan di rumah akan terlihat menyeramkan sehingga akan menghambat aktivitas di rumah. 

Adapun lampu gantung bergaya industrial ini bisa jadi salah satu ide yang cocok untuk dipasang di rumah kayu kampung. Bentuk lampu yang menggunakan liontin di bagian pelindungnya akan bikin tampilan ruangan kamu jadi terasa unik dan cantik.

8 dari 8 halaman

Dekorasi Rumah Kayu Kampung dengan Kursi Goyang

Dekorasi Rumah Kayu Kampung

Kehadiran kursi goyang memberikan manfaat yang baik untuk rumah dan penghuninya. Tidak hanya semata-mata untuk memperindah tampilan ruangan saja, nyatanya kursi ini juga bisa dijadikan sebagai sarana meditasi.

Ketika  menggunakan kursi goyang, rasa lelah dan stres dari padatnya aktivitas harian seketika akan menjadi sirna. Selain itu, tubuh pun akan rileks dan ringan jika beristirahat sejenak sambil minum secangkir teh di kursi goyang .

Pilihlah kursi goyang yang disesuaikan dengan bentuk tubuh dan jangan lupa untuk menambahkan bantalan kursi agar terasa lebih nyaman. Kamu bisa letakkan kursi goyang ini baik di dalam maupun luar ruangan. 

Itu dia rekomendasi dekorasi rumah kayu kampung minimalis yang bisa melengkapi isian rumah kamu. Cantik-cantik kan? 

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar