7 Desain Bangku Taman Beton yang Aesthetic, Suasana Taman Jadi Lebih Mewah!

Reporter : Aditia Lestari
Selasa, 14 Mei 2024 16:09
7 Desain Bangku Taman Beton yang Aesthetic, Suasana Taman Jadi Lebih Mewah!
Temukan desain bangku taman betok kekinian yang cocok untuk hunianmu di sini!

Mau isi taman di hunian dan lagi cari desain bangku taman beton yang cocok dengan seleramu? Pas banget kamu bisa cari di sini! Mengisi taman hunian supaya bisa jadi tempat berkumpul keluarga yang nyaman bukanlah hal yang mudah. Ini karena kamu perlu mencari hal dan benda yang bisa tahan lama dan juga tidak terlihat berlebihan serta terasa nyaman untuk dilihat dan digunakan. Bangku taman yang terbuat dari beton bisa jadi alternatif pilihan yang cocok dengan kriteria di atas.

Sekarang desain bangku taman beton sudah menawarkan berbagai variasi desain yang tidak terlihat monoton dan membosankan. Awalnya, bangku taman beton hanya digunakan untuk tempat-tempat publik, seperti di taman kota atau pinggir jalan pedestrian. Namun, sekarang kamu juga bisa mengadaptasi bangku taman beton untuk jadi salah satu penghuni taman kecil di hunianmu! 

Nah, kira-kira desain bangku taman beton seperti apa yang cocok untuk diletakkan untuk jadi pelengkap di taman hunianmu, ya? Cek di bawah ini!

 

1 dari 8 halaman

Desain Bangku Taman Beton Minimalis Modern

Desain Bangku Taman Beton© Pinterest/Tori Brown

Desain bangku taman beton yang pertama menggunakan konsep minimalis modern yang cocok dengan berbagai jenis pekarangan yang kamu miliki. Taman berwarna hijau atau pekarangan keramik? Semua akan terlihat cocok dengan desain yang satu ini.

Warna beton ditutupi dengan cat putih dan bangku bagian tempat duduk menggunakan material kayu supaya tidak terlihat terlalu monoton. Desain bangku taman beton ini juga dilengkapi dengan bulit-in pot bunga atau tempat di mana kamu bisa menanam tanaman yang membuat desain ini tambah terlihat unik!

 

2 dari 8 halaman

Desain Bangku Taman Beton Batu Bata

Desain Bangku Taman Beton© Pinterest/Talissa Bailey

Desain bangku taman beton yang selanjutnya menggunakan aksen batu bata sebagai daya tarik utama desainnya. Berletak di pojok taman yang hijau, warna batu bata terlihat harmonis dan menyatu dengan sekelilingnya tanpa terlihat terlalu mencolok dan awkward.

Kamu tidak perlu menggunakan batu bata asli untuk membangun desain bangku taman beton yang ini, loh! Adonan beton bisa diukir mengikuti bentuk batu bata dan kemudian dicat dengan warna merah atau coklat bata. Desain ini cocok banget untuk kamu yang suka sentuhan klasik di taman milikmu!

 

3 dari 8 halaman

Desain Bangku Taman Beton Teras

Desain Bangku Taman Beton© Pinterest

Dibangun menjadi hybrid dengan lahan untuk menanam tanaman, desain bangku taman beton ini cocok untuk diletakkan di bagian depan rumah atau bagian teras. Supaya terlihat selaras dengan konsep taman, bangku ini mempertahankan warna beton atau warna abu-abunya.

Gunakan bagian samping desain bangku taman beton ini untuk menanam tanaman dengan tinggi yang lumayan dan ranting yang tipis supaya terlihat seimbang dengan tanaman di bagian belakang bangku yang lumayan padat. Kamu bisa letakkan batu alam di bagian bawah tempat duduk bangku supaya terlihat lebih cantik.

 

4 dari 8 halaman

Desain Bangku Taman Beton Ala Kafe

Desain Bangku Taman Beton© Pinterest/Trilling Landscape Design + Build

Mau mengadaptasi desain interior ala kafe ke dalam desain bangku taman beton khas kamu? Berarti desain ini cocok banget buat kamu! Cara membuatnya pun cenderung lebih simpel dan sederhana dan tidak perlu banyak desain yang mencolok.

Kamu bisa bangun bangku yang panjang berbentuk L di pojok hunianmu dengan bentuk kursi sambung biasa. Setelah itu, lengkapi desain bangku taman beton ini dengan cushion khusus tempat duduk sesuai dengan selera. Kamu bisa warnai bangku beton ini atau biarkan dengan warna abu-abu khas beton yang bisa menciptakan kesan industrial. Supaya lebih lengkap lagi, kamu bisa bangun meja dari beton di depan bangku!

 

5 dari 8 halaman

Desain Bangku Taman Beton Nuansa Kayu

Desain Bangku Taman Beton© Pinterest/gardeners-calendar.com

Terlihat unik, desain bangku taman beton ini mengkombinasikan penggunaan beton dan material kayu untuk membangun bangku yang terlihat unik dan tidak membosankan. Pondasi utama bangku di bagian samping menggunakan beton dan bagian tengah bangku yang digunakan untuk duduk menggunakan kayu yang bergaris-garis yang berfungsi sebagai ventilasi.

Memiliki kesan melayang, desain bangku taman beton ini adalah pilihan yang menarik untuk jadi salah satu pelengkap hunianmu. Ukurannya yang tidak terlalu besar juga cocok untukmu yang memiliki hunian dengan lahan yang cenderung sempit. Dijamin tidak akan terlihat terlalu mencolok dan berlebihan!

 

6 dari 8 halaman

Desain Bangku Taman Beton DIY Simpel

Desain Bangku Taman Beton© Pinterest/Sarah McCance

Desain bangku taman beton yang satu ini bisa kamu buat sendiri di rumah dengan bahan yang mudah didapat dan cara yang mudah diikuti! Kamu hanya butuh beberapa bongkah bata beton dan bilah kayu sepanjang kebutuhanmu.

Desain bangku taman beton ini memanfaatkan lubang yang ada pada bata beton untuk disambung dengan bilah kayu. Kamu bisa gunakan berbagai material untuk dijadikan bagian yang akan diduduki supaya terasa nyaman, seperti kayu triplek, beton tipis, atau langsung menggunakan cushion kursi. Tambahkan pot-pot kecil berisi bunga yang cantik di ujung bangku untuk menghiasnya!

 

7 dari 8 halaman

Desain Bangku Taman Beton Outdoor Mini

Desain Bangku Taman Beton© Pinterest/Jasmin Monnerjahn

Bosan dengan desain bangku taman beton yang terlalu besar dan itu-itu saja? Desain bangku beton mini ini cocok untuk kamu gunakan di bagian luar rumah atau bagian outdoor. Mengkombinasikan material kayu dan beton, bangku taman ini terlihat keren dan sangat fungsionalis.

Desain bangku taman beton ini pastinya lebih hemat di budget daripada desain bangku beton lainnya karena bentuknya yang kecil. Kalau kamu sudah bosan dengan tampilan bangku beton mini yang satu ini, kamu bisa alihfungsikan bangku ini jadi pangkuan pot tanaman berukuran besar supaya tidak terlihat sia-sia!

 

8 dari 8 halaman

Gimana, Diazens? Ada banyak desain bangku taman beton yang bisa kamu adaptasi di rumah, loh. Mulai dari yang besar dan terlihat elegan sampai yang kecil dan mudah dibuat. Kamu tinggal pilih aja nih yang sesuai sama selera dan kebutuhan hunianmu. Kira-kira desain mana yang akan kamu pilih?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar