8 Model Desain Interior Kamar Tidur Minimalis yang Nyaman dan Cantik, Mungil tapi Rapi nan Estetik!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 3 Juli 2024 20:36
8 Model Desain Interior Kamar Tidur Minimalis yang Nyaman dan Cantik, Mungil tapi Rapi nan Estetik!
Intip berbagai ide desain interior kamar tidur minimalis yang cantik dan keren untuk inspirasimu di sini

Cukup tricky, memilih desain interior kamar tidur minimalis yang cocok untukmu dan tetap nyaman tanpa terasa berlebihan bisa jadi hal yang lumayan pelik. Memang cukup sulit untuk menyeimbangkan poin kenyamanan dan unsur estetika dari kamar tidur yang akan menjadi salah satu pusat aktivitasmu di rumah.

Salah satu tips untuk memilih desain interior kamar tidur minimalis yang tepat adalah mempertimbangkan selera dan poin kenyamanan sebagai prioritas dan standar dalam menyeleksi berbagai desain yang ditawarkan. Kenapa? Karena desain yang sesuai dengan seleramu pastinya akan terasa lebih nyaman untuk dilihat serta unsur estetika selalu bisa ditambah dalam sepanjang pemakaian kamar.

Jadi, tidak perlu mengutamakan unsur estetika saat sedang memilih ataupun membangun kamar tidurmu, apalagi kalau kamar tidur merupakan tempat yang paling eksklusif untukmu di rumah. Kalau sudah mengurutkan tingkat prioritas yang dirasa cukup, kamu bisa mulai mencari inspirasi dengan melihat berbagai ide desain interior kamar tidur minimalis yang cantik-cantik di bawah ini!

 

1 dari 8 halaman

Kamar Tidur Minimalis Sederhana

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis© Pinterest/salchimoav Morales

Ide desain interior kamar tidur minimalis yang pertama adalah desain yang cocok untuk kamu yang lebih condong kepada poin kenyamanan untuk kamar tidur dan memilih desain yang sederhana. Tidak sulit, kamu hanya perlu mengisi kamar dengan barang-barang kesukaanmu!

Tidak ada tema dan konsep yang khusus, desain interior kamar tidur minimalis yang satu ini benar-benar merupakan kreasi dari berbagai hal yang kamu sukai. Untuk sedikit tambahan detail yang cantik, kamu bisa gunakan beberapa tanaman hias plastik untuk kesan kamar yang lebih segar.

 

2 dari 8 halaman

Kamar Tidur Minimalis Ruang Utama

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis© Pinterest/sanjeetkaur

Belum menentukan konsep desain interior kamar tidur minimalis untuk kamar tidur utama di rumahmu? Gunakan saja desain yang simpel ini. Kasur berukuran Queen atau King bisa kamu letakkan di bagian tengah kamar dan bagian samping bisa kamu isi dengan perabotan tambahan, seperti nakas kecil untuk lampu tidur dan cermin berukuran besar.

Jika perlu, tentukan tema utama, seperti penggunaan material kayu untuk semua perabotan. Suasana yang hangat dan nyaman bisa kamu dapatkan dengan tema seperti ini. Tambahkan juga sentuhan warna lain yang tidak mencolok dibanding coklat, seperti hijau, oranye tua, dan burgundy untuk tambahan dimensi yang seru.

 

3 dari 8 halaman

Kamar Tidur Minimalis Estetik

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis© Pinterest/yunxi

Ide desain interior kamar tidur minimalis yang selanjutnya banyak sekali digemari oleh generasi Z karena merupakan tren untuk kamar tidur sendiri yang estetik. Didominasi warna putih dan nuansa kayu, konsep desain ini terlihat bersih dan rapi atau biasa juga disebut dengan clean look.

Gunakan perabotan yang cenderung berbadan lebih kecil untuk mendapatkan kesan minimalis yang lebih maksimal. Tambahkan juga detail-detail kecil untuk menyempurnakan penampilan rapi ini, seperti karpet bulu yang serasi dengan sprei atau meja-meja kecil bermaterial kayu di sebelah kasur!

 

4 dari 8 halaman

Kamar Tidur Minimalis Modern Hitam dan Putih

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis© Pinterest/Glamourous_scout

Ide desain interior kamar tidur minimalis yang satu ini lebih bergaya modern dan memerhatikan poin kenyamanan dalam saat yang bersamaan. Ranjang simpel gaya modern dan nakas minimalis modern menjadi focal point untuk interior kamar ini karena tidak menggunakan banyak perabotan lainnya.

Desain interior kamar tidur minimalis yang didominasi warna putih ini bisa memudahkanmu dalam memilih perabotan karena tinggal memilih antara warna hitam atau putih tanpa harus takut merusak penampilan kamar. Untuk sentuhan yang lebih hangat, kamu bisa tambahkan nuansa kayu atau sedikit warna coklat, seperti untuk karpet lantai.

 

5 dari 8 halaman

Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis© Pinterest/masha20011709

Ada juga desain interior kamar tidur minimalis yang cocok untuk menciptakan penampilan kamar yang tidak terlalu kosong untuk kamar berukuran 3x4 walaupun berkonsep minimalis. Gunakan dek lantai kayu yang polanya lebih berstektur dan gelap serta perabotan dengan ukuran sedang hingga besar.

Kamu juga bisa tambahkan sedikit sentuhan konsep industrialis pada pilihan perabotan untuk sentuhan dimensi yang lebih asyik pada kamar. Gunakan juga ranjang dengan tinggi yang tidak terlalu rendah supaya kamarmu tidak terlihat terlalu kosong dan sepi.

 

6 dari 8 halaman

Kamar Tidur Minimalis Minim Perabotan

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis© Pinterest/han

Kamu tidak suka menggunakan banyak perabotan? Ide desain interior kamar tidur minimalis ini mungkin akan cocok untukmu! Biasanya desain ini cocok untuk kamu yang memprioritaskan poin kenyamanan dan tidak terlalu suka suasana yang ramai.

Ranjang tanpa kepala untuk kasur bisa bantu menambahkan volume pada desain interior kamar tidur minimalis ini. Meja kecil dan bean bag bisa kamu pilih sebagai pengisi kamarmu. Selain itu, supaya tidak terlihat terlalu kosong. Gunakan karpet dengan berbagai tekstur untuk mengisi sebagian besar lantai kamar.

 

7 dari 8 halaman

Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x3

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis© Pinterest/Ruth Gray

Kamar yang sempit tidak boleh menghentikanmu mengadaptasi desain interior kamar tidur minimalis yang bagus! Tempelkan kasur dengan dinding dan gunakan dipan yang tinggi supaya tidak memakan banyak tempat. Kamu bisa gunakan nakas tapi dengan ukuran yang sangat mini!

Meja belajar simpel  dan lemari penyimpanan dengan desain minimalis juga bisa kamu tempelkan ke dinding di seberangnya. Penting untuk mengukur perabotan dan lahan yang tersisa sebelum kamu beli dan pastikan suasana kamar tidak terlalu sumpek dan kamu masih bisa beraktivitas dengan nyaman!

 

8 dari 8 halaman

Kamar Tidur Minimalis Ukuran 2x2

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis© Pinterest/ akashimitternaht

Ide desain interior kamar tidur minimalis yang terakhir adalah untuk kamar dengan ukuran yang sempit. Melampaui lahan yang tersedia, kamu bisa menciptakan suasana kamar yang lega dan nyaman. Alih-alih mengisi setengah kamar dengan kasur, posisikan kasur di ujung secara horizontal untuk menghemat tempat.

Gunakan meja belajar yang lebih memanjang untuk menyisakan tempat pada bagian tengah kamar. Ide desain interior kamar tidur minimalis ini cocok untuk kamu yang menghabiskan banyak waktu di kamar sehingga memerlukan tempat yang sesuai dengan selera.

Ternyata desain interior kamar tidur minimalis bisa memiliki daya tarik yang berbeda, ya! Padahal konsep utama yang digunakan sama. Karena itu, Diazens jangan cepat pasrah saat sedang mencari inspirasi untuk kamar tidur demi mendapatkan ruang yang nyaman di rumah!

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar