8 Ide Desain Jendela dengan Teralis yang Simpel tapi Menarik, Bikin Hunian Lebih Aman!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 14 Juni 2024 16:56
8 Ide Desain Jendela dengan Teralis yang Simpel tapi Menarik, Bikin Hunian Lebih Aman!
Temukan berbagai desain jendela dengan teralis yang tidak membosankan di sini!

Desain jendela dengan teralis sudah ada banyak sekali tetapi yang digunakan untuk rumah-rumah di Indonesia terkadang hanya desain yang itu-itu saja sehingga penggunaan jendela dengan teralis seringkali dianggap terlalu kuno atau sudah ketinggalan zaman. Padahal, ada banyak desain yang mungkin belum banyak diketahui dan memiliki penampilan yang lebih menawan.

Selain penampilan yang menarik, desain jendela dengan teralis juga bantu memberikan privasi dan keamanan lebih pada rumahmu. Hal ini karena teralis dengan motif yang lumayan ramai bisa menghalangi pemandangan isi dalam rumahmu yang lebih jelas jika dilihat dari luar. Teralis besi juga menghalangi kemungkinan kaca jendela yang pecah dan dijangkau secara paksa dari luar rumah.

Tergantung kepada desain jendela dengan teralis yang kamu pilih, penampilan rumahmu juga bisa jadi terasa berbeda, loh! Walaupun tidak terdampak secara signifikan, teralis bisa bantu menambahkan suasana secara halus. 

Nah, supaya tidak salah pilih, kamu bisa cek berbagai ide desain jendela dengan teralis yang menarik di bawah ini!

 

1 dari 8 halaman

Desain Jendela dengan Teralis Elegan

Desain Jendela dengan Teralis© Pinterest/Ren P

Ide desain jendela dengan teralis yang pertama adalah desain elegan yang biasa kita temui pada rumah dengan gaya desain yang elegan dan mewah. Teralis ini menggunakan pola akar tanaman atau biasanya juga memiliki detail bunga yang cantik.

Biasanya desain jendela dengan teralis ini menggunakan warna perunggu atau emas supaya kesan elegan dan mewahnya jadi terasa lebih hidup. Kusen bermaterial kayu adalah pilihan yang paling banyak digunakan untuk desain ini.

 

2 dari 8 halaman

Desain Jendela dengan Teralis Simpel

Desain Jendela dengan Teralis© Pinterest/Anupama Shetty

Ide desain jendela dengan teralis yang selanjutnya sangatlah simpel dan merupakan pilihan yang lebih modern untuk teralis besi. Selain tu, jendela ini merupakan jendela yang besar sehingga teralis yang digunakan pun juga jadi lebih banyak untuk menutupi keseluruhan jendela.

Desain jendela dengan teralis ini bisa kamu pilih kalau kamu suka desain bergaya minimalis modern karena bisa melengkapi penampilan rumahmu dengan simpel. Namun, kamu harus hati-hati untuk tidak memakai terlalu banyak atau secara masif supaya tidak terlihat seperti penjara!

 

3 dari 8 halaman

Desain Jendela Pojok dengan Teralis Polos

Desain Jendela dengan Teralis© Pinterest/queen

Desain jendela dengan teralis ini juga termasuk ke dalam desain favorit karena tidak berbeda dengan jendela kecil di rumah pada biasanya melainkan untuk jendela pojok yang menawan. Biasanya,  desain jendela dengan teralis yang simpel dan polos seperti ini digunakan supaya jendela pojok di rumahmu tidak terlihat terlalu bertumpuk. Tapi kamu juga bisa pilih teralis yang sedikit berpola kalau penampilan rumah masih dirasa membosankan.

 

4 dari 8 halaman

Desain Jendela dengan Teralis di Luar

Desain Jendela dengan Teralis© Pinterest/Elvirabg

Berbeda dengan kebanyakan desain jendela dengan teralis di Indonesia, di luar negeri teralis besi untuk jendela banyak digunakan di bagian luar jendela untuk menghindari adanya tindak kejahatan. Desain yang seperti ini bisa kamu pilih untuk tambahan elemen yang seru pada rumahmu.

Pilihan desain jendela dengan teralis yang tidak terlalu ramai cukup penting karena teralisnya ada di luar dan rentan terlihat terlalu ramai. Pilihan yang simpel dan cantik seperti desain ini bisa jadi andalanmu untuk penampilan rumah yang lebih menawan.

 

5 dari 8 halaman

Desain Jendela dengan Teralis Aesthetic

Desain Jendela dengan Teralis© Pinterest/sanjay singh

Ide desain jendela dengan teralis yang aesthetic ini juga meletakkan teralis di bagian luar jendela. Walaupun secara keseluruhan detail ini juga termasuk sangat simpel, tetapi detail-detail daun ginkgo kecil memberikan kesan yang manis pada jendelamu.

Desain jendela dengan teralis dengan detail-detail kecil ini bisa jadi go to choice kalau kamu bingung pola seperti apa yang sekiranya cocok dengan rumahmu. Sesuaikan warna teralis dan jendela dengan warna rumahmu, dan voila! Jendela yang cantik bisa lengkapi penampilan rumah!

 

6 dari 8 halaman

Desain Jendela dengan Teralis Minimalis Modern

Desain Jendela dengan Teralis© Pinterest

Ide desain jendela dengan teralis yang satu ini terlihat unik dan berbeda dengan desain teralis pada umumnya. Menggunakan gaya minimalis modern dengan sentuhan kontemporer, teralis unik ini bisa jadi sentuhan yang menarik pada rumahmu.

Penampilan desain jendela dengan teralis ini bisa memberikan dimensi yang menyenangkan pada rumahmu. Desainnya juga timeless dan tidak berlebihan sehingga dijamin tidak akan buat penampilan rumahmu jadi membosankan!

 

7 dari 8 halaman

Desain Jendela dengan Teralis Gaya Klasik

Desain Jendela dengan Teralis© Pinterest/Jennete Anhar

Sangat menawan dan memberikan kesan misterius, desain jendela dengan teralis ini bergaya klasik dengan pola yang lumayan rapat dan penuh. Karena itu, desain teralis ini bisa menawarkan privasi lebih karena pemandangan dalam rumah jadi tidak mudah diintip.

Desain jendela dengan teralis ini cocok untuk kamu yang menggunakan gaya klasik khas Eropa atau Barat untuk keseluruhan rumah. Supaya tidak terlihat terlalu ramai dan norak, berikan jarak antar jendela yang lumayan besar, ya!

 

8 dari 8 halaman

Desain Jendela dengan Teralis Berpola

Desain Jendela dengan Teralis© Pinterest/Iwan Setiawan

Ide desain jendela dengan teralis yang terakhir adalah jendela pojok dengan teralis yang berpola lebih modern daripada teralis di Indonesia pada umumnya. Karena jendela pojok ini tidak begitu besar, teralis berpola modern ini jadi tidak akan terlihat berlebihan.

Desain jendela dengan teralis ini adalah pilihan yang bagus untuk mengisi pojok-pojok rumah yang terasa terlalu kosong atau sepi. Untuk penampilan yang lebih cantik, kamu bisa tambahkan lampu-lampu kecil pada bagian teralis jendela!

Itulah 8 ide desain jendela dengan teralis yang menarik tapi simpel sehingga bisa dengan mudah kamu ikuti dan bisa cocok dengan berbagai jenis penampilan rumah. Desain mana yang paling menarik menurutmu, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Baca Juga: Berapa Lama Periode Renovasi Rumah? Simak Ulasannya Yuk! 9 Ide Ruang Cuci Jemur Minimalis yang Menarik untuk Memaksimalkan Ruang di Rumah dengan Efisien 9 Cara Merawat Rumput Sintetis agar Awet dan Indah 8 Model Kursi Kayu Ukir Ruang Tamu Modern yang Bikin Interior Unik dan Artsy 7 Inspirasi Ide Taman Bali Minimalis yang Super Cantik, Buat Spot Healing di Rumah!

Beri Komentar