7 Desain Kamar Mandi Minimalis Dengan Sentuhan Alam yang Sejuk dan Menarik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 3 Juni 2024 21:38
7 Desain Kamar Mandi Minimalis Dengan Sentuhan Alam yang Sejuk dan Menarik
Intip beragam desain kamar mandi minimalis dengan sentuhan alam yang bisa kamu jadikan inspirasi di sini!

Desain kamar mandi minimalis dengan sentuhan alam bisa jadi pilihan yang menarik untuk menambahkan kesegaran dan ruang berkonsep unik di rumahmu. Tidak sulit untuk membangun kamar mandi dengan konsep ini. Kamu bisa melakukannya dengan menggabungkan elemen-elemen alam dengan konsep desain interior.

Jika proses perencanaan dilakukan dengan cermat, kamu bisa menghadirkan kamar mandi minimalis dengan sentuhan alam berestetika tinggi dan mengandung suasana rileks yang sangat dibutuhkan di dalam kamar mandi. Proses ini bisa dimulai dengan memilih bahan material alami yang sesuai dan bagus.

Menggunakan berbagai jenis elemen natural bisa menciptakan penampilan kamar mandi yang lebih ciamik. Kamu bisa dengan strategis memadukan berbagai elemen alami mulai dari kayu, batu, sampai ke tanaman hidup. Pilihan warna juga merupakan elemen yang penting untuk dipertimbangkan. Warna-warna netral bisa jadi pilihan bagus yang bisa menghidupkan elemen-elemen lainnya. Terakhir, pencahayaan yang bagus juga menjadi kunci untuk kamar mandi minimalis dengan sentuhan alam yang terlihat menawan. Baik cahaya alami ataupun cahaya dari lampu!

Jadi, sudah tertarik untuk mengadaptasi kamar mandi minimalis dengan sentuhan alam ke hunianmu? Ayo, cek ide-ide desain yang bagus di bawah ini!

 

1 dari 7 halaman

Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Sentuhan Alam Modern

Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Sentuhan Alam© Pinterest/Sarah Dever

Ide desain kamar mandi minimalis dengan sentuhan alam yang pertama adalah kamar mandi simpel modern dengan hiasan berbagai pot tanaman. Walaupun terkesan sepele, ide ini adalah pilihan yang bagus untuk kamu yang cari desain low maintenance.

Warna hitam putih yang mendominasi pondasi desain kamar mandi minimalis dengan sentuhan alam ini terlihat kontras dan menawan dengan sentuhan rasa segar dari tanaman di pojok-pojok kamar mandi.

 

2 dari 7 halaman

Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Sentuhan Alam Nuansa Kayu

Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Sentuhan Alam© Pinterest/Nicole K

Menggunakan gaya modern minimalis juga, desain kamar mandi minimalis dengan sentuhan alam ini menggunakan pendekatan melalui berbagai detail dari material kayu. Mulai dari list di dinding sampai ke detail-detail hiasan kecil yang terbuat dari kayu atau berwarna coklat.

Dengan ide desain kamar mandi minimalis dengan sentuhan alam yang satu ini, kamu tidak perlu keluar banyak budget dan tenaga! Desain ini juga cocok untuk kamar mandi berukuran kecil karena bisa beri kesan yang lebih lega.

 

3 dari 7 halaman

Desain Kamar Mandi Minimalis Sentuhan Alam dengan Bambu

Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Sentuhan Alam© Pinterest/wood work

Konsep desain kamar mandi minimalis dengan sentuhan alam menggunakan bambu juga termasuk ke dalam ide desain yang digemari banyak orang. Biasanya, bambu digunakan dengan melapisi dinding kamar mandi dan disandingkan bersama dinding ekspos.

Ide desain kamar mandi minimalis dengan sentuhan alam ini cocok untuk kamu yang tidak menyukai banyak detail-detail kecil. Kamu tinggal gunakan kayu dan bambu sebagai pondasi kamar mandi dan voila! Kamar mandi yang cantik pun bisa terwujud.

 

4 dari 7 halaman

Desain Kamar Mandi Minimalis Dengan Sentuhan Alam Semi Outdoor

Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Sentuhan Alam© Pinterest/patrícia polak

Salah satu desain kamar mandi minimalis dengan sentuhan alam yang menjadi pilihan favorit banyak orang adalah kamar mandi semi outdoor karena bisa berikan suasana yang benar-benar segar dan baru kepada hunian.

Penggunaan kayu dan batu alam adalah salah satu daya tarik dari desain kamar mandi minimalis dengan sentuhan alam ini. Selain itu, tanaman hidup juga bisa kamu tanam di bagian kamar mandi yang terbuka supaya lebih asri.

 

5 dari 7 halaman

Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Batu Alam

Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Sentuhan Alam© Pinterest/Vero Mdina Vazqz

Kalau ingin desain kamar mandi minimalis dengan sentuhan alam yang mudah diikuti, kamu bisa jadikan desain kamar mandi dengan batu alam ini inspirasi. Batu alam memiliki banyak jenis, warna, dan tekstur yang seru untuk dieksplorasi sebagai bahan kamar mandi.

Untuk tambahan suasana yang asri, kamu bisa tambahkan tanaman-tanaman hijau, boleh asli atau sintetis. Kalau ingin penampilan yang tidak membosankan, kamu bisa memadukan beberapa jenis batu alam dengan warna yang berbeda!

 

6 dari 7 halaman

Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Sentuhan Alam Ala Jepang

Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Sentuhan Alam© Pinterest/eccentrickou

Desain kamar mandi minimalis dengan sentuhan alam yang satu ini mengadaptasi gaya desain ala Jepang. Ciri khas dari desain kamar mandi ini adalah menggunakan kayu untuk hampir keseluruhan ruangan.

Biasanya, desain kamar mandi minimalis dengan sentuhan alam ala Jepang menggunakan warna-warna netral dan lampu berwarna hangat. Desain ini juga tidak menggunakan dekorasi-dekorasi yang mencolok.

 

7 dari 7 halaman

Desain Kamar Mandi Minimalis Dengan Sentuhan Alam Ala Hotel

Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Sentuhan Alam© Pinterest

Ide desain kamar mandi minimalis dengan sentuhan alam yang terakhir adalah kamar mandi semi terbuka dengan desain ala hotel atau villa-vila liburan. Ide ini bisa jadi pilihan yang bagus kalau kamu ingin kamar mandi dengan suasana yang cocok untuk healing di akhir hari.

Karena semi terbuka, desain kamar mandi minimalis dengan sentuhan alam ini memiliki lahan kecil yang ditanami tanaman. Selain ada tanaman, kamar mandi ini juga menggunakan batu alam dan kayu untuk memaksimalkan elemen alami yang bisa digunakan.

Itulah beberapa desain kamar mandi minimalis dengan sentuhan alam yang sangat menawan dan bisa berikan pengalaman yang menenangkan di akhir hari. Desain mana yang paling kamu sukai, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar