8 Inspirasi Desain Lampu Kamar Tidur Terbaru yang Bikin Kamar Nyaman, Berbagai Model dari Terang sampai Temaram yang Hangat

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 3 Juli 2024 21:32
8 Inspirasi Desain Lampu Kamar Tidur Terbaru yang Bikin Kamar Nyaman, Berbagai Model dari Terang sampai Temaram yang Hangat
Desain lampu kamar tidur perlu dipilih dengan cermat supaya kamu bisa merasa nyaman di kamar. Ayo ari inspirasi yang tepat di sini ~

Tidak banyak diketahui masyarakat umum, ada banyak desain lampu kamar tidur yang sangat beragam modelnya. Tidak hanya lampu dengan setting dan pemasangan umum yang biasa kita lihat, ada banyak sekali desain lampu yang bisa kamu gunakan pada kamar tidurmu. Tergantung desain lampu yang kamu gunakan, suasana kamar pun bisa berbeda, loh!

Walaupun begitu, tentu saja desain lampu kamar tidur yang umum digunakan tidak kalah cantik. Karena bagus dan simpel makanya digunakan oleh banyak orang kan, Diazens? 

Buat yang lagi cari desain lampu kamar yang menarik dan sesuai dengan keseluruhan konsep desain yang sudah kamu susun untuk rumah impianmu, kamu bisa mulai dari mencari tahu tentang berbagai macam jenis desain lampu yang ada dan mungkin kamu gunakan. Kemudian kamu bisa lanjutkan dengan mencari inspirasi untuk desain lampu yang seperti apa yang cocok dengan konsep yang kamu sukai.

Jangan lupa untuk memperhatikan kebutuhan kamar tidur yang objektif dan tidak hanya mempertimbangkan selera dalam memilih desain lampu yang tepat. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari adanya kejadian tidak diinginkan di masa depan. Kalau sudah yakin, bisa langsung cek beragam desain lampu kamar tidur yang menarik di bawah ini!

 

1 dari 8 halaman

Desain Lampu Kamar Elegan Mewah

Desain Lampu Kamar Tidur© Pinterest/Lucia Miller

Model desain lampu kamar yang pertama adalah lampu dengan desain yang simpel dan memiliki penampilan yang berbeda dengan lampu kamar konvensional pada umumnya. Bentuknya yang seperti jamur bisa memberikan suasana yang lebih hangat dan eksklusif pada kamar.

Hal ini karena adanya sentuhan warna emas yang tidak sampai overpowering keseluruhan penampilan lampu. Selain itu, desain lampu kamar ini biasa digunakan untuk lampu berwarna hangat atau cenderung kuning. Dengan adanya kulit luar pada desain lampu, model ini bisa menghasilkan cahaya yang lebih lembut.

 

2 dari 8 halaman

Desain Lampu Kamar Vintage

Desain Lampu Kamar Tidur© Pinterest

Model desain lampu kamar yang kedua adalah lampu bergaya vintage yang memiliki sedikit sentuhan modern. Memiliki desain yang mirip dengan chandelier, model lampu ini lebih simpel sehingga cocok digunakan untuk kamar tidur tanpa penampilan yang mencolok dan membebani.

Berwarna gelap, model desain lampu kamar ini cocok banget untuk kamu yang menggunakan konsep dark vintage atau rustik pada kamarmu! Model ini juga akan terlihat lebih cocok jika disandingkan dengan lampu bercahaya hangat dibandingkan dengan lampu bercahaya dingin.

 

3 dari 8 halaman

Desain Lampu Kamar Tidur Minimalis

Desain Lampu Kamar Tidur© Pinterest/Ioabcdex

Ingin model desain lampu kamar yang simpel tetapi tetap bisa memberikan sentuhan yang berbeda pada kamarmu? Desain ini mungkin cocok untukmu! Model lampu ini bergaya modern yang memiliki sedikit sentuhan jenaka.

Keunggulan dari desain lampu kamar yang satu ini adalah desainnya yang fleksibel atau bisa digunakan untuk kamar dengan berbagai desain dan juga untuk seluruh usia. Tidak terlihat terlalu dewasa tetapi tidak juga terlihat terlalu trendy dan youthful. Bisa dibilang juga desain lampu yang timeless!

 

4 dari 8 halaman

Desain Lampu Kamar Tidur Plafon

Desain Lampu Kamar Tidur© Pinterest/S____9

Umum ditemui, desain lampu kamar yang satu ini merupakan salah satu desain favorit banyak orang karena gayanya yang sangat modern dan eksklusif. Desain lampu ini banyak juga digunakan karena kesannya yang mewah dan bisa diatur sesuai dengan selera.

Salah satu keunggulan desain lampu kamar tidur plafon adalah jumlahnya yang bisa diatur sesuai keinginan dan kebutuhan. Cocok banget untuk kamu yang tidak suka lampu kamar yang terlalu terang dan ingin lampu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap saat!

 

5 dari 8 halaman

Desain Lampu Kamar Tidur LED Estetik

Desain Lampu Kamar Tidur© Pinterest/jennifer stokes

Model desain lampu kamar yang satu ini juga sangatlah populer dan banyak digunakan untuk rumah dengan konsep desain keseluruhan yang modern dan mewah. Tidak hanya bagus untuk kamar tidur, desain lampu ini juga cocok dipakai untuk seluruh rumah.

Salah satu keunggulan dari desain lampu kamar tidur LED adalah bisa dengan mudah diatur keterangannya dengan mekanisme yang canggih. Karena itu, model lampu ini cocok banget untuk kamu yang ingin ada sentuhan futuristik pada kamarmu.

 

6 dari 8 halaman

Desain Lampu Kamar Ala Lampion

Desain Lampu Kamar Tidur© Pinterest

Ingin desain lampu kamar tidur yang lebih cozy dan cantik? Gunakan model lampu yang mengadaptasi mekanisme lampion. Siapa sih yang tidak suka cahaya lampion? Pasti sangat cantik kalau kamarmu bisa disinari dengan lampu lampion yang tidak perlu menggunakan lilin.

Namun, kamu perlu membersihkan kain kanvas pada model lampu karena desain lampu kamar ini yang meniru mekanisme lampion supaya tidak mengoleksi debu dan mengurangi projeksi cahaya lampu. Gunakan lampu bercahaya hangat atau berwarna kuning untuk performa yang lebih maksimal dan indah! 

 

7 dari 8 halaman

Desain Lampu Kamar dengan Kipas

Desain Lampu Kamar Tidur© Pinterest

Sering dianggap terlalu kuno, desain lampu kamar tidur dengan kipas bisa memberikan sentuhan retro atau elegan yang eksklusif pada kamarmu. Asal menemukan desain lampu yang sesuai dengan desain atau suasana kamarmu, model lampu ini bisa terlihat sangat bagus!

Selain menarik, tentu saja desain lampu kamar ini sangat fungsional karena memiliki fungsi tambahan, yaitu kipas. Untuk model lampu ini, kamu bisa dengan bebas menyandingkannya dengan berbagai warna atau suhu lampu karena model ini bisa cocok dengan semuanya.

 

8 dari 8 halaman

Desain Lampu Kamar Trek Sorot Trendy

Desain Lampu Kamar Tidur© Pinterest/Julia Bauer

Model desain lampu kamar yang terakhir adalah model lampu yang sedang mulai tren karena desainnya yang unik dan daya tarik yang tersembunyi, yaitu sisi fungsional yang sangat fleksibel! Tidak perlu takut terlihat aneh dan out of place, gunakan model lampu ini kalau kamu suka gaya modern atau industrialis.

Keunggulan desain lampu kamar ini yang fungsionalis adalah kamu bisa mengubah arah lampu sesuai dengan kebutuhanmu. Untuk memudahkan dalam penggunaannya, kamu bisa pisahkan saklar dari setiap bola lampunya. Sangat menarik, bukan?

Itulah beragam desain lampu kamar tidur yang menarik yang bisa kamu jadikan untuk inspirasi kalau sedang mencari lampu kamar tidur yang tepat. Desain apa yang kira-kira paling cocok untuk kamarmu, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar