8 Desain Ruang Makan Semi Outdoor Terbaru 2024, Sulap Suasana Rumah Jadi Lebih Segar!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 24 Mei 2024 22:09
8 Desain Ruang Makan Semi Outdoor Terbaru 2024, Sulap Suasana Rumah Jadi Lebih Segar!
Cari desain ruang makan semi outdoor yang paling bagus di sini!

Gunakan konsep desain ruang makan semi outdoor untuk ubah suasana rumah jadi lebih asri dan nyaman? Tentu saja cocok! Membuat ruang makan semi outdoor tidaklah sesusah yang biasanya dipikirkan karena ada banyak desain yang bisa dengan mudah kamu adaptasi atau ikuti. 

Selain itu, ada banyak juga desain ruang makan semi outdoor yang low maintenance sehingga kamu tidak perlu meluangkan banyak waktu atau biaya untuk merawat ke depannya. Tidak hanya karena bisa memberikan suasana segar pada rumahmu, ruang makan semi outdoor juga bisa buat waktu makan jadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Ada banyak sekali konsep yang bisa kamu adaptasikan saat sedang membangun ruang makan semi outdoor, mulai dari taman kecil sampai konsep yang unik dan anti mainstream. Kamu bisa kreasikan desain yang kamu suka tanpa batas untuk menambahkan elemen yang seru di rumah.

Supaya tidak bingung-bingung banget, kamu bisa cek beberapa ide desain ruang makan semi outdoor yang cantik-cantik di bawah ini!

 

1 dari 8 halaman

Desain Ruang Makan Semi Outdoor Ala Cafe

Desain Ruang Makan Semi Outdoor© Pinterest/Bitnahir

Ide desain ruang makan semi outdoor yang pertama adalah desain ala cafe yang simpel dengan tempat duduk di kitchen bar dan meja panjang yang berhadapan dengan ruang terbuka berbentuk taman kecil. Walaupun ada ruang terbuka, ruang makan tidak mudah terkena dampak dari cuaca karena berjarak agak jauh.

Menggunakan atap yang luas untuk menutupi keseluruhan desain ruang makan semi outdoor adalah salah satu trik yang bagus untuk kamu adaptasi supaya tidak perlu khawatir dengan perubahan cuaca. Sentuhan konsep industrial adalah pilihan yang bagus dan simpel untuk desain ini.

 

2 dari 8 halaman

Desain Ruang Makan Semi Outdoor Aesthetic

Desain Ruang Makan Semi Outdoor© Pinterest/pheng rady

Desain ruang makan semi outdoor ini bisa ubah suasana rumahmu jadi lebih menyenangkan karena penampilan color block retro yang menarik untuk pekarangan terbuka di belakang rumah. Menggunakan meja di kitchen bar atau di bagian samping dapur adalah strategi untuk memaksimalkan fungsi dari dapur terbuka ini.

Biasanya desain ruang makan semi outdoor seperti ini tidak membuka seluruh atapnya, jadi kamu tidak perlu tidak takut basah saat hujan. Supaya tambah asri, rumput sintetis dan berbgai hiasan tanaman pun bisa kamu sandingkan dengan berbagai warna vibrant kesukaanmu.

 

3 dari 8 halaman

Desain Ruang Makan Semi Outdoor Kecil

Desain Ruang Makan Semi Outdoor© Pinterest/Rossa Violla

Siapa bilang rumah kecil tidak bisa gunakan desain ruang makan semi outdoor? Tentu saja bisa dan tetap terlihat cantik dan menarik, tidak kalah dengan desain dapur yang besar! Menggunakan dinding kaca atau sliding door untuk memisahkan ruang makan dan dapur dengan taman terbuka adalah pilihan yang sangat pas!

Dengan ini, kamu bisa menghemat tempat dan bisa mewujudkan taman basah terbuka dan desain ruang makan semi outdoor yang nyaman. Karena terpisah dengan sempurna, kamu juga bisa dengan mudah merawat dan membersihkan ruang makan.

 

4 dari 8 halaman

Desain Ruang Makan Semi Outdoor Minimalis

Desain Ruang Makan Semi Outdoor© Pinterest/Risa Stevani Stevani

Perpaduan antara desain ruang makan semi outdoor dan taman kering dalam rumah adalah pilihan yang juga banyak digunakan oleh orang-orang karena minimalis dan sangat mudah untuk dirawat. Desain ini juga bisa dengan mudah kamu realisasikan sendiri!

Selain itu, desain ruang makan semi outdoor ini sangat tidak ribet dan hemat biaya. Jadi, kamu tidak perlu pusing dengan anggaran biaya karena tidak banyak yang diperlukan untuk desain ini. Rekomendasi banget untuk kamu yang cari desain gampang!

 

5 dari 8 halaman

Desain Ruang Makan Semi Outdoor Simpel

Desain Ruang Makan Semi Outdoor© Pinterest/pheng rady

Mirip dengan desain sebelumnya, desain ruang makan semi outdoor ini juga memadukan taman kering dalam rumah dengan ruang makan yang cantik. Bedanya, taman kering pada desain ini kecil dan sangat melengkapi dapur dengan suasana yang segar.

Suasana yang luas pada desain ruang makan semi outdoor ini didapatkan dari atap terbuka yang didukung dengan hiasan-hiasan di bagian dinding dan lampu gantung yang cantik. Tembok taman yang berbeda dengan desain keseluruhan ruang makan juga bantu suasana yang tidak membosankan pada ruang makan.

 

6 dari 8 halaman

Desain Ruang Makan Semi Outdoor dan Taman Belakang

Desain Ruang Makan Semi Outdoor© Pinterest/HIRA

Ide desain ruang makan semi outdoor yang selanjutnya adalah ruang makan yang berhadapan langsung dengan taman belakang yang terbuka. Karena berhadapan langsung dengan taman, kamu tidak perlu banyak hiasan untuk ruang makan supaya tidak terlihat terlalu ramai.

Kelebihan dari desain ruang makan semi outdoor ini adalah adanya pintu pemisah antara ruang makan dan dapur dengan bagian utama rumah supaya bau makanan atau bau dari luar rumah tidak mudah masuk ke bagian dalam rumah.

 

7 dari 8 halaman

Desain Ruang Makan Semi Outdoor Dengan Atap Transparan

Desain Ruang Makan Semi Outdoor© Pinterest

Mau desain ruang makan semi outdoor yang tidak lebih modern? Desain ini mungkin akan lebih cocok untukmu yang tidak memiliki ruang tersisa untuk ruang terbuka atau keadaan lingkungan yang tidak mendukung untuk ruang yang terlalu terbuka. Solusinya adalah atap yang transparan dan rumput sintetis!

Dengan perpaduan kedua hal tersebut, desain ruang makan semi outdoor yang lebih nyaman dan tetap asri bisa terwujud. Walaupun sudah menggunakan atap tertutup, kamu juga tetap bisa sisakan atap yang terbuka untuk suasana yang lebih segar!

 

8 dari 8 halaman

Desain Ruang Makan Semi Outdoor Modern

Desain Ruang Makan Semi Outdoor© Pinterest/Claudia Vanni

Ide desain ruang makan semi outdoor yang terakhir adalah ruang makan mewah dengan atap transparan di bagian samping rumah. Biasanya, desain ini juga disambungkan dengan pekarangan rumah atau patio yang terbuka. 

Terasa segar dan nyaman, desain ruang makan semi outdoor ini sering digunakan untuk rumah yang memiliki lahan luas dan rumah dengan akses yang terbuka ke berbagai ruangan. Cocok sekali untuk kamu yang ingin membangu rumah besar!

Itulah ide-ide desain ruang makan semi outdoor yang bisa dengan mudah kamu ikuti untuk suasana rumah yang lebih segar. Apakah kamu tertarik, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar