8 Ide Desain Ruang Makan Tema Rustic yang Keren dan Buat Rumah Jadi Lebih Menawan!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 3 Juni 2024 20:32
8 Ide Desain Ruang Makan Tema Rustic yang Keren dan Buat Rumah Jadi Lebih Menawan!
Cari ide-de desain ruang makan tema rustic yang bagus dan terlihat menawan di sini!

Desain ruang makan tema rustic adalah pilihan konsep yang menarik untuk penampilan interior rumah yang tidak membosankan. Ciri khas desain bergaya rustic adalah penggunaan bahan-bahan alami dan suasana ruangan yang menegaskan penampilan khas lingkungan alam. Material-material seperti kayu atau besi mentah yang tidak terlalu dipoles biasanya menjadi daya tarik utama dari gaya desain rustic.

Salah satu alasan desain ruang makan tema rustic menjadi pilihan yang menarik dan bagus adalah suasananya yang hangat dan santai yang sangat cocok untuk ruang makan. Bayangkan makan malam bersama keluarga dengan latar belakang suasana kayu yang alami dan dan perabotan antik—tentu akan membuat setiap momen makan bersama menjadi lebih istimewa.

Desain ruang makan tema rustic tidak hanya mengedepankan unsur estetis, tetapi juga fungsionalitas yang efisien. Desain ini menggabungkan gaya modern dengan sentuhan khas lama yang kompleks. Sesudah itu, kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan seleramu untuk menciptakan ruang makan yang menawan dan berkesan untuk setiap momen bersama keluarga.

Dalam artikel ini, kamu bisa mencari ide-ide desain ruang makan tema rustic yang paling menawan dan tepat untukmu. Yuk, cek langsung di bawah ini!

 

1 dari 8 halaman

Desain Ruang Makan Tema Rustic Aesthetic

Desain Ruang Makan Tema Rustic© Pinterest/Kabubi

Ide desain ruang makan tema rustic yang pertama adalah ruang makan dengan penampilan yang aesthetic tetapi simpel. Desain ini tidak menggunakan banyak hiasan untuk mengisi ruangan dan hanya mengandalkan perabotan kayu dengan tampilan yang kasar sebagay daya tarik utama.

Lampu gantung di bagian atas meja dengan cahaya kuning oranye juga digunakan sebagai pelengkap desain ruang makan tema rustic. Untuk penampilan yang lebih harmonis, kamu bisa senadakan warna perabotan dengan warna cat dinding!

 

2 dari 8 halaman

Desain Ruang Makan Tema Rustic Elegan

Desain Ruang Makan Tema Rustic© Pinterest/Irma de Bruijne

Apabila kamu ingin gunakan desain ruang makan tema rustic untuk ruangan yang terbuka dan tersambung dengan ruangan lain, kamu bisa cari desain yang simpel dan elegan supaya tidak terlihat kontras dengan ruangan lainnya di rumah.

Pepaduan antara kursi individual dan kursi kayu sambung adalah salah satu elemen yang banyak digunakan untuk desain ruang makan tema rustic karena penampilannya yang khas dan alami. Hiasan modern di bagian dinding juga bisa jadi sentuhan yang segar pada ruang makan!

 

3 dari 8 halaman

Desain Ruang Makan Tema Rustic Vintage

Desain Ruang Makan Tema Rustic© Pinterest/Natalie Owens {Gussy Up}

Ide desain ruang makan tema rustic yang satu ini merupakan salah satu ide yang sangat menarik dan anti mainstream. Perpaduan antara perabotan kayu berpenampilan lapuk dan hiasan pelengkap yang memberikan suasana throwback pada tahun 90’-an.

Kamu bisa gunakan material kayu dan material besi dengan tampilan yang sudah agak berumur untuk penampilan yang lebih tegas. Perpaduan warna netral dan warna yang berani adalah salah satu daya tarik dari desain ruang makan tema rustic ini.

 

4 dari 8 halaman

Desain Ruang Makan Tema Rustic Modern

Desain Ruang Makan Tema Rustic© Pinterest/Maria K Wahlström

Ada juga desain ruang makan tema rustic dengan penampilan yang tidak terlalu mencolok untuk kamu yang mengggunakan gaya modern untuk keseluruhan rumah. Kamu hanya perlu menggunakan perabotan bermaterial kayu dengan tekstur yang jelas untuk mengadaptasi desain ini.

Dengan sangat mudah, kamu sudah bisa dapatkan suasana desain ruang makan tema rustic yang menawan! Untuk tambahan hiasannya kamu bisa gunakan lukisan-lukisan cantik dan tanaman hias yang asri.

 

5 dari 8 halaman

Desain Ruang Makan Tema Rustic Ukuran 3x2

Desain Ruang Makan Tema Rustic© Pinterest/Christiana Taguinod

Ide desain ruang makan tema rustic yang ini juga tidak susah untuk diadaptasi sendiri di rumah dengan ruangan yang cenderung sedang. Meja panjang dengan bentuk kayu yang alami adalah pilihan yang bagus untuk dijadikan focal point dari keseluruhan ruang makan.

Lampu gantung bercahaya hangat juga ikut menyempurnakan penampilan dari desain ruang makan tema rustic ini. Batu marmer untuk kesan yang mewah juga jadi daya tarik yang menambahkan kesan mewah pada suasana ruang makan.

 

6 dari 8 halaman

Desain Ruang Makan Tema Rustic dengan Dapur

Desain Ruang Makan Tema Rustic© Pinterest/Marian Gizelle Villalun

Ide desain ruang makan tema rustic juga bisa terlihat bagus untuk ruang makan yang bersebelahan tanpa sekat dengan dapur. Menggunakan konsep rustic yang sama akan memberikan penampilan yang harmonis dan menawan.

Karena berada di sebelah dapur, tidak ada banyak detail atau hiasan untuk desain ruang makan tema rustic ini. Daya tarik utama dari desain tetap didapatkan dari penggunaan material kayu yang gagah dan kokoh.

 

7 dari 8 halaman

Desain Ruang Makan Tema Rustic Semi Outdoor

Desain Ruang Makan Tema Rustic© Pinterest/Bel Entxu

Salah satu adaptasi favorit untuk desain ruang makan tema rustic adalah dengan konsep semi outdoor yang sering digunakan untuk berbagai villa-villa. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin tambahan suasana liburan di rumah!

Meja panjang dari beton bergaya ekspos disandingkan dengan perabotan dari kerajinan rotan ini menciptakan suasana yang santai dan ceria. Detail-detail untuk desain ruang makan tema rustic ini bisa kamu kreasikan sesuai selera, seperti dengan lantai batu alam atau tanaman hias.

 

8 dari 8 halaman

Desain Ruang Makan Tema Rustic Minimalis

Desain Ruang Makan Tema Rustic© Pinterest/Hannah James

Ide desain ruang makan tema rustic yang terakhir adalah ruang makan rustic menawan dengan gaya minimalis dengan penampilan yang chic dan edgy. Perpaduan warna hangat dari kayu dan dingin dari besi berwarna hitam adalah konsep utama dari desain ini.

Tambahan dari dinding putih dengan detail-detail hitam yang kontras dan aesthetic ikut menambahkan suasana ruang makan yang santai dan dewasa. Cocok nih untuk kamu yang ingin desain yang timeless.

Itulah 8 ide desain ruang makan tema rustic yang bisa kamu adaptasi untuk melengkapi interior rumah dengan lebih menawan dan keren. Ide mana yang menurutmu paling keren, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar