10 Desain Ruko Minimalis yang Cantik dan Cocok untuk Segala Jenis Usaha

Reporter : Aditia Lestari
Kamis, 27 Juli 2023 13:21
10 Desain Ruko Minimalis yang Cantik dan Cocok untuk Segala Jenis Usaha
Desain Ruko Minimalis cocok untuk kamu pebisnis yang baru memulai usaha jasa atau barang. Dengan desain yang tepat, toko kamu bisa jadi menarik!

Desain ruko minimalis cocok untuk kamu yang ingin berjualan atau membuka usaha jasa atau dagang barang. Apalagi jika kamu ingin menggabungkan tokomu dengan hunian tempat tinggalmu. Maka, kamu memerlukan desain yang tepat agar bentuk bangunanmu jadi tertata dan memberikan tampilan yang cakep.

Desain ruko minimalis cocok bagi pebisnis pemula yang baru membuka usaha, meski tak berukuran luas dan lebar, ruko minimalis dengan desain yang tepat bisa sangat membantu kamu menjajakan barang atau jasamu dibanding harus menyewa tempat yang besar dan membuatmu harus mengeluarkan banyak biaya.

Ada banyak pilihan desain ruko minimalis yang bisa kamu gunakan, misalnya desains satu lantai dengan 1 ruko atau 2 lantai dengan 2 hingga 4 ruko. Apalagi, ruko jugo cocok dibangun untuk kamu yang punya rumah tingkat sehingga bisa memanfaatkan ruang lantai bawah sebagai tempat jualanmu. 

Nah, berikut ini inspirasi desain ruko minimalis yang bisa kamu terapkan di rumah atau hunianmu!

1 dari 11 halaman

1. Ruko Minimalis dengan Material Kaca

Desain Ruko Minimalis

Desain ruko minimalis pertama menawarkan desain yang cantik untuk dua lantai. Menggunakan material yang didominasi oleh kaca, ruko satu ini cocok untuk kamu yang ingin memperlihatkan sisi estetik dari jasa atau barang yang kamu pajang. Misalnya, jika kamu tengah membuat cafe kecil, desain ruko satu ini menawarkan pemandangan di lantai dua atau rooftop untuk ngopi santai tapi dengan pencahayaan yang terang dan viewable dari lantai dua.

Untuk menambah keamanan tokomu, kamu bisa menggunakan rolling door atau pintu harmonika pada bagian depan dan samping untuk melindungi rukomu saat tengah tutup dan kamu tinggal.

 

2 dari 11 halaman

2. Ruko Minimalis Dua Lantai dengan Studio

Desain Ruko Minimalis

Desain ruko minimalis dua lantai cocok juga untuk kamu yang ingin membuka studio foto atau studio serba guna. Kamu bisa menggunakan lantai satu untuk ruangan registrasi dan kasir atau studio 1. Lalu, kamu bisa menggunakan bagian lantai dua rukomu untuk studio dua atau tempat kamu menjajakan aksesoris lainnya.

3 dari 11 halaman

3. Desain Ruko Minimalis Dua Lantai 3 Blok

Desain Ruko Minimalis

Nah, apabila kamu seorang pengusaha yang ingin membangun ruko untuk disewakan, maka desain ruko minimalis dua lantai dengan 3 blok ini bisa jadi pilihan. Kamu bisa menggunakan material beton dan rolling door minimalis untuk menutup rukomu.

Selain menawarkan tempat tinggal bagi penjual atau pedagang yang menyewa rukomu, desain ini juga sangat ramah dan efisien karena tak terlalu besar tapi mampu menampung segala kebutuhan ruang penjualan.

 

4 dari 11 halaman

4.Ruko Satu Lantai dengan Rooftop

Desain Ruko Minimalis

Buat kamu yang ingin punya desain ruko minimalis di pinggir jalan yang menawarkan rest area yang cakep, desain ruko ini bisa jadi inspirasimu.

Gak harus membangun ruko dua lantai untuk punya rooftop, satu lantai bisa lho dengan memanfaatkan bagian atap sebagai sun roof atau dimanfaatkan sebagai tempat tambahan buat nyantai. Apalagi jika kamu menyediakan foodcourt untuk pengendara.

 

5 dari 11 halaman

5. Ruko dengan Desain Kombinasi Lipsplang

Desain Ruko Minimalis

Nah, buat kamu yang ingin menambahkan kesan natural pada desain ruko minimalismu, kamu bisa menggunakan material lipsplang pada pagar atau pintu ruko atau tokomu.

Lipsplang terbuat dari papan kayu dengan milimater 3-5 cm yang membuat tampilan rumah jadi lebih cantik dengan tema woody. Pilihlah jenis lipsplang dari kayu yang terbaik seperti jati atau meranti yang punya kekuatan yang baik untuk bangunanmu. Kamu juga bisa pakai material kayu ini pada ruangan dan eksterior lantai dua rukomu.

 

6 dari 11 halaman

6. Desain Ruko Super Minimalis Dua Lantai

Desain Ruko Minimalis

Punya ruko pinggir jalan bikin kita mengusahakan bentuk bangunan yang cantik tapi tak memakan banyak biaya. Contohnya seperti desain ruko minimalis dua lantai yang hanya berukuran 3 x 3 ini.

Kamu bisa membangun lantai satu untuk rukomu dan lantai dua untuk tempat tinggalmu. Untuk menambah kesan cantik, kamu bisa menggunakan lampu temaram atau LED pada bagian sisi atas atap atau plafonmu biar makin cantik.

 

7 dari 11 halaman

7. Ruko Satu Lantai

Desain Ruko Minimalis

Punya desain ruko satu lantai dengan dua pintu ini bikin kamu jadi lebih leluasa jualan dan memajang barang yang ingin kamu dagangkan. Desain ruko minimalis satu lantai menawarkan kemudahan akses dan fleksibilitas dalam pemanfaatan ruang yang lebih efisien.

Bagian depan ruko dapat dijadikan area toko dengan jendela kaca besar untuk memamerkan produk. Di bagian belakang, dapat ditempatkan ruang gudang atau produksi yang tertutup.

8 dari 11 halaman

8. Ruko Tiga Ruang

Desain Ruko Minimalis

Punya banyak jenis barang yang ditawarkan, otomatis bikin kamu harus bikin ruko yang bisa mencakup kebutuhan tersebut. Salah satunya dengan desain ruko minimalis tiga bagian ini.

Kamu juga bisa menambah luas ruangan dengan membuat bangunan rukomu menjadi dua lantai. Desain ruko minimalis dua lantai memberikan fleksibilitas ruang yang lebih besar, memungkinkan pemilik untuk mengatur fungsi berbeda di tiap lantai.

 

9 dari 11 halaman

9. Ruko Berderet

Desain Ruko Minimalis

Salah satu desain ruko minimalis buat kamu yang ingin membangun jenis bangunan toko ini adalah desain ruko berderet..

Sewa ruko adalah salah satu bentuk usaha properti yang menjanjikan. Berinvestasi dalam usaha sewa ruko dapat menjadi sumber pendapatan yang stabil dan berkelanjutan, terutama jika dikelola dengan baik.

 

10 dari 11 halaman

10. Ruko Tiga Lantai

Desain Ruko Minimalis

Dengan banyaknya permintaan untuk ruang usaha yang efisien dan fungsional, desain ruko tiga lantai menjadi pilihan menarik.Tata letak atau layout yang efisien sangat penting dalam desain ruko tiga lantai.


Setiap lantai harus didesain dengan seksama untuk memaksimalkan penggunaan ruang. Lantai pertama biasanya cocok untuk kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti area pameran atau ruang penjualan. Sementara itu, lantai kedua dan ketiga bisa didedikasikan untuk ruang kantor, rapat, dan gudang jika diperlukan.

 

Beri Komentar