7 Ide Desain Rumah di Sawah yang Asri, Cocok Jadi Inspirasi Slow Living

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 14 Juni 2024 20:08
7 Ide Desain Rumah di Sawah yang Asri, Cocok Jadi Inspirasi Slow Living
Segar dan menyenangkan hati, desain rumah di sawah bisa kamu adaptasi kalau cari inspirasi di sini!

Desain rumah di sawah adalah pilihan bagus untukmu yang lagi mencari alternatif tempat tinggal untuk menghindari hiruk pikuk di ibukota. Selain itu, rumah cantik di tengah sawah juga merupakan pilihan yang sangat bagus untukmu yang mau memulai membangun rumah pensiun atau rumah untuk hari tua nanti.

Tidak hanya untuk rumah yang akan ditempati nanti, kamu juga bisa membangun rumah untuk ditinggali langsung dengan nuansa dan gaya yang lebih modern. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan juga untuk desain rumah di sawah karena lingkungannya yang cenderung berbeda dengan lingkungan perumahan pada umumnya.

Material harus diperhatikan supaya tidak mudah terpengaruhi oleh lingkungan alami sawah. Kamu juga perlu memastikan bahwa tidak ada limbah jelek yang terbuang dari rumahmu untuk menjaga ekosistem sawah. Sedikit tips untuk penampilan rumah yang cantik di lingkungan sawah adalah untuk memilih desain rumah di sawah yang segar dan tidak terlalu kontras dengan lingkungan sekitar.

Nah, berikut ini 7 ide desain rumah di sawah yang bisa kamu jadikan inspirasi!

 

1 dari 7 halaman

Desain Rumah di Sawah Rumah Panggung

Desain Rumah di Sawah© Pinterest/Betty K

Ide desain rumah di sawah yang pertama adalah desain yang cukup unik dan sangat menarik untuk jadi pilihan rumah untuk kamu yang ingin memulai hidup baru di lingkungan baru. Karena desainnya yang efisien, desain rumah panggung ini juga cocok untuk kamu yang lahannya cenderung kecil.

Memanfaatkan setiap lahan yang ada adalah salah satu daya tarik dari desain rumah di sawah ini untuk memastikan kamu nyaman dengan hunianmu. Selain itu, model rumah panggung adalah pilihan favorit untuk rumah-rumah di lingkungan sawah karena terlihat keren!

 

2 dari 7 halaman

Desain Rumah Indah di Tengah Sawah

Desain Rumah di Sawah© Pinterest/lollypop

Desain rumah di sawah yang satu ini cocok banget untuk kamu yang memiliki keinginan untuk membangun rumah yang mewah dan indah seperti villa di tengah sawah. Desain rumah ini tidak terlalu luas, tetapi ada kolam renang dan sisa lahan untuk taman yang bisa digunakan sebagai tempat bersantai.

Ide desain rumah di sawah ini juga bisa kamu gunakan kalau kamu ingin berbisnis villa karena villa di tengah sawah banyak peminatnya, baik untuk turis lokal maupun asing. Walaupun desainnya sederhana, rumah ini terlihat elegan dan romantis ya, Diazens!

 

3 dari 7 halaman

Desain Rumah di Sawah Pinggir Sawah

Desain Rumah di Sawah© Pinterest/Jennifer Tingcy

Ide desain rumah di sawah yang memanjang mengisi pinggiran sawah juga tidak kalah bagus dengan desain modern lainnya, loh! Untuk rumah dengan suasana liburan yang kental, kamu bisa gunakan bentuk rumah yang memanjang dan mengadaptasi model rumah panggung untuk kesan yang menyenangkan.

Teras kayu yang luas akan sangat cocok untuk desain rumah di sawah ini karena bisa kamu gunakan sebagai tempat bersantai sambil melihat pemandangan sawah. Untuk semakin menghidupkan suasana, kamu bisa tambahkan detail lampu hiasan di pojok-pojok rumah!

 

4 dari 7 halaman

Desain Rumah di Sawah Kayu Ala Kontainer

Desain Rumah di Sawah© Pinterest/Josue Escalante

Ide desain rumah di sawah yang ini termasuk ke dalam kategori yang cukup unik karena mengadaptasi bentuk ala kontainer untuk bentuk kerangka rumah. Dengan bentuk kotak memanjang dan tambahan teras yang cukup luas di depannya, rumah ini terlihat sangat cantik.

Ide desain rumah di sawah ini juga mengadaptasi model rumah panggung karena berada di kontur tanah yang tidak rata. Untuk menyeimbangi tampilan alam yang segar, gunakan warna terang yang netral untuk rumahmu!

 

5 dari 7 halaman

Desain Rumah di Tepi Sawah

Desain Rumah di Sawah© Pinterest/Đàm Hương

Mencari desain rumah di sawah yang lebih modern dan bermaterial semen dan beton? Desain yang satu ini mungkin lebih cocok untukmu! Rumah modern kecil yang memiliki halaman luas ini pasti sudah kerap kamu temui di daerah dengan banyak sawah.

Merupakan desain rumah di sawah yang cukup umum, kamu bisa tambahkan sentuhan modern, seperti dinding blok roster dan keramik motif untuk bagian teras yang bisa mempermanis penampilan rumahmu!

 

6 dari 7 halaman

Desain Rumah di Sawah Minimalis Modern

Desain Rumah di Sawah© Pinterest/siepensri

Ide desain rumah di sawah yang selanjutnya adalah rumah kecil dengan gaya minimalis modern yang terlihat estetik dan manis di tengah pemandangan yang hijau. Tidak terlalu mencolok, desain ini juga mengadaptasi model rumah panggung, loh!

Menggunakan tinggi yang rendah untuk pasak rumah panggung, desain rumah di sawah ini memberikan fokus utama pada bagian depan rumah dengan pintu jendela geser yang besar untuk kesan yang lebih segar. Rumah yang cantik cocok untuk keluarga kecilmu yang manis!

 

7 dari 7 halaman

Desain Rumah di Sawah Sederhana

Desain Rumah di Sawah© Pinterest/siepensri

Ide desain rumah di sawah yang terakhir adalah penampilan yang sangat simpel dan sederhana untuk rumah bergaya modern di pinggir sawah. Sedikit terpengaruh oleh gaya struktural desain tradisional, rumah ini terlihat sangat manis dan cocok bersanding dengan sawah.

Desain rumah di sawah ini juga memiliki sedikit unsur desain ala Jepang dengan pintu masuk yang agak menjorok ke dalam dan pintu jendela kaca geser di bagian depan rumah. Cocok banget untuk yang lagi cari rumah bergaya fusion yang tidak terlalu heboh dan mencolok!

Itulah 7 ide desain rumah di sawah yang menarik dan juga cantik-cantik. Gimana, Diazens? Sudah tertarik untuk bangun rumah di daerah bersawah belum?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar