15 Ide Desain Rumah Kontemporer yang Keren dan Trendy, Inspirasi Hunian Masa Kini!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 3 Juli 2024 21:10
15 Ide Desain Rumah Kontemporer yang Keren dan Trendy, Inspirasi Hunian Masa Kini!
Temukan inspirasi untuk desain rumah kontemporer yang modern dan menawan di sini!

Desain rumah kontemporer adalah salah satu gaya desain yang mulai berkembang di abad 21 dan terinspirasi dari pergerakan arsitektur modern. Gaya desain ala kontemporer ini mengembangkan gaya desain modern dengan fokus yang lebih mendalam pada fungsionalitas, penampilan dengan unsur estetika yang tinggi, dan sustainable.

Desain rumah kontemporer biasanya menggabungkan material alami yang mengusung sustainability dan ramah lingkungan dengan teknologi canggih yang modern. Ciri khas lainnya dari desain kontemporer adalah desainnya yang tidak terbatas pada jangka waktu tertentu dan fokus pada tren yang sedang berkembang. Karena itu, desain kontemporer di masa ini bisa berbeda dengan desain kontemporer pada 20 tahun ke depan.

Desain rumah kontemporer juga biasanya memiliki ciri khas tidak memiliki banyak sekat atau lahan rumah yang luas dan terbuka serta desain yang simpel serta tidak memiliki banyak detail yang mencolok.

Berikut ini 15 desain rumah kontemporer yang keren untuk dijadikan inspirasi!

 

1 dari 15 halaman

Desain Rumah Kontemporer Menarik

Desain Rumah Kontemporer© Pinterest/Fida Liemansetyo

Ide desain rumah kontemporer yang pertama adalah desain rumah yang menarik dan cocok untuk digunakan di dalam perumahan karena tidak terlalu berlebihan.

Khas desain rumah kontemporer, balkon lantai 2 dibuat curved yang lebih menarik daripada desain balkon konvensional.

2 dari 15 halaman

Desain Rumah Kontemporer Split Level

Desain Rumah Kontemporer© Pinterest

Ide desain rumah kontemporer yang kedua adalah desain untuk rumah dengan konsep split level yang terlihat dari tinggi plafon yang berbeda antara bagian kiri dan kanan. Perpaduan kayu dan cat hitam untuk fasad rumah memberikan kesan yang dewasa dan modern.

Ide desain rumah kontemporer ini cocok untuk kamu yang ingin membangun rumah split level dengan penampilan yang tidak terlalu mencolok dibandingkan dengan rumah di sebelahnya.

 

3 dari 15 halaman

Desain Rumah Kontemporer 1 Lantai

Desain Rumah Kontemporer© Pinterest/jjajjang

Walaupun tidak menggunakan atap kotak dan datar khas desain rumah kontemporer, ide desain yang satu ini cocok untuk kamu yang lagi cari desain kontemporer sederhana untuk hunian dengan bangunan satu lantai.

Terlihat sederhana, desain rumah kontemporer ini menerapkan ciri khas gaya kontemporer yang simpel dan menggunakan material-material yang sustainable, seperti kayu dan genteng tanah liat.

 

4 dari 15 halaman

Desain Rumah Kontemporer Sempit

Desain Rumah Kontemporer© Pinterest/Yuri Shiro

Lahan yang sempit tidak bisa menghentikan kamu untuk mengadaptasi desain rumah kontemporer! Rumah sempit bisa dibuat memanjang dan naik ke atas. Supaya tidak terlihat kosong, atap konvensional digunakan setengah-setengah dengan atap datar khas kontemporer.

Memanfaatkan lahan yang ada secara maksimal, desain rumah kontemporer ini juga menyisipkan berbagai ruang hijau di bagian depan rumah dan di balkon lantai dua. Buat penampilan rumah tambah asri!

 

5 dari 15 halaman

Desain Rumah Kontemporer Tropis

Desain Rumah Kontemporer© Pinterest/Anh Triết Lê

Mengadaptasi salah satu ciri khas ala desain rumah kontemporer, yaitu memanfaatkan bahan-bahan yang alami dan menciptakan rumah yang ramah lingkungan. Rumah ala tropis ini terlihat sangat chic disandingkan dengan fasad rumah yang simpel dan modern.

Warna netral khas desain rumah kontemporer terlihat kontras dengan tanaman-tanaman hias warna-warni yang mempersegar penampilan rumah.

 

6 dari 15 halaman

Desain Rumah Kontemporer Megah Ala Rumah Panggung

Desain Rumah Kontemporer© Pinterest/kyle cleeton

Ide desain rumah kontemporer yang terlihat sangat aesthetic dan modern ini mengadaptasi konsep rumah panggung, loh! Bagian lantai dasar digunakan sebagai garasi dan gudang yang ditutupi dengan dinding blok roster yang menarik.

Desain ini menjadikan desain rumah kontemporer sebagai daya tarik utama rumah dan tidak menegaskan konsep rumah panggung supaya tidak terlihat terlalu mencolok.

 

7 dari 15 halaman

Desain Rumah Kontemporer Sederhana Industrial

Desain Rumah Kontemporer© Pinterest/Hana Nordin

Ide desain rumah kontemporer ini memadukan gaya kontemporer yang simpel dan futuristik dengan gaya desain industrial yang sangat simpel dan sederhana. Perpaduan ini adalah salah satu perpaduan favorit loh, Diazens!

Hal ini karena gaya industrial memiliki ciri khas dan konsep dasar yang mirip dengan desain rumah kontemporer sehingga tidak perlu takut terlihat canggung atau tidak nyambung!

 

8 dari 15 halaman

Desain Rumah Kontemporer 3 Lantai

Desain Rumah Kontemporer© Pinterest/Vinicius Lages

Ide desain rumah kontemporer ini cocok untuk kamu yang punya lahan sempit. Rumah dengan 3 lantai bisa dibuat supaya jadi lebih efisien dan terlihat simpel dengan gaya desain kontemporer.

Perpaduan antara warna putih dan material kayu menciptakan penampilan yang klasik dan menawan, tetapi tidak berlebihan. Supaya tidak terlihat terlalu gersang, kamu bisa tambahkan detail tanaman hias di pojok-pojok rumah.

 

9 dari 15 halaman

Desain Rumah Kontemporer Simpel 2 Lantai

Desain Rumah Kontemporer© Pinterest/Fuscheea

Ide desain rumah kontemporer yang satu ini pasti akan terasa cocok untuk kamu yang tinggal di dalam cluster karena tidak menggunakan banyak detail yang unik atau mencolok dibandingkan dengan desain modern konvensional.

Fasad rumah ini menggunakan satu sekat menutupi bagian dalam rumah yang terbuka ke belakang. Sangat cocok untuk kamu yang lagi cari desain simpel untuk rumah 2 lantai. 

 

10 dari 15 halaman

Desain Rumah Kontemporer Unik

Desain Rumah Kontemporer© Pinterest/Arturo Huizar

Lagi cari desain rumah kontemporer yang tidak biasa, unik, dan terlihat sangat menarik? Ide desain yang satu ini mungkin cocok untukmu? Desain ini menggunakan perpaduan antara gaya industrial dengan menggunakan teknik ekspos yang menarik pada tembok fasad rumah.

Daya tarik utama dari desain rumah kontemporer ini adalah penggunaan penutup dinding dari besi yang memiliki pola seragam berwarna abu. Selain terlihat unik, penutup dinding ini juga memberikan privasi lebih pada rumahmu.

 

11 dari 15 halaman

Desain Rumah Kontemporer Serba Hitam

Desain Rumah Kontemporer© Pinterest/Fitra S

Ide desain rumah kontemporer ini sangatlah sederhana jika dibandingkan dengan desain-desain lainnya. Daya tarik utama dari desain ini adalah penggunaan warna serba hitam untuk penampilan rumah, bahkan sampai ke atap!

Terlihat simpel dan modern, desain rumah kontemporer serba hitam ini terlihat bagus disandingkan dengan material kayu dan halaman yang luas dan asri. Memberikan kesan yang utopis!

 

12 dari 15 halaman

Desain Rumah Kontemporer Modern

Desain Rumah Kontemporer© Pinterest/Steven Strang

Ide desain rumah kontemporer yang selanjutnya adalah desain yang cocok untuk kamu yang tinggal di dalam perumahan dengan konsep yang megah dan mewah. Penampilan rumah yang elegan ditambahkan dengan adanya penutup dinding dan penggunaan split level yang memberikan tinggi berbeda pada bangunan rumah.

Ide desain rumah kontemporer ini sangat cocok kamu yang lagi cari desain dengan penampilan mewah dan elegan.

 

13 dari 15 halaman

Desain Rumah Kontemporer Menawan

Desain Rumah Kontemporer© Pinterest

Tidak terlalu mencolok, desain rumah kontemporer yang berikutnya adalah rumah dengan bentuk kotak yang tertutup setengahnya dari luar dengan adanya tembok pagar polos. Walaupun terlihat polos, desain ini menggunakan warna yang hangat sehingga memberikan nuansa lebih.

Supaya tidak terlihat awkward, desain rumah kontemporer ini menggunakan material kayu untuk melengkapi detail-detail di fasad rumah sampai ke pagar supaya terlihat harmonis dengan warna rumah yang hangat.

 

14 dari 15 halaman

Desain Rumah Kontemporer Minimalis

Desain Rumah Kontemporer© Pinterest

Ide desain rumah kontemporer ini menggunakan desain yang sangat minimalis hampir polos sebagai daya tarik utama dan membedakannya dari desain yang konvensional.

Selain terlihat sangat menarik dan timeless, desain rumah kontemporer ini juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menekan budget karena tidak menggunakan banyak detail!

 

15 dari 15 halaman

Desain Rumah Kontemporer Ala Skandinavian

Desain Rumah Kontemporer© Pinterest/Milik Mulyanah

Ide desain rumah kontemporer yang terakhir adalah rumah dengan fasad ala skandinavian yang menarik dan sederhana. Desain ini bisa jadi pilihan alternatif buat kamu yang bingung untuk pilih gaya desain rumah modern.

Selain penampilannya yang menarik dan aesthetic, desain rumah kontemporer ini juga populer karena desainnya yang timeless.

Itulah 15 ide desain rumah kontemporer yang keren-keren dan bisa kamu jadikan inspirasi saat bangun rumah impian! Desain mana yang paling cocok dengan seleramu, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar