6 Inspirasi Desain Teralis Jendela Mewah yang Meningkatkan Estetika dan Keamanan Rumah

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 10 Juli 2024 13:09
6 Inspirasi Desain Teralis Jendela Mewah yang Meningkatkan Estetika dan Keamanan Rumah
Yuk, wujudkan rumah impianmu dengan teralis jendela mewah yang bikin rumah makin aman. Ada berbagai pilihan desain yang cantik!

Pernah nggak sih kepikiran, keamanan bisa tampil sekeren ini? Yap, teralis jendela yang tadinya identik dengan fungsi pengaman, kini bisa menjadi elemen pemanis rumah dengan Teralis Jendela Mewah. Nggak cuma bikin hunian anti maling, desain teralis jendela yang tepat justru bisa mendongkrak estetika fasad rumahmu.

Intip dulu yuk, 7 inspirasi desain teralis jendela mewah yang bisa kamu sontek di bawah ini. Ada yang bergaya klasik dengan motif lengkung dan ukiran rumit, cocok untuk kamu yang menyukai kesan vintage dan elegan. Atau, kalau kamu pecinta gaya industrial yang maskulin, teralis berbahan besi dengan desain kokoh bisa jadi pilihan jitu.

Selain dua gaya tersebut, masih banyak ragam desain teralis jendela mewah lainnya yang bisa kamu eksplor. Mulai dari gaya Maroko dengan nuansa Timur Tengah yang eksotis, hingga gaya Bohemian yang penuh kebebasan berekspresi. Jadi, jangan ragu untuk memilih desain yang sesuai dengan selera dan gaya hunianmu ya!

 

1 dari 7 halaman

Desain teralis jendela mewah dengan Besi Hitam

Desain Teralis Jendela Mewah© Pinterest/metrosteeldoors.com

Desain teralis jendela mewah menjadi pilihan, karena teralis jendela adalah salah satu elemen penting dalam desain rumah yang tidak hanya berfungsi sebagai pengaman, tapi juga sebagai elemen dekorasi yang menambahkan sentuhan estetika. Dalam beberapa tahun terakhir, desain teralis jendela telah berkembang dengan berbagai model dan warna yang dapat disesuaikan dengan konsep rumah. 

Salah satu desain teralis yang sangat populer dan elegan adalah menggunakan besi hitam. Warna hitam dapat memberikan kesan dramatis dan elegan, tapi perlu diimbangi dengan warna lain yang sesuai untuk menciptakan harmoni visual.

 

2 dari 7 halaman

Desain teralis jendela mewah dengan Window Grill

Desain Teralis Jendela Mewah© Pintrest/sunny leony

Desain teralis jendela mewah yang menawarkan kombinasi antara fungsi pengamanan dan dekorasi. Untuk mencapai kesan mewah, pilih warna teralis yang sesuai dengan warna dinding dan jendela rumah Anda. Warna hitam dapat memberikan kesan dramatis dan elegan, tapi perlu diimbangi dengan warna lain yang sesuai untuk menciptakan harmoni visual.

Motif window grill dapat bervariasi, seperti motif zig-zag, motif daun, atau motif lekukan. Pilih motif yang sesuai dengan desain rumah Anda, seperti motif minimalis untuk desain rumah minimalis.

 

3 dari 7 halaman

Desain teralis jendela mewah Horizontal

Desain Teralis Jendela Mewah© Pinterest/HOME DECOR IDEAS

Desain teralis jendela mewah horizontal adalah model teralis yang populer digunakan pada rumah-rumah di Indonesia karena cocok dipakai pada semua tema interior rumah. Teralis jendela horizontal memberikan kesan minimalis namun mewah yang sangat sesuai untuk rumah-rumah modern dan tradisional.

Jarak antar besi yang tergolong rapat pada teralis jendela horizontal membuat pencahayaan yang dramatis ke dalam ruangan, memberikan kesan yang lebih estetik. Jarak antar besi yang rapat juga membuat rumah lebih aman karena sulit bagi pencuri untuk masuk melalui jendela.

 

4 dari 7 halaman

Desain teralis jendela mewah Vintage

Desain Teralis Jendela Mewah© interiorcompany.com

Desain teralis jendela mewah ini mengikuti lekukan gambar yang terdapat pada kaca jendela, sehingga tidak menghalangi estetika corak atau motif yang sudah ada. Selain fungsi keamanan, teralis ini memberi fungsi penyeimbang visual yang luar biasa.

Cocok untuk rumah yang memiliki ruang kosong atau hall mewah sebagai tempat berkumpul, teralis ini juga perlu memperhatikan pemilihan warna yang tepat walau umumnya hanya menggunakan warna monochroam untuk mempertegas garis corak saja.

 

5 dari 7 halaman

Desain teralis jendela mewah Teralis Renaissance

Desain Teralis Jendela Mewah© interiorcompany.com

Desain teralis jendela mewah dengan konsep teralis renaissance cocok jadi teralis jendela di rumah. Ada rumah yang dikonsepkan family comfortable dengan jendelanya yang dilengkapi teralis. Apalagi jika rumah seperti ini ada pada lingkungan perkotaan, rumah jadi punya kesan unik dan sangat berseni bila dibandingkan dengan rumah lain.

Menggunakan warna hitam dan bercorak mirip seperti teralis kastil Kerajaan menunjukkan kesan mewah yang lebih walaupun coraknya termasuk non geometris.

 

6 dari 7 halaman

Desain teralis jendela mewah dengan Visual Grid

Desain Teralis Jendela Mewah© interiorcompany.com

Desain teralis jendela mewah dengan tampilan teralis ini tampak menghandirkan visual grid antara jendela dan jendela dengan teralis yang besar. Memberikan kesan mewah dan luas pada rumah atau hunian. Teralis ini cocok untuk digunakan pada jendela lantai atas yang sulit dijangkau orang lua.

Pemandangan teralis dari luar rumah dengan desain ini terlihat memukau dengan menggunakan warna selain hitam dan tentunya harus memperhatikan keseluruhan warna bangunan.

 

Beri Komentar