8 Ide Desain Walk In Closet Sederhana, Cocok untuk Menata Gaya Outfitmu Jadi Lebih Terorganisir

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 7 Juni 2024 20:12
8 Ide Desain Walk In Closet Sederhana, Cocok untuk Menata Gaya Outfitmu Jadi Lebih Terorganisir
Ingin upgrade lemari hunian dan lagi cari desain walk in closet sederhana yang mudah diikuti! Coba cari di sini ~

Desain walk in closet sederhana bisa jadi solusi alternatif untuk kamu yang mau memulai upgrade lemari di rumah yang mulai terasa terlalu sempit. Sebenarnya, membuat walk in closet tidaklah sesusah dan semahal yang dibayangkan. Kamu hanya perlu ruang kosong yang tersisa di rumah dan mengisinya dengan lemari dan rak yang sekiranya kamu butuhkan untuk menyimpan berbagai jenis pakaian dan printilan lainnya.

Biasanya, walk in closet berlokasi di dekat kamar tidur atau kamar mandi supaya kamu bisa dengan mudah mengakses saat ingin berganti baju atau memilih pakaian untuk esok hari. Apa saja sih yang biasanya disimpan di dalam walk in closet? Walk in closet biasanya digunakan untuk menyimpan pakaian, sepatu, sendal, perhiasan, dan yang lainnya. Untuk kamu yang baru pertama kali membuat walk ini closet di rumah, tentunya desain walk in closet sederhana adalah desain yang cocok supaya tidak merasa tidak merasa terlalu terbebani.

Berikut ini adalah beberapa desain walk in closet sederhana yang bisa kamu jadikan inspirasi.

 

1 dari 8 halaman

Desain Walk In Closet Sederhana Minimalis

Desain Walk In Closet Sederhana© Pinterest/Walk in robe

Ide desain walk in closet sederhana yang pertama adalah desain yang sangat simpel dan minimalis dengan menggunakan dua lemari terbuka di bagian kanan dan kiri dan meja rias dengan cermin di bagian tengah. Ruang untuk desain cukup leluasa untuk menggunakan karpet bulu di lantainya.

Desain walk in closet sederhana ini cocok untuk kamu yang sekiranya akan banyak beraktivitas di dalam walk ini closet atau ada banyak orang yang akan menggunakan ruangan ini. Tidak perlu banyak hiasan, kamu bisa hias dengan berbagai hal yang fungsional, seperti lighting yang cantik.

 

2 dari 8 halaman

Desain Walk In Closet Sederhana Dengan Lampu LED

Desain Walk In Closet Sederhana© Pinterest/rebekka horn

Suka dengan desain yang terasa mewah padahal mudah dibuat? Desain walk in closet sederhana ini mungkin cocok untukmu! Tanpa banyak hiasan, kesan mewah bisa kamu dapatkan dengan melengkapi setiap pojok ruangan dengan lampu LED.

Cermin rias berukuran besar pun bisa bantu meningkatkan efek dari lampu LED. Pada dasarnya, desain walk in closet sederhana ini menggunakan perabotan bermaterial kayu untuk mengisi ruangan. Warna coklat terang dan gelap pun dipadukan dengan harmonis supaya terlihat serasi satu sama lain dan dengan lampu LED.

 

3 dari 8 halaman

Desain Walk In Closet Sederhana Serba Putih

Desain Walk In Closet Sederhana© Pinterest/Beatriz Lati

Desain walk in closet sederhana serba putih ini juga mudah diikuti karena tidak ada banyak hiasan atau detail yang ribet. Kamu hanya perlu mengumpulkan berbagai jenis perabotan berwarna putih dan voila! Walk in closet yang cantik pun selesai!

Desain walk in closet sederhana ini bisa kamu tingkatkan penampilannya dengan menambahkan sentuhan detail warna lain yang kamu suka, seperti emas untuk tambahan kesan yang mewah atau coklat untuk suasana yang lebih hangat. Sangat mudah untuk mix and match!

 

4 dari 8 halaman

Desain Walk In Closet Sederhana Bentuk L

Desain Walk In Closet Sederhana© Pinterest/Obsessed4interiors

Tidak punya ruang besar untuk walk in closet? Tenang saja karena desain walk in closet sederhana yang satu ini bisa bantu selesaikan kebingunganmu! Kamu bisa gunakan lemari dengan bentuk L untuk mengisi ruangan dan menyisakan jalan kecil untukmu.

Desain walk in closet sederhana ini cocok untuk kamu yang tidak perlu menyimpan banyak barang di dalam walk in closet. Lemari kayu sederhana saja sudah cukup untuk menciptakan penampilan yang rapi. Supaya lebih nyaman, kamu bisa tambahkan karpet untuk lantainya!

 

5 dari 8 halaman

Desain Walk In Closet Sederhana Sempit

Desain Walk In Closet Sederhana© Pinterest/Jo Sei

Desain walk in closet sederhana yang selanjutnya benar-benar memanfaatkan ruang yang tersisa di rumah secara maksimal. Walaupun sempit, kalau kamu memilih model lemari dan rak yang tepat, desain ini bisa memuat banyak barang.

Karena ruangan yang sempit, tentunya desain walk in closet sederhana ini tidak perlu diisi dengan banyak hiasan atau detail yang tidak terlalu diperlukan. Tambahan simpel yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan karpet bermotif atau bulu untuk mengisi lantai ruangan supaya tidak terasa terlalu sepi.

 

6 dari 8 halaman

Desain Walk In Closet Sederhana untuk Hunian Sempit

Desain Walk In Closet Sederhana© Pinterest/Mayra Vallejos

Inovasi unik dalam kamar tidur bisa kamu lihat untuk desain walk in closet sederhana yang satu ini. Memanfaatkan kamar tidur yang luas, kamu bisa membangun lorong kecil di bagian belakang kasur untuk menciptakan walk in closet yang sangat efisien.

Desain walk in closet sederhana ini juga tidak perlu banyak peralatan karena yang dibutuhkan hanyalah dinding rak kayu dan kamu suda bisa dapatkan walk in closet! Bahkan, kalau masih ada sisa di bagian tengahnya, kamu juga bisa menambahkan meja rias atau hiasan lainnya.

 

7 dari 8 halaman

Desain Walk In Closet Sederhana Aesthetic

Desain Walk In Closet Sederhana© Pinterest/Alice

Desain walk in closet sederhana aesthetic ini juga menggunakan desain yang cukup unik untuk menciptakan walk in closet di dalam kamar tidur. Ruangan kecil ini membutuhkan renovasi yang lebih terencana daripada lorong kecil di desain yang sebelumnya.

Namun, setelah membangun ruangan kecil untuk desain walk in closet sederhana, kamu tinggal mengisinya dengan rak gantung yang sangat efisien dan menutupnya dengan tirai yang cantik. Desain ini bisa kamu pilih kalau kamu ingin tambahan yang unik di rumah dan kamar tidurmu!

 

8 dari 8 halaman

Desain Walk In Closet Sederhana dengan Lemari Tertutup

Desain Walk In Closet Sederhana© Pinterest/Bianca

Ide desain walk in closet sederhana yang terakhir adalah desain yang sangat simpel tapi bisa membedakannya dari desain walk in closet yang lain karena menggunakan lemari kayu tertutup untuk menyimpan barang. Desain ini sangat cocok untuk kamu yang lebih suka penampilan yang rapi dan simetris.

Supaya tidak terlihat terlalu sepi dan supaya lebih fungsional, desain walk in closet sederhana ini juga dilengkapi dengan meja rias di bagian ujungnya. Kelebihan dari desain ini adalah terlihat rapi dan bisa mengantisipasi walk in closet jadi terlihat berantakan.

Itulah 8 ide desain walk in closet sederhana yang cantik-cantik dan cocok untuk berbagai jenis hunian. Setelah melihat ini apakah kamu sudah tertarik untuk bangun walk in closet di rumahmu, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar