13 Ide Perabotan untuk Rumah Kecil, Maksimalkan Ruang Terbatas dengan Gaya Kece

Reporter : Arifina
Selasa, 30 Juli 2024 15:47
13 Ide Perabotan untuk Rumah Kecil, Maksimalkan Ruang Terbatas dengan Gaya Kece
Rumah kecil tetap bisa terlihat keren lho! Pearabotan-perbotan berikut bisa jadi referensi untuk membuat ruangan lebih kece dan menarik!

Ide perabotan untuk rumah kecil berikut ini bisa kamu jadikan referensi untuk mengisi ruangan nih! Meski terkesan sempit, bukan berarti kamu tidak bisa memaksimalkan ruang yang terbatas untuk terlihat menarik lho!

Memiliki rumah kecil bukan berarti harus mengorbankan kenyamanan dan gaya. Dengan pemilihan perabotan yang tepat, rumah kecil bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman, fungsional, dan estetik.

Bukan hanya rumah minimalis, perabotan rumah tangga pun juga ada yang minimalis tapi juga keren. Umumnya, perbotan ini multifungsi, sehingga dapat digunakan untuk beragam kebutuhan.

Nah, perabotan-perabotan apa saja yang cocok untuk rumah kecil? Simak rangkumannya berikut, dilansir dari berbagai sumber!

1 dari 13 halaman

Sofa Multifungsi

Ide Perabotan untuk Rumah Kecil

© 2024 ikea.co.id

Salah satu perabotan yang harus ada di rumah kecil adalah model sofa multifungsi. Bukan sekedar untuk bersantai atau membuat ruang tamu terlihat menarik, jenis sofa ini juga bisa digunakan sebagai tempat tidur yang nyaman.

Furniture satu ini sangat cocok untuk rumah dengan ukuran terbatas. Sebab, sofa multifungsi ini sangat efisien.

Kamu juga bisa memilih sofa yang memiliki ruang penyimpanan sekaligus di bagian bawahnya lho! Sehingga, bisa dimanfaatkan untuk menyimpan perlengkapan tidur saat dibutuhkan.

 

2 dari 13 halaman

Kitchen Set

Model Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Kecil

© pinterest.com

Perabotan lainnya yang bisa kamu pilih untuk rumah kecil adalah kitchen set. Keberadaan area ini sangat penting untuk menyimpan berbagai kebutuhan dapur dengan mudah dan praktis.

Biasanya, dalam satu kitchen set sudah terdapat meja kompor, kabinet bawah hingga backsplash, dan dilengkapi ornamen lainnya untuk menyimpan alat-alat kebutuhan dapur. Sehingga, kamu bisa menyimpan semua kebutuhan dengan lebih tertata dan rapi.

Model-model kitchen set kekinian juga sangat menarik, sehingga membuat dapur terlihat lebih estetik lho!

 

3 dari 13 halaman

Rak Baju Minimalis

Gantungan Baju Estetik

© Pinterest

Kebutuhan lainnya, kamu juga bisa menghadirkan rak baju minimalis untuk rumah kecilmu lho! Keberadannya akan membuat baju-baju lebih tertata.

Misalnya, model rak baju lengkap dengan gantungannya yang simple ini. Kamu bisa menempatkan baju-baju gantung, dan barang-barang kebutuhan lainnya.

Sebab, ada space di bagian atas, tengah, dan kotak penyimpanan di bagian paling bawah.

 

4 dari 13 halaman

Rak TV Minimalis

Rak TV Tempel Dinding Minimalis Modern

© Pinterest

Kamu bisa juga memanfaatkan rak TV minimalis untuk mengisi perabotan di rumah kecil nih! Banyak model-model rak TV yang keren dan multifungsi lho!

Seperti model rak TV tempel dinding minimalis. Terlihat simple, sederhana, namun ada kombinasi untuk penyimpanan atau penambahan ornamen barang.

Kamu bisa menempelkan bagian tatanan kayu Panjang, atau model rak kecil di bagian Bawah dan atas. Bisa untuk menyimpan koleksi boneka, lego, tanaman hias mungil dan sebagainya nih!

 

5 dari 13 halaman

Meja Multifungsi

Ide Perabotan untuk Rumah Kecil

© 2024 thearchitecturedesigns

Dibandingkan membeli banyak meja untuk berbagai kebutuhan, seperti meja ruang tamu, belajar, dan kerja, kamu bisa memilih model meja multifungsi ini saja. Dengan meja ini maka kamu tidak memakan banyak ruang.

Meja ini memiliki hidden storage yang bisa digunakan untuk tempat menyimpan barang. Kemudian, kamu bisa juga mengatur berbagai peralatan kebutuhan kerja atau sekolah nih!

Saat dibutuhkan, kamu tinggal mengatur saja, bagian mana yang harus dibuka. Apakah untuk belajar atau bekerja dengan mudah.

 

6 dari 13 halaman

Rak Tempel Dinding

Ide Perabotan untuk Rumah Kecil

© 2024 ikea.co.id

Kebutuhan perabotan lainnya, kamu bisa memasang rak dinding untuk rumah kecilmu nih! Model rak ini memiliki alokasi tempat penyimpanan yang banyak, tapi cukup cantik saat dipasang di rumah.

Kamu tetap bisa menyimpan berbagai barang-barang kebutuhan, koleksi mainan, ataupun hal lainnya. Manfaatkan bagian dinding vertical, lalu pasang model rak bertingkat dengan banyak space.

Selain berfungsi msebagai penyimpanan, area ini juga akan terlihat lebih indah lho!

 

7 dari 13 halaman

Rak Penyekat Ruang

Ide Perabotan untuk Rumah Kecil

© 2024 ikea.co.id

Salah satu perabotan yang sangat berfungsi untuk rumah kecil adalah rak penyekat ruang. Dengan adanya rak ini, kamu dapat memasangnya sebagai sekat pembatas antara ruang satu dan lainnya.

Misalnya, menyekat ruang makan dan tempat tidur. Memang terkesan terbuka ya, tapi ini bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu nantinya.

Tak hanya sebagai penyekat semata, rak ini juga bisa difungsikan untuk menyimpan barang-barang kebutuhanmu lho!

 

8 dari 13 halaman

Bantal Duduk Multifungsi

Ide Perabotan untuk Rumah Kecil

© 2024 ikea.co.id

Nah, berikutnya kamu bisa memanfaatkan bantal duduk multifunngsi ini untuk ruangan di rumah kecil lho! Bentuknya bulat dengan model kayu biasanya digunakan untuk duduk bersantai bareng keluarga.

Tapi, kamu juga bisa membuat bantal duduk bulat tersebut sebagai meja kecil serbaguna. Sehingga, Ketika kamu butuh meletakkan barang-barang tinggal dilapisi alas bagian atasnya.

Bisa juga kamu membuat tumpukan dua bantal model ini agar menyerupai bangku lantai. Cocok untuk bersantai ya!

 

9 dari 13 halaman

Pasang Rak Tangga

Desain Lemari Bawah Tangga

© Pinterest/Sophie Sweeting

Jika rumah kecilmu ada 2 atau 3 lantai, kamu bisa juga memasang perabotan minimalis seperti rak tangga ini lho! Nantinya, rak tersebut bida kamu seusuaikan saja untuk kebutuhan apa.

Misalnya, untuk digunakan sebagai lemari penyimpanan. Bisa juga membuat rak-rak terbuka untuk menyimpan aneka barang yang kamu punya, seperti buku-buku, koleksi lego, ataupun tanaman hias kecil.

Selain praktis dan tidak makan ruang, rak ini juga membuat rumah kecilmu semakin terlihat cantik lho!

 

10 dari 13 halaman

Tempat Tidur Multifungsi

Tempat Tidur Minimalis Modern Multifungsi

© pinterest.com

Area tempat tidur juga bisa disulap dengan model perabotan multifungsi lho! Ya, kamu bisa memilih model tempat tidur yang sekaligus bisa untuk menyimpan barang-barang.

Misalnya, model tempat todur dengan tambahan laci dibagian dipan Bawah. Laci-laci ini bisa digunakan untuk menyimpan baju, aksesoris, ataupun kebutuhan harian kamu lainnya.

Penggunaan model tempat tidur multifungsi dengan laci ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengoptimalkan penyimpanan di kamar kamu.

 

11 dari 13 halaman

Meja Baki Praktis

Ide Perabotan untuk Rumah Kecil

© 2024 ikea.co.id

Ini juga bisa menjadi salah satu perabotan yang praktis dan multifungsi. Ya, meja baki praktis yang bisa digunakan sebagai meja tamu ataupun meja samping.

Furniture satu ini didesain dengan tampilan sangat sederhana. Keberadannya sangat ringa, dan bisa dipindah-pindahkan sesuai kebutuhan.

Misal, kamu butuh meja untuk ruang keluarga tinggal memindahkannya saja. Sehingga, kamu bisa menyediakan makan dalam baki sekaligus menjadi meja deh!

 

12 dari 13 halaman

Jam Dinding Multifungsi

Ide Perabotan untuk Rumah Kecil

© 2024 ikea.co.id

Perabotan lainnya yang juga cocok untuk rumah kecil adalah jam dinding multifungsi. Model jam dinding ini memiliki tatakan memanjang seperti model rak.

Sehingga, bagian Bawah jam tersebut bisa kamu menfaatkan untuk meletakkan barang-barang i rumah. Kamu bisa menempatkan koleksi buku, mainan, ataupun barang lainnya di rak tersebut.

Selain multifungsi, tampilan dari model jam dinding satu ini juga terlihat vintage dan estetik lho!

 

13 dari 13 halaman

Troli Dapur Minimalis

Ide Perabotan untuk Rumah Kecil

© 2024 ikea.co.id

Perabotan troli dapur minimalis ini menjadi salah satu barang yang rasanya harus kamu miliki. dengan barang ini, maka kamu bisa memberikan ruang kerja dan penyimpanan tamabhan di area dapur.

Sehingga, perabotan satu ini bisa memberikan kemudhan untuk aktivitas kamu di area dapur. Bagian paling atas bisa berfungsi sebagai meja, untuk meletakkan atau membuat aneka makanan.

Kemudian, bawahnya dilengkapi tempat penyimpanan kebutuhan semua area dapur.

Itulah sederet ide perabotan untuk rumah kecil yang bisa kamu jadikan referensi untuk mengisi ruangan di rumah. Pilihlah beberapa perabotan multifungsi yang bisa dibuat untuk penyimpanan dan tampilan menarik di rumah. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar