Bisa Ditiru, Ini 8 Inspirasi Desain Ruang Makan Ala Cafe Sederhana yang Instagramable!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 4 Juni 2024 21:13
Bisa Ditiru, Ini 8 Inspirasi Desain Ruang Makan Ala Cafe Sederhana yang Instagramable!
Bosan dengan ruang makan yang itu-itu saja? Coba ikuti inspirasi desain ruang makan ala cafe di sini! Makan bersama keluarga dijamin jadi lebih menyenangkan ~

Inspirasi desain ruang makan ala cafe bisa jadi pilihan yang tepat bagi kamu untuk menciptakan suasana yang nyaman ke dalam rumah. Pernahkah kamu berpikiran untuk membawa suasana yang cozy dari kafe favorit ke dalam ruang makan di rumah? Kalau iya, kamu tidak sendirian! Desain ala cafe kini menjadi tren yang banyak digemari oleh orang. 

Dengan menggunakan elemen-elemen desain yang sering kita jumpai di kafe, kamu bisa ciptakan ruang makan yang tidak hanya nyaman untuk bersantap bersama keluarga, tetapi juga aesthetic dan instagramable! Ada banyak konsep dan tema yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi desain ruang makan ala cafe, mulai dari yang minimalis sampai yang meriah bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Dengan menggunakan desain ruang makan ala cafe yang tepat, setiap momen makan bersama keluarga bisa jadi momen yang paling ditunggu-tunggu setiap hari. Ruang makan pun bisa jadi spot favorit baru di rumah karena nyaman dan enak dilihat! Yuk, mulai eksplorasi ide-ide yang bisa jadi inspirasi desain ruang makan ala kafe di bawah ini!

 

1 dari 9 halaman

Desain Ruang Makan Ala Cafe Gaya Vintage

Inspirasi Desain Ruang Makan Ala Cafe Sederhana© Pinterest/Vladislav Zalevsky

Ide desain ruang makan ala cafe untuk inspirasi yang pertama adalah desain ruang makan yang bergaya vintage dengan sentuhan retro yang sangat menarik dan terlihat menawan. Pemilihan gaya perabot meja makan bermaterial kayu yang unik menjadi daya tarik dari desain ini.

Selain pemilihan gaya perabotan, desain ruang makan ala cafe ini juga menggunakan detail-detail hiasan yang cantik, seperti lampu gantung yang keren dan lukisan abstrak untuk menghiasi dinding. Jangan lupa aplikasikan gaya desain yang serasi untuk dapur!

 

2 dari 9 halaman

Desain Ruang Makan Ala Cafe Minimalis Modern

Inspirasi Desain Ruang Makan Ala Cafe Sederhana© Pinterest/Lisanne van Groeningen

Siapa bilang menggunakan desain ruang makan ala cafe ini sebagai inspirasi bakal buat budget jadi menggendut dan susah diikuti? Gunakan gaya minimalis modern saja! Desain ini menggunakan sedikit hiasan dan detail dan lebih fokus kepada pemilihan perabotan.

Biasanya, meja makan dan kursi bergaya modern kontemporer jadi pilihan favorit untuk desain ruang makan ala cafe ini. Kamu bisa kreasikan warna dan pola yang dinamis pada detail pelengkap supaya tidak terlihat membosankan, seperti warna kursi atau karpet.

 

3 dari 9 halaman

Desain Ruang Makan Ala Cafe Artistik

Inspirasi Desain Ruang Makan Ala Cafe Sederhana© Pinterest/hungnakamura

Permainan warna yang vibrant adalah daya tarik dari ide desain ruang makan ala cafe yang satu ini. Keramik lantai berwarna hijau, campuran warna untuk kursi meja makan, dan lukisan abstrak yang mencolok menciptakan penampilan yang sangat artistik untuk ruang makan.

Untuk ide desain ruang makan ala cafe ini kamu bisa dengan bebas menghias ruang makan sesuai dengan selera dan dengan menggunakan warna-warna yang berani. Dengan desain ini, kamu bisa menambahkan suasana yang ceria pada hunian.

 

4 dari 9 halaman

Desain Ruang Makan Ala Cafe Edgy dan Retro

Inspirasi Desain Ruang Makan Ala Cafe Sederhana© Pinterest/billygeorge

Ingin desain ruang makan ala cafe yang lebih mudah diikuti tetapi tetap memiliki penampilan yang ciamik? Mungkin desain yang satu ini bisa kamu jadikan inspirasi. Perpaduan warn ahitam dan putih serta material kayu terlihat harmonis dan sangat edgy.

Kamu juga bisa padukan berbagai pola atau tekstur pada desain ruang makan ala cafe ini supaya terlihat lebih meriah. Untuk menambahkan unsur retro, kamu bisa pajang berbagai lukisan dengan gambar yang identik dengan gaya retro.

 

5 dari 9 halaman

Desain Ruang Makan Ala Cafe Tempel Dinding

Inspirasi Desain Ruang Makan Ala Cafe Sederhana© Pinterest/PATRICIA GOUVEIA

Ide desain ruang makan ala cafe yang selanjutnya masih termasuk ke dalam desain yang underrated padahal bisa jadi inspirasi yang tepat untuk kamu yang tinggal di apartemen atau rumah dengan ukuran lahan yang kecil!

Kursi tempel dinding berbentuk L jadi fitur utama yang menarik dari desain ini karena bisa menghemat lahan dan menciptakan tempat yang lebih nyaman untuk ruang makan. Selain tata letak yang khas, kamu bisa kreasikan desain ruang makan ala cafe ini dengan ciri khas milikmu!

 

6 dari 9 halaman

Desain Ruang Makan Ala Cafe Hemat Tempat

Inspirasi Desain Ruang Makan Ala Cafe Sederhana© Pinterest/Catherine Poblete

Ide desain ruang makan ala cafe ini cocok untuk dijadikan inspirasi menggunakan lahan di rumah secara optimal. Meja makan dibuat menempel dinding dengan ukuran yang panjang supaya bisa lebih menghemat tempat.

Ide desain ruang makan ala cafe yang seperti ini bisa dibuat dengan meja yang terbuat dari semen dari dinding yang sekaligus berfungsi sebagai kitchen island. Lebih efisien dan bisa dimodifikasi dengan mudah sesuai kebutuhan.

 

7 dari 9 halaman

Desain Ruang Makan Ala Cafe di Dapur

Inspirasi Desain Ruang Makan Ala Cafe Sederhana© Pinterest/Alexandra Salinas

Mengadaptasi desain ruang makan ala cafe kecil, ide yang satu ini menggunakan meja makan yang tinggi dan slim ala kitchen bar yang bisa sangat menghemat tempat dan terlihat bagus untuk ruang makan di dapur. Biasanya, gaya minimalis modern akan terlihat bagus untuk ide desain ini.

Karena mengadaptasi kitchen bar, meja makan dalam desain ruang makan ala cafe ini cenderung cukup tinggi sehingga disarankan untuk menggunakan kursi yang juga tinggi. Desain kali ini mungkin tidak terlalu kids friendly jadi perlu diingat ya, Diazens!

 

8 dari 9 halaman

Desain Ruang Makan Ala Cafe Klasik Aesthetic

Inspirasi Desain Ruang Makan Ala Cafe Sederhana© Pinterest/opalmoon

Ide desain ruang makan ala cafe untuk dijadikan inspirasi yang terakhir adalah ruang makan yang sederhana dan penampilan aesthetic dengan gaya klasik yang menawan. Tidak menggunakan perabotan yang khusus, kamu hanya perlu memilih gaya perabotan yang tepat dan serasi.

Ditambah dengan detail-detail yang manis, seperti taplak meja berenda dan penggunaan kerajinan rotan yang menambah kesan hangat pada ruang makan. Hiasan-hiasan klasik ala coquette juga merupakan pasangan yang tepat untuk desain ini!

Beri Komentar