9 Inspirasi Model Jendela Rumah Minimalis yang Menarik dan Cocok dengan Berbagai Desain Hunian

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 2 Juli 2024 22:16
9 Inspirasi Model Jendela Rumah Minimalis yang Menarik dan Cocok dengan Berbagai Desain Hunian
Temukan inspirasi model jendela rumah yang bagus dan cocok dengan seleramu di sini!

Pencarian inspirasi model jendela rumah yang sesuai dengan bentuk dan gaya desain rumah terkadang bisa jadi tugas yang lumayan sulit untuk dilakukan. Walaupun terkadang terlihat sebagai tambahan elemen yang sepele, jendela rumah yang tidak dipilih dengan berhati-hati bisa buat penampilan rumah jadi tidak harmonis dan kurang enak dilihat.

Biasanya, inspirasi model jendela rumah dicari berdasarkan gaya desain yang digunakan untuk keseluruhan rumahmu supaya tema utamanya bisa terpajang dengan jelas. Ada banyak sekali model atau jenis jendela yang bisa kamu selami lebih dalam untuk menemukan model jendela yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Beragam variasi ditawarkan untuk model jendela yang bisa kamu jadikan memiliki, mulai dari warna dan tekstur yang unik sampai ke jendela dengan mekanisme yang jarang dilihat atau digunakan di Indonesia. Semua fitur yang bisa ditawarkan oleh model jendela ini perlu kamu sesuaikan dengan kebutuhan di lingkungan rumahmu, seperti iklim dan cuaca atau jumlah sinar matahari alami yang masuk ke dalam rumah. Karena itu, dalam artikel ini ada beragam model jendela rumah menarik yang bisa kamu jadikan inspirasi supaya tidak bingung lagi! Let’s check them out!

 

1 dari 9 halaman

Inspirasi Model Jendela Rumah Lipat Kayu

Inspirasi Model Jendela Rumah Minimalis yang Menarik© Pinterest/Lorenzo

Inspirasi model jendela rumah yang pertama adalah jendela kayu dengan mekanisme lipat berukuran sedang yang sangat manis dan memberikan kesan yang lebih hangat kepada penampilan rumah. Model ini tentunya cocok dengan berbagai desain rumah!

Biasanya, model jendela rumah ini cocok digunakan untuk diletakkan di bagian dinding yang agak tinggi supaya terlihat seimbang dengan bangunan rumah. Sesuaikan warna pernis kayu  dengan warna cat dinding yang kamu gunakan supaya lebih berbaur dan terlihat seragam. 

 

2 dari 9 halaman

Inspirasi Model Jendela Rumah Kaca Pojok

Inspirasi Model Jendela Rumah Minimalis yang Menarik© Pinterest/lctr1982

Model jendela rumah yang satu ini banyak dijadikan inspirasi untuk rumah dengan desain yang cenderung lebih mewah dan menawan. Jendela pojok ini biasanya full terdiri dari kaca dan dibingkai dengan material pilihan yang sesuai dengan kebutuhan bangunan atau selera, seperti kayu atau besi.

Model jendela rumah ini cocok untuk kamu yang ingin rumah terlihat lebih modern dan memajang pemandangan dalam dan luar rumah di saat yang bersamaan. Gunakan model jendela ini di bagian rumah yang tidak menghadap ke matahari karena tidak ada detail yang bisa mengatur masuknya sinar matahari masuk ke dalam rumah.

 

3 dari 9 halaman

Inspirasi Model Jendela Rumah Pivot Menarik

Inspirasi Model Jendela Rumah Minimalis yang Menarik© Pinterest/midori

Inspirasi model jendela rumah yang satu ini memiliki mekanisme jendela yang cukup unik dibandingkan dengan model jendela yang lain, yaitu engsel atau poros jendela berada di bagian tengah jendela sehingga jendela bisa dengan bebas dibuka didorong ke kanan atau kiri.

Kelebihan dari model jendela rumah ini adalah kamu bisa memperlancar sirkulasi udara di rumah dan daun jendela bisa lebih mudah dibersihkan dari dalam rumah. Kamu juga bisa mengatur sinar matahari yang masuk ke dalam rumah dengan lebih mudah!

 

4 dari 9 halaman

Inspirasi Model Jendela Rumah Minimalis Modern

Inspirasi Model Jendela Rumah Minimalis yang Menarik© Pinterest

Sangat simpel, model jendela rumah ini cocok banget dijadikan inspirasi untuk rumah dengan gaya desain yang minimalis dan modern. Biasanya, jendela ini menggunakan jenis jendela jungkit yang dipadukan dengan jendela mati sehingga tidak bisa dibuka seluruhnya, tetapi cukup untuk menyalurkan sirkulasi udara dengan baik.

Model jendela rumah jenis ini cocok dengan berbagai iklim dan cuaca karena bisa dibuka tanpa memudahkan material asing dari luar rumah masuk ke dalam. Ada banyak material yang bagus untuk jendela jenis ini, mulai dari alumunium sampai ke kayu yang cantik.

 

5 dari 9 halaman

Inspirasi Model Jendela Rumah Kayu Unik

Inspirasi Model Jendela Rumah Minimalis yang Menarik© Pinterest/Bec Averillo

Inspirasi model jendela rumah ini juga terlihat sangat menarik walaupun sebenarnya memiliki mekanisme yang sangat simpel. Jendela ini menggunakan prinsip sederhana dari jendela jungkit tapi dengan pengait yang bisa dengan mudah disesuaikan.

Dengan ukuran sedang sampai besar, model jendela rumah ini cocok digunakan di bagian samping atau belakang rumah untuk akses yang mudah antara bagian dalam dan luar rumah. Model ini banyak disukai karena memiliki suasana rumah liburan yang sangat kental dan menyenangkan.

 

6 dari 9 halaman

Inspirasi Model Jendela Rumah Rangkap

Inspirasi Model Jendela Rumah Minimalis yang Menarik© Pinterest/Yuri Yanu Garuda

Ingin inspirasi model jendela rumah yang simpel tapi tidak terlihat membosankan? Jenis jendela rangkap yang modern ini mungkin cocok untukmu! Karena desainnya yang minimalis, model jendela ini akan terlihat bagus diletakkan di bagian rumah manapun.

Kamu tinggal menyesuaikan warna dan materialnya dengan gaya desain rumahmu. Model jendela rumah ini juga cukup fungsional dan tentunya penampilan yang menawan!

 

7 dari 9 halaman

Inspirasi Model Jendela Rumah Skylight Menawan

Inspirasi Model Jendela Rumah Minimalis yang Menarik© Pinterest/panda46030524

Inspirasi model jendela rumah yang selanjutnya sedang jadi tren untuk kamu yang ingin membangun rumah dengan kesan yang mewah dan megah serta menggunakan gaya desain modern kontemporer. Kamu bisa menyesuaikan jumlah jendela skylight dengan jumlah  cahaya alami yang ingin kamu gunakan.

Supaya tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan, sangat penting untuk konsultasi dengan ahli mengenai bahan yang kira-kira sesuai untuk model jendela rumah ini dengan mempertimbangkan iklim dan lingkungan rumahmu!

 

8 dari 9 halaman

Inspirasi Model Jendela Rumah Picture Aesthetic

Inspirasi Model Jendela Rumah Minimalis yang Menarik© Pinterest/darí

Biasanya, model jendela rumah ini cocok digunakan oleh kamu yang memiliki pemandangan bagus di sekitar rumah sehingga bisa dilihat dengan mudah melalui jendela yang biasa disebut dengan nama picture window atau jendela kaca mati. 

Ukuran model jendela rumah ini biasanya berkisar mulai dari sedang sampai ke besar karena berfungsi untuk membingkai pemandangan dengan menawan. Menambahkan area untuk bersantai di sekitar jendela ini adalah ide desain interior menarik yang bisa kamu tambahkan!

 

9 dari 9 halaman

Inspirasi Model Jendela Rumah Klasik Ala Eropa

 

Inspirasi Model Jendela Rumah Klasik Ala Eropa © Pinterest/Coyote

Inspirasi model jendela rumah yang terakhir juga merupakan salah satu pilihan yang menarik dan banyak digemari oleh orang-orang, yaitu jendela dengan gaya klasik ala Eropa atau Barat. Biasanya, jendela ini berwarna putih dengan tambahan gypsum dengan ukiran yang menawan.

Ada beberapa jenis jendela yang biasanya digunakan untuk inspirasi model jendela rumah ala Eropa, seperti jendela bulat, jendela melengkung atau arched, jendela radius, dan masih banyak lainnya. Pada gambar ini, digunakan jenis jendela radius berukuran sedang kecil yang terlihat sangat menawan.

Itulah 9 inspirasi model jendela rumah yang sangat menarik dan bisa cocok dengan berbagai jenis desain rumah. Model jendela mana yang jadi pilihanmu, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

 

Beri Komentar