7 Kamar Mandi Industrial Minimalis dengan Desain Menarik, Tampak Makin Modern

Reporter : Riza Umami
Selasa, 20 Februari 2024 16:00
7 Kamar Mandi Industrial Minimalis dengan Desain Menarik, Tampak Makin Modern
Ini nih desain kamar mandi industrial minimalis yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu.

Kamar mandi industrial minimalis adalah konsep desain yang menggabungkan elemen-elemen estetika dan fungsionalitas industri dalam ruang mandi. Desain kamar mandi ini makin populer sekarang ini.

Desain kamar mandi industrial sering kali ditandai dengan penggunaan material seperti beton, logam, dan kayu kasar yang memberikan tampilan yang kasar dan berkesan kokoh.

Penggunaan pipa-pipa yang terbuka, lampu gantung dengan desain industri, dan aksesori berbahan logam juga sering menjadi bagian integral dari desain kamar mandi industrial ini.

Selain itu, kamar mandi industrial juga sering mengedepankan kesan minimalis dan fungsionalitas. Biasanya, kamar mandi didesain dengan penggunaan dinding tanpa finishing yang memberikan kesan raw dan eksposur struktural.

Berikut ini beberapa desain kamar mandi industrial minimalis yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu.

1 dari 7 halaman

Kamar Mandi Industrial Minimalis Simpel

Kamar Mandi Industrial Minimalis

Tampilan kamar mandi industrial memang cocok banget digunakan di rumah minimalis. Meski ukuran kamar mandinya tidak terlalu luas tetapi dengan desain ini jadi tetap terlihat nyaman.

Desain kamar mandi industrial ini tampak simpel tetapi tetap terlihat elegan dan rapi. Bagian lampu diletakkan secara tepat seperti pada dinding serta bagian atas kamar mandi.

2 dari 7 halaman

Kamar Mandi Industrial Minimalis dengan Tanaman Hijau

Kamar Mandi Industrial Minimalis

Untuk memberikan kesan alami pada kamar mandi, kamu bisa menambahkan beberapa tanaman hijau seperti ini. Kemudian, pijakan untuk mandi menggunakan bahan dari kayu dan batu supaya terlihat lebih natural.

Penggunaan dinding tanpa finishing juga membuat kamar mandi ini terlihat lebih alami, cocok dengan suasana yang ingin diciptakan di kamar mandi tersebut.

3 dari 7 halaman

Kamar Mandi Industrial Minimalis dengan Cermin Bulat

Kamar Mandi Industrial Minimalis

Desain kamar mandi industrial memang makin diminati sekarang ini. Kamar mandi jadi terlihat lebih modern dan kekinian dengan dinding tanpa finishing seperti ini.

Kemudian, dipasang cermin bulat pada kamar mandi ini yang membuat dekorasinya jadi terlihat makin cantik dan elegan, apalagi dipasang pula lampu pada cermin tersebut.

4 dari 7 halaman

Kamar Mandi Industrial Minimalis dengan Pipa-Pipa

Kamar Mandi Industrial Minimalis

Desain kamar mandi yang satu ini terasa sangat industrialis apalagi dengan penggunaan dinding tanpa finishing, batu bata, logam, kayu hingga pipa-pipa.

Nampaknya, sang pemilik sangat totalitas ingin menghadirkan nuansa industrial di kamar mandinya tersebut. Lampu di bagian atas terlihat unik karena menggunakan pipa untuk memasangnya seperti ini.

5 dari 7 halaman

Kamar Mandi Industrial Minimalis Perpaduan Keramik

Kamar Mandi Industrial Minimalis

Kamu juga bisa memadukan desain industrial dengan keramik seperti ini pada kamar mandi. Bagian dindingnya menggunakan beton untuk memberikan tampilan yang kasar.

Kemudian, sang pemilik menambahkan keramik untuk membuat dekorasi kamar mandi terlihat semakin menarik. Meski tak terlalu luas, tetapi kamar mandi terlihat cozy, bukan?

6 dari 7 halaman

Kamar Mandi Industrial Minimalis Elegan

Kamar Mandi Industrial Minimalis

Meski menggunakan desain industrial pada kamar mandi, kamu tetap bisa menambahkan nuansa yang elegan seperti pada gambar ini. Kamar mandi tampak elegan dan juga mewah.

Desain kamar mandi industrial ini menggunakan dua warna yaitu putih dan hitam pudar. Lalu, kamu bisa menambahkan tanaman hijau untuk mempercantik dekorasi kamar mandi.

7 dari 7 halaman

Kamar Mandi Industrial Minimalis dengan Bathtub

Kamar Mandi Industrial Minimalis

Bila kamu punya budget lebih, kamu bisa membuat kamar mandi dengan bathtub seperti ini. Desain kamar mandi ini menggunakan nuansa industrial yang terlihat modern.

Untuk membuat suasana kamar mandi jadi makin nyaman, kamu bisa menggunakan lampu-lampu yang tidak terlalu terang seperti ini. Pasti bikin relax banget berendam dengan suasana kamar mandi yang hangat kayak gini.

Itulah beberapa desain kamar mandi industrial minimalis yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu. Mana nih kamar mandi industrial yang paling menarik menurut kamu?

Beri Komentar