8 Ide Kamar Mandi Rumah Subsidi Low Budget yang Tidak Kalah Estetik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 21 Juni 2024 23:09
8 Ide Kamar Mandi Rumah Subsidi Low Budget yang Tidak Kalah Estetik
Tidak perlu bingung lagi cari ide kamar mandi rumah subsidi low budget yang benar-benar bisa jaga dompet biar gak jebol. Yuk, intip desain-desainnya di sini!

Ide kamar mandi rumah subsidi low budget sedang jadi ide desain kamar mandi yang banyak dicari orang. Ini terjadi karena ada banyak orang dengan rumah subsidi yang ingin mulai merenovasi kamar mandi di rumah dengan desain yang lebih mengikuti zaman dan tentunya terlihat kekinian, tetapi dengan budget yang lebih murah. 

Kalau kamu berhasil menemukan inspirasi desain yang sekiranya cocok dengan kebutuhan dan seleramu, kamu bisa dengan mudah mengadaptasi desain tersebut menjadi ide kamar mandi rumah subsidi low budget. Tipsnya adalah dengan melakukan substitusi elemen-elemen yang ada pada desain dengan opsi yang lebih murah dan mudah dijangkau, seperti dari depot bangunan atau e-commerce.

Satu hal yang penting diingat adalah untuk ketat dalam menjaga budget dan mempertimbangkan dengan baik setiap elemen yang akan kamu tambahkan ke dalam rancangan kamar mandimu, mulai dari pilihan keramik sampai ke pilihan kloset. Jangan kalap dalam memilih dekorasi karena nantinya kamu malah kelabakan sama biaya yang keluar! Nah, kamu bisa mulai cari inspirasi untuk ide kamar mandi rumah subsidi low budget di bawah ini!

 

1 dari 8 halaman

Ide Kamar Mandi Low Budget Sederhana

Kamar Mandi Rumah Subsidi Low Budget© Pinterest/ika putri

Ide kamar mandi rumah subsidi low budget yang pertama adalah desain kamar mandi yang sangat sederhana karena tidak menggunakan banyak elemen dan detail. Kamu hanya tinggal melapisi dinding kamar mandi dengan keramik dan tambahkan pot tanaman dan voila! Desainnya sudah selesai.

Rancangan untuk ide kamar mandi rumah subsidi low budget ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki ruangan kamar mandi yang kecil. Kamu bisa tambahkan stiker-stiker dinding kalau ingin suasana kamar mandi yang lebih ramai.

 

2 dari 8 halaman

Ide Kamar Mandi Low Budget Rapi dan Bersih

Kamar Mandi Rumah Subsidi Low Budget© Pinterest/Mukhlis Jawad

Kalau ingin desain yang lebih ramai untuk ide kamar mandi rumah subsidi low budget, mungkin desain yang ini lebih cocok untukmu. Keramik dengan motif yang lebih ramai digunakan untuk mengisi ruang kamar mandi supaya tidak terlihat sepi.

Tidak hanya itu, ide kamar mandi rumah subsidi low budget juga menggunakan balok kaca di bagian samping pintu kamar mandi yang menambahkan elemen menarik pada penampilan kamar mandi. Lampu berwarna putih yang terang juga bisa kamu tambahkan jadi pelengkap.

 

3 dari 8 halaman

Ide Kamar Mandi Low Budget Serba Putih

Kamar Mandi Rumah Subsidi Low Budget© Pinterest/Yunita Dwi

Salah satu ide kamar mandi rumah subsidi low budget yang jadi pilihan favorit banyak orang adalah kamar mandi serba putih karena enak dilihat dan terlihat bersih.Terkadang, penampilan serba putih juga bisa memberikan kesan yang lebih elegan juga, loh!

Supaya tidak terlihat terlalu polos, kamu bisa gunakan keramik bermotif untuk lantai dan pot tanaman hias yang bantu menambahkan warna dan rasa segar pada suasana kamar mandi.

 

4 dari 8 halaman

Ide Kamar Mandi Low Budget Minimalis

Kamar Mandi Rumah Subsidi Low Budget© Pinterest

Seperti yang bisa dilihat, ide kamar mandi rumah subsidi low budget yang selanjutnya sangatlah minimalis karena tidak menggunakan banyak detail. Elemen yang menarik dari desain ini adalah penggunaan gentong bali dan keramik dinding yang bermotif selang-seling.

Seperti biasa, kamu juga bisa tambahkan tanaman sintetis untuk menghidupkan suasana kamar mandimu. Kalau ingin ada elemen yang lebih meriah, pilih warna terang yang mencolok untuk detail kamar mandi, seperti kuning untuk warna list.

 

5 dari 8 halaman

Ide Kamar Mandi Low Budget Aesthetic

Kamar Mandi Rumah Subsidi Low Budget© Pinterest/Indi Coffeeshop

Ide kamar mandi rumah subsidi low budget yang aesthetic dan kekinian tentunya juga bisa kamu buat dengan mudah asal gunakan inspirasi yang satu ini. Tidak butuh banyak dekorasi yang mencolok, kamu bisa manfaatkan keramik ubin dengan detail hitam.

Detail keramik ini termasuk ke dalam tren desain interior yang sedang banyak digemari, jadi dia bisa bantu meningkatkan unsur estetika dari kamar mandi sederhanamu dengan mudah!

 

6 dari 8 halaman

Ide Kamar Mandi Low Budget Sempit

Kamar Mandi Rumah Subsidi Low Budget© Pinterest/yechio

Ide kamar mandi rumah subsidi low budget yang satu ini mungkin lebih cocok untuk kamu yang suka suasana kamar mandi yang lebih ramai dengan berbagai motif untuk keramik. Keramik dengan motif kotak biasa dan keramik bergambar bisa ciptakan suasana yang meriah.

Dengan perpaduan ini, kamu tidak perlu lagi menambahkan dekorasi untuk menghindari suasana kamar mandi yang terlalu ramai dan jadi sumpek. Pastikan saja keramik-keramik yang kamu gunakan masih memiliki tema warna yang sama!

 

7 dari 8 halaman

Ide Kamar Mandi Low Budget dengan Gentong Bali

Kamar Mandi Rumah Subsidi Low Budget© Pinterest/CV Nuansa Hijau

Gentong bali memang sering jadi pelengkap ide kamar mandi rumah subsidi low budget karena penampilannya yang menarik dan harganya masih cukup terjangkau. Dengan menggunakan gentong bali, kamu bisa tambahkan kesan elegan pada suasana kamar mandi.

Kamu juga sudah tidak perlu banyak menambah detail dan dekorasi pada ide kamar mandi rumah subsidi low budget ini karena gentong bali bisa mengisi kekosongan pada penampilannya yang tadinya biasa saja.

 

8 dari 8 halaman

Ide Kamar Mandi Low Budget Warna Hitam

Kamar Mandi Rumah Subsidi Low Budget© Pinterest/Desaintara

Ide kamar mandi rumah subsidi low budget yang terakhir adalah desain yang menggunakan keramik hitam dan cukup berbeda kalau dibandingkan dengan desain lain yang kebanyakan menggunakan warna putih.

Ide kamar mandi rumah subsidi low budget ini cocok kamu gunakan kalau kamu tidak masalah dengan tampilan kamar mandi yang cukup sempit. Desain ini memiliki keunggulan, yaitu penampilan yang lebih modern dan kotoran-kotoran jadi tidak mudah terlihat.

Itulah 8 ide kamar mandi rumah subsidi low budget yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam merancang renovasi yang sesuai dengan keadaan dan kebutuhanmu. Tidak kalah bagus dengan desain kamar mandi biasanya, kan?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar