Mudah Diikuti, Ini 7 Ide Konsep Desain Cafe Lesehan Sederhana dan Kekinian

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 30 Mei 2024 20:37
Mudah Diikuti, Ini 7 Ide Konsep Desain Cafe Lesehan Sederhana dan Kekinian
Temukan berbagai ide konsep desain cafe lesehan yang mudah diikuti tetapi tetap aesthetic dan kekinian di sini!

Banyak konsep desain cafe lesehan yang bisa kamu ikuti dengan mudah dan dengan budget yang lebih terjangkau. Konsep-konsep desain ini bisa kamu adaptasi untuk ruang di rumah atau malah untuk membangun bisnis sendiri. Ada banyak sekali tips dan trik untuk mengeksekusi desain cafe lesehan dengan mudah dan murah.

Kamu bisa mulai dengan menentukan tema yang kamu sukai atau kamu inginkan supaya proses untuk menemukan dan mengeksekusi desain yang sesuai bisa jadi lebih mudah dan teratur. 

Supaya tidak bingung dalam mencari tema yang tepat untuk konsep desain cafe lesehan, kamu bisa cari inspirasi ide-ide yang kemudian disusun ke dalam moodboard supaya perencanaan jadi lebih detail dan tidak ada yang terlewat. Untuk merancang konsep desain cafe lesehan, kamu bisa mengekspresikan semua yang ingin kamu presentasikan supaya ada ciri khas yang kamu tampilkan pada penampilan cafe.

Dalam artikel ini, berbagai ide konsep desain cafe lesehan dengan ragam tema yang bisa kamu jadikan inspirasi. Tidak perlu takut akan ketinggalan zaman karena ide-ide ini bisa dijamin timeless tapi kekinian! Yuk, langsung cek aja!

 

1 dari 7 halaman

Konsep Desain Cafe Lesehan Rustik Bohemian

Konsep Desain Cafe Lesehan© Pinterest/Deleite Rústico

Ide konsep desain cafe lesehan yang pertama adalah desain dengan tema rustik yang didominasi oleh penggunaan kayu alami bertekstur kasar yang dipadukan dengan gaya bohemian. Ciri khas dari konsep ini adalah penggunaan motif dan pola serta warna coklat dan netral.

Ide konsep desain cafe lesehan ini cocok untuk kamu yang berlokasi di daerah alam, seperti pantai atau pegunungan. Kamu bisa gunakan meja besi sederhana untuk menonjolkan kayu pada pondasi dan kerangka bangunan.

 

2 dari 7 halaman

Konsep Desain Cafe Lesehan Ala Industrial

Konsep Desain Cafe Lesehan© Pinterest/Bašena

Lesehan berundak adalah salah satu konsep desain cafe lesehan yang banyak disukai pelanggan dan bisa dengan mudah dibuat. Dengan undakan ini kamu bisa menghemat biaya kursi dan meja. Konsep ala industrial digunakan karena bisa dengan mudah diadaptasi dengan konsep lesehan yang berundak.

Untuk mendapatkan penampilan khas industrial dengan sentuhan vintage, kamu bisa gunakan dinding ekspos dan bantal duduk dengan motif dan pola retro. Kamu juga bisa tambahkan detail-detail besi di seluruh penjuru cafe.

 

3 dari 7 halaman

Konsep Desain Cafe Lesehan Outdoor Aesthetic

Konsep Desain Cafe Lesehan© Pinterest/Zoelfa

Ide konsep desain cafe lesehan ini juga termasuk ke dalam konsep yang sangat disukai oleh berbagai kalangan. Konsep ini sangat cocok untuk kamu yang menargetkan pasar dari berbagai umur, mulai dari anak muda sampai keluarga. 

Selain nyaman, ide konsep desain cafe lesehan ini juga bisa dengan mudah kamu buat dan bangun sendiri karena kamu hanya perlukan meja kecil yang cantik dan bean bag di setiap meja. Rumput sintetis sebagai alas adalah tambahan supaya suasana terasa lebih segar.

 

4 dari 7 halaman

Konsep Desain Cafe Lesehan dengan Kucing

Konsep Desain Cafe Lesehan© Pinterest

Saat ini, konsep desain cafe lesehan untuk cat cafe adalah salah satu konsep cafe yang sangat banyak diminati. Tempat duduk yang terbatas dan hiasan yang identik dengan kucing dan berbagai alat main kucing adalah pilihan yang sangat manis.

Walaupun kamu tidak berencana untuk membangun cat cafe, kamu bisa gunakan kucing sebagai tema konsep desain cafe lesehan. Stiker-stiker manis di dinding sampai ke perabotan berbentuk kucing merupakan ide yang sangat menarik dan manis!

 

5 dari 7 halaman

Konsep Desain Cafe Lesehan Suasana Camping

Konsep Desain Cafe Lesehan© Pinterest/Polina

Ide konsep desain cafe lesehan yang satu ini bisa jadi pilihan bagus untuk kamu yang suka suasana yang meriah atau ingin membuat cafe dengan aktivitas. Berbagai detail khas suasana camping bisa kamu pajang dengan bebas.

Pondasi kayu alami, rotan, sampai tali tambang kasar adalah material utama untuk konsep desain cafe lesehan ini supaya suasana camping jadi lebih hidup. Lampu-lampu kuning dengan kesan penampilan api unggun juga bisa jadi daya tarik tambahan untuk pengunjung.

 

6 dari 7 halaman

Konsep Desain Cafe Lesehan Santai Ruang Baca

Konsep Desain Cafe Lesehan© Pinterest/Kas

Menggabungkan ruang baca dengan cafe juga termasuk ke dalam ide konsep desain cafe lesehan yang juga sedang berkembang menjadi tren. Daya tarik dari ide ini adalah pengunjung bisa duduk dengan nyaman sambil menyewa buku yang tersedia.

Selain nyaman dan kekinian, kamu bisa buat dekorasi konsep desain cafe lesehan yang aesthetic dan kekinian seperti dengan lampu-lampu LED dan hiasan dinding yang menarik untuk membuat cafe ini Instagramable.

 

7 dari 7 halaman

Konsep Desain Cafe Lesehan Minimalis Ala Jepang

Konsep Desain Cafe Lesehan© Pinterest/Akane

Ide konsep desain cafe lesehan yang terakhir adalah cafe ala Jepang yang tentunya sangat menarik. Gaya minimalis khas Jepang dengan detail-detail bambu dan kayu adalah penampilan yang sangat nyaman dan cantik untuk sebuah cafe.

Bantal duduk dan meja kecil khas Jepang bisa dengan mudah kamu adaptasi untuk konsep desain cafe lesehan khas milikmu. Suasana yang tenang dan perabotan bergaya minimalis adalah ciri khas dari konsep ini. Jadi, jangan sampai terlalu banyak menghias ya, Diazens!

Itulah 7 ide konsep desain cafe lesehan yang bisa kamu jadikan inspirasi karena mudah diikuti dan tentunya sangat kekinian! Konsep apa yang paling kamu suka, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul


Beri Komentar