10 Model Lemari Anak Minimalis, Buat Si Kecil Rajin Tertarik Untuk Menata Pakaiannya Sendiri!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 29 September 2023 19:38
10 Model Lemari Anak Minimalis, Buat Si Kecil Rajin Tertarik Untuk Menata Pakaiannya Sendiri!
Desain lemari anak minimalis yang fungsional dan menarik dapat membantu untuk menciptakan ruang tidur yang nyaman untuk sang buah hati tercinta

Tampilan kamar tidur anak memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang nyaman dan berkreasi bagi sang anak. Lemari anak minimalis menjadi salah satu elemen utama dalam perabotan kamar anak yang dirancang dengan baik. Selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan pakaian yang efisien, namun juga dapat menjadi pelengkap elemen dekorasi dalam kamar si kecil. 

Dari waktu ke waktu, si kecil akan terus mengalami pertumbuhan. Sehingga hal ini mempengaruhi kebutuhan yang juga harus dipersiapkan. Tidak hanya memenuhi kebutuhan pangan, nyatanya kebutuhan sandang juga semakin bertambah.

Oleh karena itu, untuk menyimpan pakaian yang efisien diperlukan adanya lemari anak. Dengan adanya lemari anak minimalis, akan melatihnya untuk lebih bertanggung jawab terhadap pakaian yang ia punya. Sehingga sang akan belajar untuk menata pakaian dengan rapi tanpa memerlukan bantuan orang tua lagi. 

Desain lemari anak minimalis yang fungsional dan menarik dapat membantu untuk menciptakan ruang tidur yang nyaman untuk sang buah hati tercinta. Pilihlah lemari anak minimalis dengan bijak dan sesuaikan dengan kebutuhan. Dengan begitu, kamu dapat menciptakan lingkungan yang ideal untuk tumbuh kembang seorang anak. 

Nah untuk kamu yang sedang mencari inspirasi model lemari anak minimalis, berikut ini telah kami rangkumkan sejumlah rekomendasi lemari yang dapat ditaruh di kamar tidur si kecil. Model berikut ini memiliki warna dan desain yang menarik, dijamin membuat si kecil suka. Kalian penasaran? Yuk simak di bawah ini!

 

1 dari 11 halaman

Lemari Anak Minimalis Dengan Banyak Laci

Lemari Anak Minimalis

Rekomendasi pertama kali ini akan sangat cocok untuk kamu yang mencari cara untuk menyimpan pakaian, mainan, buku dan barang-barang lainnya secara rapi. Lemari anak minimalis dengan banyak laci akan menjadi pilihan yang sangat tepat, dengan desain yang kompak dan fungsional akan membantu menjaga tampilan lemari menjadi lebih rapi serta dapat menambah sentuhan estetika.

Keunggulan dari lemari anak minimalis dengan banyak laci ini adalah desainnya yang minimalis cocok untuk dipadukan dengan berbagai gaya dekorasi kamar anak, sehingga memberikan tampilan yang elegan dan timeless. 

 

 

2 dari 11 halaman

Lemari Anak Minimalis dengan Satu Pintu

Lemari Anak Minimalis

Rekomendasi selanjutnya adalah lemari anak minimalis dengan satu pintu cocok untuk kamar tidur anak yang memiliki keterbatasan ruang. Dengan bentuknya yang minim, lemari ini menambah sentuhan elegan dan modern pada kamar tidur anak kamu.

Kamu dapat memilih lemari dengan finishing kayu alami seperti contoh di atas yang mudah untuk dipadukan dengan berbagai warna cat dinding kamar. Meskipun hanya memiliki satu pintu, lemari ini seringkali dilengkapi dengan penyimpanan yang efisien di dalamnya. Gantungan pakaian, rak-rak, laci dapat tersusun rapi dalam lemari ini, sehingga menjaga tampilan kamar anakmu agar tetap teratur.

 

3 dari 11 halaman

Lemari Anak Minimalis Menyatu Dengan Tempat Tidur

Lemari Anak Minimalis

Model lemari anak minimalis yang menyatu dengan tempat tidur ini menjadi salah satu model lemari multifungsi. Tempat tidur yang terletak di samping dikelilingi dengan lemari dan rak-rak penyimpanan barang. Model lemari yang menyatu dengan tempat tidur ini akan sangat membantu untuk menghemat ruangan karena dekorasinya dirancang melekat dengan ranjang.

Lemari anak minimalis model ini mampu menciptakan suasana hati yang ceria pada sang anak dari perpaduan warna kuning dengan putih yang menjadi kombinasi pas. Ditambah dengan tangga mini berisi laci akan memaksimalkan penyimpanan barang si kecil secara efisien. 

 

4 dari 11 halaman

Lemari Anak Minimalis Menyatu Dengan Meja Belajar

Lemari Anak Minimalis

Salah satu konsep yang menarik pada desain kamar tidur anak adalah penggunaan lemari anak minimalis yang menyatu dengan meja belajar. Dengan penggabungan dua fungsi utama ini, dapat menghemat ruang kamar si kecil agar terasa lebih lapang.

Hal ini memungkinkan anak  untuk menyimpan buku, peralatan belajar, mainan dan pakaian dengan terorganisir secara rapi. Kamu dapat memilih palet warna pink dan putih untuk lemari yang menyatu dengan meja belajar agar memberikan sentuhan feminin cocok untuk anak perempuan.

 

5 dari 11 halaman

Lemari Anak Minimalis Model Built In

Lemari Anak Minimalis

Lemari anak minimalis dengan model built in bisa menjadi alternatif untuk lemari yang dapat dipindah-pindahkan. Ruang kamar sang anak akan terasa lebih luas dan lapang. Dengan banyaknya rak atau etalase memudahkan anak untuk menyimpan pakaian hingga berbagai aksesoris agar lebih terorganisir.

Selain berfungsi untuk menyimpan pakaian, lemari anak minimalis model ini juga dapat dimanfaatkan sebagai rak sepatu loh moms! Jika kamu tertarik untuk menggunakan lemari model built ini, usahakan untuk disesuaikan dengan tinggi si kecil ya, agar memudahkannya ketika ingin menggapai barang.

6 dari 11 halaman

Lemari Anak Minimalis Mengikuti Tema Dinding

Lemari Anak Minimalis

Untuk menciptakan nuansa yang cerah, kamu bisa membangun lemari anak minimalis dengan mengikuti palet warna dinding kamar yang cerah. Tampilan lemari minimalis ini akan terlihat lebih atraktif dan membuat kamar terlihat lebih lapang.

Dengan memiliki banyak rak dan pintu memudahkan si kecil untuk menyimpan berbagai aksesori atau barangnya mulai dari pakaian, buku, tas hingga vas bunga mini untuk mempercantik tampilan lemari. Pada sisi rak bawah dapat dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang yang sudah tak terpakai.

 

7 dari 11 halaman

Lemari Anak Minimalis Dilengkapi Cermin

Lemari Anak Minimalis

Jika kamu memiliki anak gadis yang sudah beranjak remaja, mungkin mereka akan mulai belajar berdandan dan mempercantik diri. Lemari anak minimalis yang dilengkapi dengan cermin akan menjadi pilihan yang tepat untuk anak gadismu moms!

Pada sisi kiri terdapat lemari dengan satu pintu untuk menyimpan pakaian, sedangkan pada sisi kanan terdapat etalase susun yang dapat diisi dengan berbagai aksesori seperti peralatan make up, kerudung atau koleksi tas. Space kosong di depan cermin dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan skincare atau make up untuk memudahkan sang anak ketika berdandan. Sungguh menarik ya Diazen?

 

8 dari 11 halaman

Lemari Anak Minimalis Bergaya Maskulin

Lemari Anak Minimalis

Kamu sedang mencari rekomendasi lemari anak minimalis yang cocok untuk cowok? Lemari bergaya maskulin dengan sentuhan pria dapat menjadi pilihan yang tepat. Pilihan palet warna abu-abu dapat menciptakan tampilan yang lebih maskulin dan elegan pada kamar tidur anak. Lemari anak minimalis bergaya maskulin seringkali menggunakan bahan yang kuat dan tahan lama seperti kayu atau logam.

Tidak hanya memberikan tampilan yang kokoh, namun juga memastikan ketahanan lemari untuk bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Pastikan jika lemari ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan pakaian yang baik dan cukup untuk semua kebutuhannya. 

 

9 dari 11 halaman

Lemari Anak Minimalis Bergaya Feminin

Lemari Anak Minimalis

Jika sebelumnya lemari yang cocok untuk hunian anak laki-laki, kali ini lemari anak minimalis bergaya feminin menjadi pilihan yang tepat untuk sang anak gadis.

Lemari bergaya feminin umumnya memiliki desain yang lembut dengan kurva dan garis-garis yang elegan untuk menciptakan tampilan yang anggun dalam kamar tidur sang anak. Model lemari ini biasanya dihiasi dengan detail yang manis seperti pegangan pintu dengan desain yang artistik. 

Warna dusty pink dan putih seringkali digunakan sebagai dasar lemari untuk merepresentasikan warna favorit perempuan. Agar lemari bersifat multifungsi, kamu dapat menambahkan susunan rak yang menyatu dengan lemari di sisi kiri. 

 

10 dari 11 halaman

Lemari Anak Minimalis Dengan Model Yang Unik

Lemari Anak Minimalis

Rekomendasi terakhir adalah lemari anak minimalis dengan model yang unik. Lemari dinding dengan bentuk geometris yang unik dapat memberikan sentuhan unik dan artistik pada kamar tidur si kecil.

Desainnya yang minimalis cocok untuk dipadukan dengan kamar anak berukuran kecil, sehingga dapat menghemat ruang. Kamu dapat menambahkan gagang pintu berkarakter dan tempelan aksesoris unik untuk menonjolkan lemari ini.

Warna putih dapat dijadikan sebagai lapisan lemari anak minimalis dengan model unik agar mudah dipadukan dengan berbagai warna cat dinding. 

 

11 dari 11 halaman

Lemari anak dengan berbagai model anti mainstream tersebut dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang milik si kecil agar lebih terorganisir. Dari 10 model lemari anak minimalis di atas, mana menurutmu yang cocok dengan selera si kecil?

Kamu juga dapat mengajak mereka untuk memilih model lemari yang sesuai dengan keinginannya ya. Selamat memilih!

 

Editor: An Nisa Maulidiyah

 

 

Beri Komentar