Beri Sentuhan Estetika, Ini 7 Lukisan Semi Realis untuk Ruang Tamu yang Menawan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 30 Mei 2024 19:08
Beri Sentuhan Estetika, Ini 7 Lukisan Semi Realis untuk Ruang Tamu yang Menawan
Tambahkan unsur artistik yang menawan dengan lukisan semi realis untuk ruang tamu yang bisa kamu temukan di sini!

Lukisan semi realis untuk ruang tamu adalah salah satu hiasan yang sangat menawan untuk dipajang di bagian depan rumah karena memberikan kesan yang megah dan mewah. Tidak perlu lukisan yang besar dan berisi gambar yang serius, lukisan-lukisan semi realis kecil juga bisa memberikan penampilan yang tidak kalah menarik dengan lukisan yang besar.

Lukisan semi realis itu sendiri adalah gaya lukisan yang memadukan antara gaya realis dan kartun yang biasanya menggambarkan objek riil atau adegan yang nyata. Karena itu, jenis lukisan ini sering dipilih untuk menghiasi ruang tamu.

Sebelum membeli lukisan semi realis untuk ruang tamu, pastikan untuk membeli lukisan dengan gambar yang sekiranya sesuai dengan suasana yang kamu inginkan untuk di ruang tamu. Misalnya, lukisan dengan gambar pemandangan padang rumput untuk suasana yang lebih asri dan segar atau lukisan dengan gambar bunga-bunga untuk suasana ruang tamu yang lebih manis dan bersahaja.

Setelah menentukan gambar apa yang kira-kira cocok untuk dipajang, kamu bisa cari lukisan semi realis untuk ruang tamu yang bagus di bawah ini!

 

1 dari 7 halaman

Lukisan Semi Realis Bunga Elegan

Lukisan Semi Realis untuk Ruang Tamu© Pinterest/luiza sartori

Ide lukisan semi realis untuk ruang tamu yang pertama adalah gambar bunga yang sangat elegan dan tidak terlalu mencolok. Gambar bunga ini ada banyak sekali jenis dan suasananya, mulai dari yang terlihat manis sampai yang terlihat misterius.

Biasanya, gambar bunga ini adalah pilihan lukisan semi realis untuk ruang tamu paling favorit karena mudah dicari dan juga sangat timeless. Gambar bunga yang simpel dan menarik juga cocok dengan berbagai jenis suasana.

 

2 dari 7 halaman

Lukisan Semi Realis Pemandangan

Lukisan Semi Realis untuk Ruang Tamu© Pinterest/Pam Lemza Putnam

Ide lukisan semi realis untuk ruang tamu ini juga termasuk ke dalam pilihan go-to untuk dipajang di ruang tamu karena penampilannya yang segar dan tentu saja timeless. Bahkan, untuk diturunkan ke anak cucu pun pasti tidak akan terlihat ketinggalan zaman!

Berbagai jenis pemandangan pasti bagus untuk dipajang melalui lukisan semi realis untuk ruang tamu. Mulai dari pemandangan di gunung sampai laut, bahkan pemandangan di kampung halaman pun pasti bisa memberikan penampilan yang menarik untuk ruang tamu!

 

3 dari 7 halaman

Lukisan Semi Realis Hewan Unik

Lukisan Semi Realis untuk Ruang Tamu© Pinterest/Connie Kuhn

Ingin lukisan semi realis untuk ruang tamu dengan sentuhan yang lebih cocok untuk segala usia dan bisa memberikan suasana yang menyenangkan? Gambar hewan dengan warna yang unik dan meriah adalah salah satu jawabannya!

Ada banyak sekali lukisan semi realis untuk ruang tamu dengan gambar hewan dengan kesan yang elegan dan tidak terlihat childish. Ide gambar lukisan ini direkomendasikan untuk kamu yang banyak menyambut tamu dari berbagai usia.

 

4 dari 7 halaman

Lukisan Semi Realis dan Abstrak Manusia

Lukisan Semi Realis untuk Ruang Tamu© Pinterest/Mehdi Raashid

Ada banyak lukisan semi realis untuk ruang tamu yang memadukan gaya semi realis dengan gaya abstrak dengan tema manusia yang sangat aesthetic dan edgy. Mulai dari gambar lukisan yang bisa dengan jelas dipahami sampai dengan gambar yang perlu pendekatan lebih jauh supaya mengerti maknanya.

Ide lukisan semi realis untuk ruang tamu ini akan terlihat cocok untuk kamu yang memiliki hunian dengan gaya desain modern kontemporer untuk memberi kesan sentuhan manusia yang dinamis.

 

5 dari 7 halaman

Lukisan Semi Realis Ala Tradisional

Lukisan Semi Realis untuk Ruang Tamu© Pinterest/Komang Painting

Ide lukisan semi realis untuk ruang tamu dengan gambar bertema tradisional juga jadi salah satu favorit, apalagi untuk kamu yang masih menggunakan rumah tradisional atau sangat menyukai budaya tradisional.

Tema lukisan semi realis untuk ruang tamu ini bisa kamu pilih untuk menambahkan sentuhan budaya tradisional masyarakat Indonesia di rumah. Walaupun temanya tradisional, lukisan ini sangat timeless karena akan selalu digunakan untuk mengenang budaya Indonesia.

 

6 dari 7 halaman

Lukisan Semi Realis Tema Sejarah dan Keluarga

Lukisan Semi Realis untuk Ruang Tamu© Pinterest/priyanka

Bingung memilih tema tertentu untuk lukisan semi realis untuk ruang tamu? Kamu bisa gunakan tema sejarah nasional atau sejarah keluarga untuk mengisi ruang tamu. Selain suasana yang penuh dengan nostalgia, ide lukisan ini juga bisa memberikan kesan bangga pada silsilah dan sejarah keluarga.

Biasanya, lukisan semi realis untuk ruang tamu dengan tema ini tidak berukuran besar melainkan berukuran sedang hingga kecil. Karena itu, beberapa lukisan dikumpulkan dan dipajang dalam formasi yang beraturan dan rapi supaya enak dilihat.

 

7 dari 7 halaman

Lukisan Semi Realis Dengan Tema Agama dan Budaya

Lukisan Semi Realis untuk Ruang Tamu© Pinterest/Noorafagh

Ide lukisan semi realis untuk ruang tamu yang terakhir adalah lukisan-lukisan semi realis dengan tema agama dan budaya yang kamu anut. Ada banyak sekali lukisan indah dan menawan yang memberikan gambaran tentang keyakinan yang kamu yakini.

Baik berukuran besar maupun kecil, lukisan semi realis untuk ruang tamu bertema agama akan selalu terlihat menawan dan menunjukkan seberapa bangga kamu terhadap keyakinanmu. Lukisan tentang budaya pun adalah tambahan yang menarik untuk dipajang di ruang tamu.

Itulah beberapa ide lukisan semi realis untuk ruang tamu yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan yang diinginkan. Gimana menurutmu, Diazens? Apakah sudah cukup untuk menambahkan nilai estetika pada ruang tamu?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar