Simpel dan Elegan, Ini 8 Model Jendela Klasik Eropa yang Bisa Kamu Aplikasikan di Rumah Klasik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 29 Mei 2024 14:08
Simpel dan Elegan, Ini 8 Model Jendela Klasik Eropa yang Bisa Kamu Aplikasikan di Rumah Klasik
Model jendela klasik Eropa adalah pilihan yang bagus untuk kamu yang bosan dengan jendela bergaya modern. Cari inspirasi untuk model yang paling bagus di sini!

Model jendela klasik Eropa adalah alternatif pilihan yang sangat cocok untuk kamu yang ingin sentuhan klasik dan penampilan yang elegan dan mewah tanpa terlihat berlebihan. Selain itu, jendela bermodel klasik juga merupakan pilihan yang bagus untuk kamu yang mencari jendela selain yang bergaya modern. Sudah terlalu mainstream, bukan?

Nah, model jendela klasik Eropa ini bisa memberikan sentuhan unik yang menarik untuk dilihat pada rumahmu. Namun, keseluruhan desain rumahmu juga harus dipertimbangkan, ya! Jangan sampai penampilan rumahmu terlihat tidak seimbang karena menggunakan percampuran gaya modern dan gaya klasik khas Eropa dengan tidak sesuai!

Biasanya jendela dengan model klasik bagus untuk digunakan sebagai pelengkap elemen eksterior rumah, seperti di bagian depan rumah atau samping. Ada banyak sekali variasi jenis model yang ditawarkan untuk jendela klasik khas Eropa, kamu tinggal cari inspirasi yang tepat! Berikut ini adalah model jendela klasik Eropa yang bagus untuk kamu jadikan inspirasi!

 

1 dari 8 halaman

Model Jendela Klasik Eropa Radius Mewah

Model Jendela Klasik Eropa© Pinterest/Carmen Vernetta de los Santos

Model jendela klasik Eropa yang pertama adalah jendela cantik bernama radius window. Jendela dengan model ini memiliki desain klasik yang terlihat sangat cantik dan fleksibel untuk disandingkan dengan berbagai jenis gaya desain.

Model jendela klasik Eropa ini cocok sekali untuk digunakan di bagian depan rumah yang menerima banyak sinar matahari. Model ini juga cocok dengan berbagai material, seperti kayu atau besi. Tinggal tentukan saja penampilan seperti apa yang kamu inginkan!

 

2 dari 8 halaman

Model Jendela Klasik Eropa Panel Minimalis

Model Jendela Klasik Eropa© Pinterest/Donna

Terlihat mirip dengan jendela panel modern, model jendela klasik Eropa minimalis yang satu ini sebenarnya banyak digunakan pada bangunan klasik khas Eropa. Biasa juga disebut dengan nama french windows, jendela ini cocok untuk kamu yang ingin jendela dengan gabungan gaya klasik dan minimalis.

Desainnya yang besar membuat model jendela klasik Eropa ini cocok untuk kamu yang ingin jendela dengan fungsi untuk membingkai penampilan di luar rumah. Karena gaya klasik identik dengan warna putih, gunakan warna putih untuk model ini untuk menghindari penampilan yang terlalu modern.

 

3 dari 8 halaman

Model Jendela Klasik Eropa Casement

Model Jendela Klasik Eropa© Pinterest/Tracy Rousell

Model jendela klasik Eropa yang satu ini juga terlihat sangat biasa saja, tetapi bisa bantu kamu membangun penampilan klasik pada rumahmu secara perlahan dan tidak mencolok. Model ini cocok banget untuk kamu yang ingin jendela dengan aksesibilitas yang baik dan mudah dibersihkan!

Kalau ingin menambahkan gaya klasik yang lebih kental pada model jendela klasik Eropa, kamu bisa tambahkan frame dari kayu atau gypsum dengan pola khas Eropa. Dengan begitu, kamu bisa menghemat biaya dan memberi penampilan baru pada eksterior rumahmu! 

 

4 dari 8 halaman

Model Jendela Bay Klasik Eropa

Model Jendela Klasik Eropa© Pinterest/Julie Denton

Terlihat mewah dan menarik, model jendela klasik Eropa ini adalah salah satu pilihan favorit para penggemar arsitektur ala Eropa. Model ini cocok untuk kamu yang menggunakan gaya klasik untuk keseluruhan eksterior rumah dan ingin tambahan kesan yang mewah.

Model jendela klasik Eropa ini juga biasanya disebut dengan nama bay window. Kelebihan dari model jendela ini adalah kamu memiliki tambahan ruang di bagian jendela yang bisa dijadikan ruang untuk beristirahat sambil melihat pemandangan dari luar jendela.

 

5 dari 8 halaman

Model Jendela Klasik Eropa Palladian Mewah

Model Jendela Klasik Eropa© Pinterest/Tinachunks

Terlihat sangat elegan dan mewah, model jendela klasik Eropa ini biasanya disebut dengan nama palladian window. Model jendela ini banyak digunakan untuk rumah ala Eropa yang megah dan diposisikan di dinding tangga memutar yang banyak digunakan pada rumah Eropa.

Ciri khas dari model jendela klasik Eropa palladian ini adalah ada frame gipsum bermotif elegan yang biasanya membingkai lebih dari tiga kaca jendela berukuran besar. Banyak juga motif teralis besi cantik yang bisa kamu pilih untuk melengkapi jendela palladianmu!

 

6 dari 8 halaman

Model Jendela Klasik Eropa Dengan Balkon

Model Jendela Klasik Eropa© Pinterest

Model jendela klasik Eropa dengan balkon berteralis besi yang memiliki motif cantik biasanya bergaya simpel dan sederhana. Jendela besar besi dengan desain yang sangat simpel ini dibingkai dengan frame gipsum berpola yang cantik.

Model jendela klasik Eropa ini bisa jadi pilihan kamu yang sedang mencari perpaduan gaya modern dan gaya klasik khas Eropa yang terlihat harmonis dan seimbang. Untuk melengkapi desain jendela yang simpel, kamu bisa pilih motif yang lebih ramai pada teralis besi balkonmu!

 

7 dari 8 halaman

Model Jendela Klasik Eropa Bulat

Model Jendela Klasik Eropa© Pinterest/B =

Unik dan menarik, model jendela klasik Eropa ini jarang menjadi pilihan warga Indonesia yang ingin jendela yang khas Eropa padahal model ini banyak digunakan di Eropa, loh! Desainnya yang simpel dan cocok dengan berbagai penampilan rumah bisa bantu memberikan sinar matahari alami ke dalam rumah.

Ada banyak warna dan material yang bisa kamu pakai dan cocok untuk model jendela klasik Eropa ini, seperti besi ataupun kayu. Karena ukurannya yang relatif kecil, pas sekali untuk kamu yang dinding rumahnya cenderung sempit atau kecil!

 

8 dari 8 halaman

Model Jendela Klasik Eropa Frame Kayu Sederhana

Model Jendela Klasik Eropa© Pinterest/merajul islam

Model jendela klasik Eropa yang terakhir adalah desain jendela yang cocok untuk loteng rumah atau bagian atas eksterior rumah. Frame kayu putih yang membingkai jendela memberikan penampilan yang klasik dan elegan pada model ini.

Model jendela klasik Eropa ini banyak digunakan untuk jendela tambahan atau jendela mati yang tidak bisa dibuka supaya tidak terlihat terlalu sepi. Kamu bisa pilih model ini kalau merasa penampilan rumahmu masih terlalu sepi!

Itulah 8 model jendela klasik Eropa yang bagus-bagus dan cantik untuk dipadu padankan dengan penampilan rumahmu. Model jendela mana yang paling kamu suka, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar