8 Inspirasi Model Jendela Rumah Kayu yang Simpel dan Aesthetic

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 29 Mei 2024 15:13
8 Inspirasi Model Jendela Rumah Kayu yang Simpel dan Aesthetic
Temukan berbagai model jendela rumah kayu yang bagus untuk kamu jadikan inspirasi di sini!

Ada banyak model jendela rumah kayu yang bisa kamu pilih untuk menghiasi rumah dengan cantik. Kenapa banyak orang memilih menggunakan jendela kayu untuk melengkapi rumah? Biasanya karena faktor penampilan yang lebih manis dan memberikan suasana hangat yang tidak membosankan kalau dibandingkan dengan jendela besi biasa.

Apa jenis kayu yang bagus untuk dijadikan kusen model jendela rumah kayu? Jenis kayu yang cocok dan bagus untuk kusen jendela adalah kayu jati, kayu merbau, kayu kamper, kayu meranti, kayu pinus. Jenis-jenis kayu ini memiliki ketahanan yang lebih tinggi terhadap perubahan cuaca dan kelembapan sehingga tidak mudah melengkung, ditumbuhi jamur, atau dihinggapi rayap sehingga cocok untuk menciptakan kusen jendela yang awet untuk hunianmu.

Khusus untuk kayu pinus, jenis kayu ini terlihat cantik dan memiliki penampilan yang paling bagus untuk hunian karena berwarna terang dan memiliki corak, tetapi memerlukan perhatian lebih supaya awet karena memiliki tekstur yang lunak.

Kalau kamu sudah menentukan jenis kayu yang cocok dengan selera dan budget yang kamu miliki, kamu tinggal cari inspirasi model yang pas. Berikut ini beragam model jendela rumah kayu yang bagus untuk jadi inspirasi!

 

1 dari 8 halaman

Model Jendela Rumah Kayu Klasik

Model Jendela Rumah Kayu© Pinterest/Title_art

Model jendela rumah kayu yang pertama adalah jendela kayu bertema klasik yang diliputi cat putih. Jendela yang berukuran sedang ini terlihat cantik dan simpel untuk rumah dengan berbagai gaya desain, mulai dari klasik sampai yang modern.

Tidak harus dicat putih, model jendela rumah kayu ini juga terlihat cantik dengan warna asli dari kayu. Kamu bisa sesuaikan dengan penampilan rumah dan suasana yang diinginkan. Model jendela ini cocok digunakan untuk bagian samping dan belakang rumah karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan bagus digunakan untuk sirkulasi udara.

 

2 dari 8 halaman

Model Jendela Rumah Kayu 2 Lapis

Model Jendela Rumah Kayu© Pinterest/Pypsn

Untuk kamu yang cari model jendela rumah kayu yang tidak biasa dan menarik, model ini terasa cocok, kan? Ada 2 lapisan dari jendela dengan bagian luar yang tertutup dan bagian dalam yang dilengkapi dengan kaca.

Biasanya model jendela rumah kayu dengan 2 lapisan ini banyak digunakan di daerah beriklim dingin supaya udara dengan hawa hangat dan dingin tidak mudah keluar dan masuk ke dalam rumah. Namun, kamu tetap bisa menggunakan model ini di Indonesia, loh! Material kayu tanpa perekat tetap bisa memastikan kamu tidak kekurangan sirkulasi udara segar.

 

3 dari 8 halaman

Model Jendela Rumah Kayu Minimalis Modern

Model Jendela Rumah Kayu© Pinterest/Neldo Marcelino

Model jendela rumah kayu yang selanjutnya adalah jendela geser dengan desain yang menggunakan gaya minimalis dan modern. Model jendela ini cocok digunakan untuk di setiap sisi rumah karena desainnya yang fleksibel dan modelnya yang sangat fungsional.

Model jendela rumah kayu ini khususnya cocok dipakai di bagian dinding dapur sebagai jalan sirkulasi saat sedang memasak, tetapi desainnya tetap cocok dipakai di berbagai bagian rumah, kok! Kamu bisa gunakan warna kayu yang cenderung lebih gelap untuk penampilan yang lebih modern, Diazens.

 

4 dari 8 halaman

Model Jendela Rumah Kayu Lipat

Model Jendela Rumah Kayu© Pinterest/Ls

Salah satu model jendela rumah kayu yang lumayan populer adalah jendela lipat. Banyak digunakan untuk rumah dengan material kayu, model jendela ini sangat praktis dan cocok digunakan kalau kamu punya pemandangan yang bagus di sekeliling rumah.

Penting untuk memilih jenis kayu yang kuat dan tahan lama untuk model jendela rumah kayu yang satu ini karena akan banyak bergerak. Gunakan warna yang sesuai dengan keseluruhan penampilan rumah supaya terlihat harmonis dan cantik.

 

5 dari 8 halaman

Model Jendela Rumah Kayu Modern

Model Jendela Rumah Kayu© Pinterest

Model jendela rumah kayu yang satu ini menggunakan gaya modern walaupun memiliki sedikit pola retro yang manis. Penggunaan warna kayu yang agak gelap dan polesan yang glossy membuat model jendela ini cocok digunakan untuk bagian depan rumah.

Karena simpel, model jendela rumah kayu ini cocok dikreasikan dengan berbagai jenis jendela, baik yang didorong ke depan ataupun dibuka ke arah samping. Kamu juga perlu pertimbangkan mekanisme jendela yang cocok dengan desainnya, ya!

 

6 dari 8 halaman

Model Jendela Rumah Kayu Bagian Depan

Model Jendela Rumah Kayu© Pinterest/skidrs

Pasti sering kamu lihat, model jendela rumah kayu ini termasuk pilihan favorit untuk mengisi penampilan rumah di bagian depan. Ukurannya yang besar bisa bantu isi eksterior rumah dengan hiasan yang tidak membosankan dan fungsional di saat yang bersamaan.

Walaupun sudah sering digunakan, model jendela rumah kayu ini tentunya bukan pilihan yang terlalu biasa atau membosankan karena asalkan dipadu padankan dengan tepat bisa terlihat bagus dan menawan. Jangan lupa untuk memilih warna kayu dan finish yang cocok dengan penampilan rumah supaya tidak terlihat norak.

 

7 dari 8 halaman

Model Jendela Rumah Kayu Aesthetic

Model Jendela Rumah Kayu© Pinterest/Stewart Brannen Millworks

Model jendela rumah kayu yang satu ini cocok untuk kamu yang lagi cari jendela besar untuk rumahmu yang megah dan besar. Jendela ini bergaya klasik dan sedikit kuno yang sangat cantik untuk rumah besar dengan atap yang tinggi.

Karena ukurannya yang besar, jangan lupa untuk mengukur besar rumahmu dan ukuran jendela yang diperlukan supaya tidak terlihat out of place dan tentunya terlihat harmonis. Cocok banget untuk kamu yang suka desain yang aesthetic dan instagramable!

 

8 dari 8 halaman

Model Jendela Rumah Kayu Sederhana

Model Jendela Rumah Kayu© Pinterest/Mohd Javed

Model jendela rumah kayu yang terakhir adalah jendela berpola simpel yang sederhana. Model ini bisa jadi pilihan yang mudah untuk kamu yang masih sangat bingung mau model jendela seperti apa karena desain jendela ini sangat fleksibel untuk disandingkan dengan berbagai gaya desain.

Bukan berlebihan kalau dibilang model jendela rumah kayu ini bisa dipilih tanpa banyak pertimbangan karena akan terlihat cocok dengan desain rumah apa pun. Namun, kamu tetap perlu untuk mengukur jendelanya, ya!

Itulah 8 model jendela rumah kayu yang bisa kamu jadikan inspirasi saat ingin membeli jendela untuk melengkapi penampilan hunian. Model mana yang paling kamu suka, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar