8 Rekomendasi Model Kabinet Dapur Minimalis Terbaru Paling Bagus untuk Kitchen Setmu!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 2 Juli 2024 23:07
8 Rekomendasi Model Kabinet Dapur Minimalis Terbaru Paling Bagus untuk Kitchen Setmu!
Temukan rekomendasi untuk model kabinet dapur minimalis terbaru yang bagus di sini!

Kabinet dapur minimalis adalah rak atau lemari penyimpanan yang ada di bagian atas dapur dan biasanya ditempel di dinding. Kabinet di bagian bawah dapur juga ada dan biasanya sudah termasuk ke dalam kitchen set. Kabinet dapur banyak yang sudah sepaket dalam kitchen set sehingga kamu tidak perlu beli atau menata kabinet dapur lagi secara terpisah.

Kalau kamu ingin menggunakan kabinet dapur minimalis, tidak selalu harus menggunakan kitchen set karena biasanya harganya memang cukup mahal dibandingkan dengan membeli kabinet secara terpisah. Kabinet dapur ini biasanya digunakan untuk menyimpan berbagai hal, mulai dari bahan makanan sampai ke alat masak. 

Hal yang perlu kamu perhatikan saat sedang memilih kabinet dapur yang tepat adalah dengan mempertimbangkan ukuran dan material yang sekiranya cocok dengan keadaan dapurmu serta mempertimbangkan fitur atau jenis kabinet yang sesuai dengan aktivitas yang sering kamu lakukan di dapur, seperti memasak masakan dengan jumlah yang besar atau lebih sering baking. Hal ini akan sangat membantumu dalam menemukan kabinet dapur minimalis yang paling tepat!

Nah, kamu bisa langsung aja cek berbagai model kabinet dapur minimalis terbaru di bawah ini!

 

1 dari 8 halaman

Kabinet Dapur Minimalis Atas

Model Kabinet Dapur Minimalis Terbaru© Pinterest/Karol Artigas

Model kabinet dapur minimalis yang pertama adalah kabinet kayu simpel untuk bagian atas dapur. Desain ini cocok untuk kamu yang ingin menambah kabinet dapur tempel dinding yang tidak sepaket dengan kitchen set.

Terlihat vintage, model kabinet dapur minimalis ini memiliki beberapa fitur yang bagus seperti kaca transparan di daun pintunya dan gantungan besi untuk berbagai jenis alat masuk supaya bisa disimpan dengan lebih efisien. Desain model ini cocok untuk kamu yang dapurnya menggunakan konsep desain ala klasik atau didominasi oleh material kayu.

 

2 dari 8 halaman

Kabinet Dapur Minimalis Gaya Industrial

Model Kabinet Dapur Minimalis Terbaru© Pinterest/Eddy Hernandez

Jarang dilihat, kabinet dapur minimalis dengan gaya industrial juga ada, loh! Perpaduan khas antara jaring-jaring besi warna hitam untuk pintu kabinet dan dinding ekspos untuk dinding kabinet yang tersambung dengan meja dapur. 

Rak kabinet dapur minimalis ala industrial yang terbuka juga digunakan untuk di bagian atas dapur. Selain penampilannya yang menarik dan unik, kabinet dengan model ini juga lebih simpel dan mempermudah kita untuk melihat ke isi dalam kabinet.

 

3 dari 8 halaman

Kabinet Dapur Minimalis Tanpa Kitchen Set

Model Kabinet Dapur Minimalis Terbaru© Pinterest

Ingin kabinet dapur minimalis yang terpisah dari kitchen set? Tentu saja ada juga yang tidak kalah bagus, dong! Kabinet kayu tinggi ini memiliki fungsi yang lengkap untuk menyimpan berbagai bahan makanan dan peralatan masak, seperti microwave atau rice cooker.

Model kabinet dapur minimalis ini cocok untuk kamu yang tidak menggunakan kitchen set sehingga dapurmu masih membutuhkan tempat besar untuk menyimpan banyak barang. Karena terbuat dari kayu, model ini pastinya kuat dan cocok disandingkan dengan berbagai gaya desain dapur.

 

4 dari 8 halaman

Kabinet Dapur Minimalis Bawah

Model Kabinet Dapur Minimalis Terbaru© Pinterest/Alba López López

Model kabinet dapur minimalis ini cocok untuk kamu yang sedang mencari kabinet bagian bawah. Desain ini memiliki penampilan yang klasik dan minimalis sehingga cocok dengan berbagai jenis dapur.

Model kabinet dapur minimalis ini biasanya bagus digunakan untuk menyimpan bahan masakan karena memiliki sirkulasi udara yang bagus karena tidak serapat kabinet yang terbuat dari besi. Tapi, perlu dijaga supaya tidak terkena rayap dan dimasuki berbagai hewan lainnya, ya!

 

5 dari 8 halaman

Kabinet Dapur Minimalis Klasik

Model Kabinet Dapur Minimalis Terbaru© Pinterest/Buketce.blog

 

Model kabinet dapur minimalis yang selanjutnya juga tidak termasuk ke dalam kitchen set, tetapi memiliki dua kabinet untuk bagian atas dan bagian bawah serta rak kayu terbuka yang ditempel ke dinding. Model ini cocok untuk menambah ruang penyimpanan dapur.

Biasanya, model kabinet dapur minimalis ini menggunakan desain klasik khas Eropa sehingga paling cocok menggunakan warna putih atau warna gelap, seperti hijau botol atau biru dongker untuk kesan yang lebih mewah. 

 

6 dari 8 halaman

Kabinet Dapur Minimalis Modern Besi

Model Kabinet Dapur Minimalis Terbaru© Pinterest/Stasya Stasya

 

Mengadaptasi gaya industrial modern, model kabinet dapur minimalis besi ini menggunakan jaring-jaring besi berwarna hitam dan bagian atasnya yang terbuat dari material kayu. Berbeda dengan kabinet dapur yang mepet dinding, kabinet ini ada di bagian depan dapur dengan bagian atas yang juga berfungsi sebagai meja dapur.

Model kabinet dapur minimalis ini cocok untuk kamu yang suka gaya industrial dengan bungkus yang lebih modern dan juga ingin membuat kitchen island di saat yang bersamaan!

 

7 dari 8 halaman

Kabinet Dapur Minimalis Alumunium Beling

Model Kabinet Dapur Minimalis Terbaru© Pinterest/Victoriya Vagil

Model kabinet dapur minimalis bagian atas dapur biasanya terbuat dari kayu atau pvc, tetapi yang ini terbuat dari alumunium dan kaca beling yang membuatnya lebih mudah dilihat dan tentu saja terlihat lebih menarik dan menawan.

Berkesan modern dan elegan, model kabinet dapur minimalis ini sangatlah unik dan bisa membuat penampilan dapurmu lebih menarik. Walaupun bahannya dari kaca, kabinet ini tentu saja kuat dan tahan lama!

 

8 dari 8 halaman

Kabinet Dapur Minimalis Pintu Geser

Model Kabinet Dapur Minimalis Terbaru© Pinterest/Anupama Shetty

Model kabinet dapur minimalis yang terakhir adalah kabinet yang menempel pada dinding dengan pintu geser yang membuatnya terlihat seperti almari. Model kabinet ini bisa buat penyimpanan barang di dapur jadi lebih efisien, Diazens!

Model kabinet dapur minimalis ini cocok untuk kamu yang memiliki dapur dengan ukuran yang luas dan besar serta membutuhkan kabinet dapur dengan kapasitas yang besar. Model ini juga pastinya lebih mudah dibersihkan dari debu karena lebih mudah dijangkau.

Itulah 8 model kabinet dapur minimalis terbaru yang bagus dan cocok dengan berbagai jenis desain dapur. Mana yang paling bagus menurutmu, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul


Beri Komentar