8 Inspirasi Model Pagar Tembok Unik Minimalis, Siap Sambut Tamu Dengan Tampilan Hunian yang Menarik!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 7 Juni 2024 16:28
8 Inspirasi Model Pagar Tembok Unik Minimalis, Siap Sambut Tamu Dengan Tampilan Hunian yang Menarik!
Temukan model pagar tembok unik minimalis yang sesuai dengan seleramu di sini!

Memilih model pagar tembok unik minimalis yang bagus adalah salah satu cara yang relatif mudah untuk membuat penampilan rumah yang menarik tapi tidak terlihat terlalu ramai dan too much. Ada banyak model dan desain pagar tembok yang sangat bervariasi sehingga kamu bisa dengan mudah memilih yang sesuai dengan selera atau kebutuhanmu dan tidak perlu mendesain sendiri dari awal.

Karena sudah banyak variasi model yang ditawarkan untuk model pagar tembok unik minimalis, kamu juga perlu cermat dalam memilih model dengan material yang bagus atau pas dengan lingkungan atau kontur rumahmu. Memilih antara tembok beton, semen, atau yang dilengkapi kayu itu juga termasuk ke dalam beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memilih model pagar tembok yang tepat.

Nah, supaya tidak semakin bingung dan overthinking tentang jenis dan model pagar tembok apa yang tepat untuk hunianmu, kamu bisa cek beragam model pagar tembok unik minimalis yang bagus-bagus di bawah ini untuk mencari inspirasi!

 

1 dari 8 halaman

Model Pagar Tembok Unik Minimalis Mewah

Model Pagar Tembok Unik Minimalis© Pinterest/Yeamin Lasker

Model pagar tembok unik minimalis yang pertama adalah pagar tembok dengan dinding yang terbuat dari semen dan dilengkapi dengan detail-detail dari besi. Jendela-jendela bulat kecil yang berada di sepanjang tembok memberikan detail yang manis pada pagar model ini.

Kesan mewah pada model pagar tembok unik minimalis ini didapatkan dari teralis-teralis besi yang bermotif elegan. Warna yang kalem, seperti beige atau putih gading bisa kamu gunakan untuk kesan yang dewasa dan rapi. Supaya tidak terlihat terlalu sepi kamu juga bisa tambahkan ukiran atau tambahan hiasan pada dinding tembok! 

 

2 dari 8 halaman

Model Pagar Tembok Unik Minimalis dengan Kayu

Model Pagar Tembok Unik Minimalis© Pinterest/Lucy Lu

Model pagar tembok unik minimalis yang kedua adalah perpaduan antara dinding batu bata merah dengan dinding kayu yang terlihat classy dan menarik. Penggunaan warna kayu yang cenderung gelap dan bata merah menghasilkan penampilan yang dewasa dan timeless.

Model pagar tembok unik minimalis ini cocok untuk kamu yang bosan dengan detail-detail hiasan dari material besi untuk menghiasi pagarmu. Pastikan untuk memilih jenis kayu yang tahan lama, seperti kayu bengkirai atau merbau! Setelah itu, kamu tinggal pilih finishing yang sekiranya cocok dengan penampilan pagar, glossy atau matte!

 

3 dari 8 halaman

Model Pagar Tembok Unik Minimalis Batu Alam

Model Pagar Tembok Unik Minimalis© Pinterest/Tinscoysmith

Banyak dicari, model pagar tembok unik minimalis ini termasuk ke variasi pagar tembok yang jadi favorit banyak orang karena menambahkan dimensi pada penampilan rumah serta tidak terlihat membosankan. Penampilannya yang cantik juga menjadi alasan kenapa batu alam jadi favorit.

Selain itu, ada banyak sekali jenis batu alam yang bisa kamu pilih dengan banyak pilihan warna dan coraknya. Beberapa jenis batu alam yang bagus untuk model pagar tembok unik minimalis adalah batu gamping, batu candi, batu templek, dan batu palimanan karena warna dan coraknya yang menarik serta bisa bertahan terhadap perubahan cuaca!

 

4 dari 8 halaman

Model Pagar Tembok Unik Minimalis tanpa Besi

Model Pagar Tembok Unik Minimalis© Pinterest/Sonya Glasgow

Model pagar tembok unik minimalis dengan komposisi batu bata merah memang selain bagus menjadi pilihan alternatif selain pagar besi adalah sedang menjadi tren untuk penampilan rumah yang lebih menarik. Model pagar ini cocok untuk kamu yang ingin suasana rumah yang alami dan membaur dengan lingkungan rumah.

Selain itu, pembuatan model pagar tembok unik minimalis ini juga cenderung lebih mudah daripada model pagar lainnya. Hal yang perlu kamu perhatikan kalau menggunakan model pagar tembok ini adalah membersihkan dindingnya secara berkala supaya tidak tumbuh lumut!

 

5 dari 8 halaman

Model Pagar Tembok Unik Minimalis Modern

Model Pagar Tembok Unik Minimalis© Pinterest/Mary Parsons

Model pagar tembok unik minimalis ini mungkin cocok untuk para penggemar gaya desain modern minimalis dengan sentuhan kontemporer. Penampilan dindingnya yang sangat minimalis ini justru menarik karena perpaduan warna yang netral dan polos tanpa hiasan apa-apa.

Model pagar tembok unik minimalis ini juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menghias fasad rumah dengan lebih mencolok atau ramai sehingga pagar tembok yang polos adalah pilihan yang menyeimbangkan penampilan rumah. Simpel tapi menarik, itulah daya tarik dari model pagar tembok ini!

 

6 dari 8 halaman

Model Pagar Tembok Unik Minimalis Dinding Kamprot

Model Pagar Tembok Unik Minimalis© Pinterest/Fitra S

Model pagar tembok unik minimalis ini memadukan blok roster yang sedang jadi tren dan teknik pembuatan dinding kamprot yang sangat cocok untuk mengisi ruang dinding yang kosong jadi lebih menarik. Selain itu, dinding kamprot itu tidak mudah kotor atau terkena noda, loh!

Perpaduan pada model pagar tembok unik minimalis ini adalah pilihan yang menarik untuk kamu yang suka desain bermotif tapi tidak terlalu ramai. Satu tips untuk pemilihan warna kamprot adalah hindari penggunaan warna yang terlalu terang atau putih supaya dimensi yang diberikan lebih berasa dan memberikan impact!

 

7 dari 8 halaman

Model Pagar Tembok Unik Minimalis Industrial

Model Pagar Tembok Unik Minimalis© Pinterest

Sangat unik, model pagar tembok unik minimalis yang satu ini menggunakan kumpulan batu biasa (bukan batu alam) untuk mengisi jaring besi yang membentuk pagar tembok di depan rumah. Desain khas ini menggunakan gaya industrial yang menarik untuk kamu ikuti.

Kalau kamu suka desain gaya industrial, model pagar tembok unik minimalis ini bisa kamu adaptasi untuk menghiasi penampilan rumahmu. Karena tidak menutupi seluruh bagian rumah seperti pagar pada umumnya, model pagar ini mungkin lebih cocok untuk hunian di dalam perumahan.

 

8 dari 8 halaman

Model Pagar Tembok Unik Minimalis dengan Roster

Model Pagar Tembok Unik Minimalis© Pinterest/adinda rahmania

Model pagar tembok unik minimalis yang terakhir adalah tembok pagar semen yang dihiasi dengan blok roster yang menarik. Penggunaan warna yang berbeda antara dinding tembok dan blok roster bisa menciptakan penampilan yang lebih menarik.

Ada banyak sekali variasi blok roster yang bisa kamu pilih untuk digunakan pada model pagar tembok unik minimalis ini. Mulai dari bentuk kotak dan bulat biasa sampai bentuk pola atau motif yang unik. Kamu tinggal sesuaikan saja dengan penampilan yang kamu inginkan untuk pagar rumahmu!

Itulah 8 model pagar tembok unik minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk menghiasi pagar depan rumahmu! Btw, model pagar tembok mana yang paling menarik perhatianmu, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar