9 Posisi Kasur Menurut Feng Shui, Buat Tidur Lebih Nyenyak dan Bawa Keburuntungan

Reporter : Arifina
Selasa, 23 Juli 2024 15:47
9 Posisi Kasur Menurut Feng Shui, Buat Tidur Lebih Nyenyak dan Bawa Keburuntungan
Jangan asal ditata! Kata feng shui, posisi kasur yang tepat bisa membawa keberuntungan lho! Simak deh posisi yang dianjurkan berikut!

Posisi kasur menurut feng shui bisa dijadikan sebagai salah satu acuan dalam menata kamar di rumah. Dengan anjuran tersebut, diyakini seseorang dapat lebih nyaman saat tidur malam dan merasa tenang setelah aktivitas sehari-hari.

Feng shui sendiri merupakan seni kuno Tiongkok yang bertujuan untuk menciptakan keseimbangan dan harmoni antara energi lingkungan dan individu. Salah satu elemen penting dalam feng shui adalah penataan kamar tidur, terutama posisi kasur.

1 dari 10 halaman

Ilustrasi Kamar Tidur Istimewa

© https://www.unsplash.com/Devon Janse van Rensburg

Dalam ajaran geng shui, tidur bukan sekedar mengembalikan energi setelah lelah beraktivitas seharian. Melainkan, bisa berdampak hal lain yang lebih baik jika posisi kasur dalam kondisi baik dan tepat.

Ajaran feng shui sendiri banyak diterapkan oleh banyak orang, terutama masyarakat China kuno. Nah, berbicara posisi kasur yang tepat ini diyakini dapat meningkatkan kualitas tidur, kesehatan, mendatangkan energi positif, bahkan membawa keberuntungan lho!

Lantas, posisi kasur seperti apa yang tepat menurut feng shui? Simak ulasan berikut dilansir dari berbagai sumber!

 

2 dari 10 halaman

Posisi Komando

Posisi komando adalah konsep di mana kasur harus ditempatkan sedemikian rupa ke arah pribai. Sehingga orang yang tidur dapat melihat pintu kamar tanpa berada langsung di depan pintu.

Model posisi ini penting diterapkan, karena dapat memberikan rasa aman dan kendali bagi seseorang yang sedang tidur. Kemudian, posisi ini juga memungkinkan tidur lebih nyenyak karena tidak ada kejutan mendadak yang bisa terjadi dari arah pintu.

 

3 dari 10 halaman

Hindari Posisi Sejajar dengan Pintu

Penempatan kasur yang tepat adalah yang tidak sejajar dengan pintu kamar. Nah, posisi ini seakan dianggap menjadikan seseorang yang tidur kakinya berada menghadap pintu.

Posisi menghadap pintu dianggap sebagai " posisi peti mati" . Feng shui tidak menganjurkannya, sebab dinilai membawa energi negatif.

Selain itu, tidak dianjurkan posisi kasur sejajar pintu karena bisa mengganggu Kesehatan dan keberuntungan.

 

4 dari 10 halaman

Heardboard Kasur Tidak Boleh Menghadap Pintu

Trik Penataan Bantal

© 2024 Instagram.com/ @tempat.tidur.minimalis

Siapa yang posisi heardboard kasurnya masih menghadap ke pintu? Sebaiknya segera dialihkan ke hadap yang lainnya ya.

Sebab, dalam ajaran feng shui, posisi ini dipercaya menghalangi pertukaran energi baik. Kemudian, posisi tersebut juga dianggap kurang nyaman.

Apalagi, seseorang yang tidur harus aman, tenang, dan aman. Sedangkan, pintu adalah akses keluar masuk.

 

5 dari 10 halaman

Hindari Hadapkan Heradboard ke Arah Barat

Posisi heradboard kasur menurut feng shui juga tidak dianjurkan menghadap ke arah barat. Hal ini bisa menganggu Kesehatan.

Sebab, jika kepala saat tidur menghadap ke barat maka darah yang mengalir ke kepala. Sehingga, bisa menyebabkan seseorang kesulitan tidur.

Sebaiknya, ubah posisi kasur ke arah utara atau selatan.

 

6 dari 10 halaman

Jangan Hadapkan Heardboard ke Cermin

Punya cermin di dalam kamar? Nah, perhatikan untuk penataan tempat tidurnya agar tidak mengahadap secara langsung.

Hindari menata kasur dengan posisi berhadapan dengan cermin, atau jendela. Posisi tersebut justru diyakuni akan membuat seseorang yang tidur lebih gelisah.

Apalagi, jika berhadapan langsung dengan cermin dan melihat sendiri saat berposisi tidur.

 

7 dari 10 halaman

Hindari Peletakan Kasur di Bawah Jendela

Posisi Kasur Menurut Feng Shui

© 2024 Instagram.com/@kamartidurkekinian

Posisi peletakan kasur tepat di bawah jendela tidak dianjurkan oleh feng shui. Sebab, hal ini dapat membuat seseorang merasa tidak aman dan mudah terbangun oleh suara luar.

Posisi ini juga menjadikan energi dari luar dapat mengganggu tidur. Selain itu, jika meletakkan kasur di bawah jendela akan menjadikan kurang dukungan dari dinding.

Hal itulah yang menjadikan tidur seseorang menjadi merasa kurang aman.

 

8 dari 10 halaman

Perhatikan Dinding Penyangga Belakang Kepala

Ini penting, karena dinding penyangga di belakang kepala kasur dinilai bisa memberikan dukungan stabilitas. Dalam feng shui, posisi tersebut juga bisa memberikan rasa aman pada seseorang saat sedang tidur.

Selain itu, pelatakan posisi kasur seperti yang tersebut juga memberikan stabilitas mental bagi penggunanya. Sehingga, tidur seseorang juga akan lebih berkualitas lho!

 

9 dari 10 halaman

Beri Jarak Simetris di Samping Kasur

Pemberian jarak antar kasur ini juga perlu diperhatikan. Dalam ajaran feng shui, memberikan ruang yang sama pada kedua sisi kasur dapat menciptakan keseimbangan bagi penggunanya.

Kemudian, adanya jarak simetreis ini dapat memudahkan akses bagi pasangan yang tidur bersama. Secara tidak langsung, posisi ini mendukung hubungan yang harmonis terhadap pasangan lho!

Pemerian jarak ruang antara kasur jug untuk kebutuhan sirkulasi udara dan energi yang baik.

 

10 dari 10 halaman

Hindari Lampu Gantung

Ilustrasi Dekorasi Kamar Anak

© elledecor.com

Kamu memiliki lampu gantung di area kamar? Maka perhatikan letak kasur untuk tidur ya. Hindari untuk memposisikan kasur tepat di bawah lampu gantung.

Hal ini karena, keberadaan berat dari lampu tersebut dapat menimbulkan rasa cemas. Memposisikan kasur di bawah lampu gantung juga menjadikan seseorang yang tidur memiliki perasaan tidak aman.

Nah, itulah beberapa posisi kasur menurut feng shui yang bisa kamu terapkan di rumah. dengan mengikuti panduan di atas, kamu dapat membantu meningkatkan kualitas tidur dan membawa energi positif. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar