Buat Rumah Jadi Nyaman, Ini 9 Rekomendasi Jenis Lilin Aromaterapi Terbaik dengan Wangi yang Semerbak

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 4 Juni 2024 20:06
Buat Rumah Jadi Nyaman, Ini 9 Rekomendasi Jenis Lilin Aromaterapi Terbaik dengan Wangi yang Semerbak
Cari rekomendasi lilin aromaterapi paling favorit yang bisa bantu harumkan kamar dan tidur jadi lebih nyenyak? Ayo mampir sini!

Rekomendasi lilin aromaterapi adalah salah satu rekomendasi yang banyak dicari, terlebih lagi untuk orang-orang yang sedang melengkapi elemen rumah atau sedang mencari detail tambahan supaya suasana rumah jadi lebih nyaman dan sempurna. Lilin aromaterapi memiliki banyak khasiat atau manfaat positif yang menjadikannya salah satu pewangi rumah yang sangat populer.

Beberapa di antara manfaat dari lilin aromaterapi adalah bisa mengurangi stress atau tekanan yang berlebihan, mengurangi rasa cemas, dan meningkatkan kualitas tidur. Efek positif ini bisa terjadi karena wangi lembut dari lilin bisa menenangkan badan dan pikiran serta cahaya hangat dari lilin yang bisa bantu badan untuk lebih rileks.

Karena itu, lilin aromaterapi direkomendasikan untuk orang-orang yang sering merasa stres dan cemas berlebihan. Ada banyak sekali produk-produk lilin aromaterapi dengan berbagai ragam wangi dengan efek yang berbeda-beda. Untuk membantu Diazens dalam mencari lilin aromaterapi yang cocok dengan kebutuhan dan selera, artikel ini menyediakan rekomendasi lilin aromaterapi dengan jenis yang sangat bervariasi beserta penjelasannya. Yuk, dicek!

 

1 dari 10 halaman

Lavender

Rekomendasi Lilin Aroma Terapi© Pinterest/Mar Gallardo

Rekomendasi lilin aromaterapi yang pertama adalah lilin beraroma lavender yang memiliki banyak sekali manfaat, seperti membantu tidur jadi lebih mudah dan berkualitas serta mengusir serangga, seperti nyamuk. 

Lilin aromaterapi ini direkomendasikan untuk digunakan di kamar tidur atau ruang santai karena wanginya yang lembut dan cocok untuk ruangan yang tidak beraktivitas banyak. Produk rekomendasi untuk lilin aromaterapi lavender adalah KeLIRSKIN Aromatherapy Candles dengan varian Comforting Hug.

 

2 dari 10 halaman

Citrus

Rekomendasi Lilin Aroma Terapi© Pinterest/rui

Wangi citrus adalah salah satu wangi lilin aromaterapi yang lebih mencolok dan penuh dengan energi yang positif. Aroma citrus yang kuat bisa membantu mengusir bau yang tidak enak dan energi yang negatif, bahkan sampai mengusir serangga juga, loh!

Lilin aromaterapi ini direkomendasikan untuk ruangan-ruangan tempat aktivitas berfrekuensi tinggi, seperti ruang keluarga atau ruang makan. Produk rekomendasi untuk lilin aromaterapi citrus adalah BALEE dengan varian Bergamot Sunrise in Kuta.

 

3 dari 10 halaman

Teh

Rekomendasi Lilin Aroma Terapi© Pinterest/Sarah Moss

Rekomendasi lilin aromaterapi selanjutnya adalah salah satu aroma wangi yang sedang menjadi pilihan favorit karena menjadi tren di berbagai kalangan, yaitu aroma teh. Aroma teh menjadi favorit karena wanginya yang hangat dan menenangkan.

Lilin aromaterapi wangi teh bisa kamu gunakan untuk kamar tidur, ruang belajar, atau ruang tamu karena wanginya yang lembut dan nyaman.  Produk rekomendasi untuk lilin aromaterapi beraroma teh adalah Prana.id dengan varian Rosemary Mint.

 

4 dari 10 halaman

Mawar

Rekomendasi Lilin Aroma Terapi© Pinterest/Al

Daya tarik utama dari lilin aromaterapi dengan wangi mewah adalah suasana yang dewasa dan sensual serta elegan. Karena ini, lilin dengan aroma mawar adalah favorit kalangan generasi millenial dan baby boomer. Kamu bisa pilih lilin dengan aroma ini saat ingin menciptakan suasana yang indah bersama pasangan!

Lilin aromaterapi ini cocok digunakan untuk kamar tidur atau teras tempat berkumpul bersama keluarga.  Produk rekomendasi untuk lilin aromaterapi wangi mawar adalah Home Decor Yogya dengan varian Rose.

 

5 dari 10 halaman

Kenanga atau Ylang Ylang

Rekomendasi Lilin Aroma Terapi© Pinterest/discovulpes

Banyak rekomendasi lilin aromaterapi yang menyebutkan ylang-ylang dan pilihan wangi ini masih cukup asing di masyarakat Indonesia. Padahal, ylang-ylang adalah sebutan lain dari kenanga yang memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan mood dan mengurangi tingkat stres dan depresi.

Lilin aromaterapi dengan wangi kenanga cocok diletakkan di bagian rumah mana saja, mulai dari ruang tamu sampai ke dapur karena wanginya yang santai dan segar. Produk rekomendasi untuk lilin aromaterapi wangi kenanga adalah BALEE Ylang Ylang Summer Breeze ini Kintamani.

 

6 dari 10 halaman

Cinnamon atau Kayu Manis

Rekomendasi Lilin Aroma Terapi© Pinterest/ vikki_i6

Rekomendasi lilin aromaterapi yang terakhir adalah wangi kayu manis yang memiliki aroma sedikit pedas dan intens. Jarang dilirik, lilin aromaterapi kayu manis juga memiliki banyak manfaat, loh! Mulai dari mengurangi stres dan tekanan sampai ke meningkatkan fokus.

Karena aromanya yang intens dan kompleks, lilin aromaterapi beraroma kayu manis lebih cocok digunakan untuk ruang kerja atau ruang keluarga. Produk rekomendasi untuk lilin aromaterapi wangi kayu manis adalah Dcandle dengan varian Nostalgia.

 

7 dari 10 halaman

Woods atau Kayu

Rekomendasi Lilin Aroma Terapi© Pinterest/Beans

 

Rekomendasi lilin aromaterapi selanjutnya termasuk ke dalam pilihan yang cukup underrated karena masih belum bisa mengalahkan aroma yang ringan dan lembut. Tetapi, wangi woody memiliki daya tarik wangi yang deep dan bisa buat suasana ruangan jadi lebih rileks.

Karena wangi woody cukup intens, kamu bisa gunakan lilin dengan wangi ini di ruang kerja atau di kamar tidur utama.  Produk rekomendasi untuk lilin aromaterapi wangi woody adalah Finarko dengan varian Mahogany Wood.

 

8 dari 10 halaman

Eucalyptus

Rekomendasi Lilin Aroma Terapi© Pinterest/ venedictovaee

Rekomendasi lilin aromaterapi ini cocok banget untuk kamu yang ingin sentuhan herbal yang sehat dan enak untuk ruangan di rumah. Aroma eucalyptus memiliki banyak manfaat, seperti melegakan pernapasan, melepaskan stres, meningkatkan kualitas udara di rumah, sampai mengusir hewan-hewan nakal!

Karena wanginya lembut dan versatile, kamu bisa letakkan di berbagai ruangan, seperti kamar tidur atau ruang belajar.  Produk rekomendasi untuk lilin aromaterapi aroma eucalyptus adalah Naturaline Candle dengan varian Eucalyptus.

 

9 dari 10 halaman

Jasmine

Rekomendasi Lilin Aroma Terapi© Pinterest/User_jcylvcebyzfdz

Sudah jadi favorit banyak orang, rekomendasi lilin aromaterapi yang satu ini pasti sudah kamu ketahui. Wangi jasmine atau melati adalah wangi yang sangat lembut dan menarik. Selain wanginya yang enak, jasmine juga memiliki manfaat untuk menambah energi, membantu proses tidur, dan menyegarkan udara di ruangan.

Wangi jasmine yang lembut dan nyaman cocok untuk segala suasana dan kondisi. Kamu bisa gunakan untuk ruang tamu atau kamar tidur,  Produk rekomendasi untuk lilin aromaterapi wangi jasmine adalah Aphrodite Candle dengan varian Morning Glory.

 

10 dari 10 halaman
Beri Komentar