7 Inspirasi Desain Rumah 4 Lantai Minimalis yang Memukau dan Cocok untuk Segala Jenis Perumahan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 8 Mei 2024 16:17
7 Inspirasi Desain Rumah 4 Lantai Minimalis yang Memukau dan Cocok untuk Segala Jenis Perumahan
Temukan inspirasi untuk desain rumah 4 lantai minimalis yang keren di sini!

Desain rumah 4 lantai minimalis cukup tricky untuk direncanakan karena proporsi yang tepat adalah kunci supaya penampilan rumahmu terlihat bagus dan harmonis. Perencanaan yang kurang tepat bisa menyebabkan rumahmu kelihatan berlebihan dan tidak seimbang. Karena itu, menemukan desain yang bagus dan sesuai adalah salah satu hal yang penting setelah mempertimbangkan kebutuhan dan seleramu!

Sebelum melakukan perencanaan, kamu bisa tentukan gaya atau konsep desain yang kamu inginkan untuk penampilan rumahmu supaya pertimbangan selanjutnya bisa dilakukan dengan lebih detail. Ada banyak konsep desain yang cocok untuk rumah 4 lantai minimalis, misalnya modern kontemporer, klasik, elegan, dan lainnya.

Berangkat dari situ, kamu bisa mulai melakukan perencanaan detail mengenai desain eksterior yang sesuai dengan selera dan kebutuhanmu! Mencari inspirasi dari berbagai foto desain juga bisa membantu kamu dalam menentukan desain yang akan kamu lakukan. Makanya, yuk cari inspirasi untuk desain rumah 4 lantai minimalis yang bagus di bawah ini!

 

1 dari 8 halaman

Rumah 4 Lantai Minimalis Dalam Kluster

Rumah 4 Lantai Minimalis© Pinterest/Andrea Luciano

Desain rumah 4 lantai minimalis yang pertama adalah desain modern simpel untuk kamu yang mau renovasi rumah dalam kluster dan tidak ingin terlihat terlalu mencolok. Supaya tidak terlalu tinggi, kamu bisa akali dengan menggunakan model split lantai atau mezzanine di bagian dalam rumah.

Dengan ini, kamu bisa bangun lantai semi basemen yang nyaman dan bisa menciptakan penampilan rumah 4 lantai minimalis yang dari luar tidak terlihat terlalu tinggi. Supaya tidak terlihat terlalu sepi, kamu bisa tambahkan tanaman pada setiap balkon rumah!

 

2 dari 8 halaman

Rumah 4 Lantai Minimalis Modern

Rumah 4 Lantai Minimalis© Pinterest/David Tixi

Desain rumah 4 lantai minimalis yang selanjutnya adalah desain rumah bergaya modern yang terlihat sangat menarik dan aesthetic. Tangga yang langsung menuju ke lantai atas dapat menambah nilai efektivitas dari desain ini dan memberikan penampilan yang keren.

Desain rumah 4 lantai minimalis yang satu ini memang cocok untuk perumahan dengan rata-rata tinggi rumah yang mirip sehingga kamu tidak perlu khawatir tinggi rumahmu akan terlihat terlalu menjulang. Warna cat yang putih dan lampu kuning juga bantu memberikan kesan hangat pada penampilan rumah.

 

3 dari 8 halaman

Rumah 4 Lantai Minimalis dengan Garasi

Rumah 4 Lantai Minimalis© Pinterest/Gina Uribe

Desain rumah 4 lantai minimalis ini juga menerapkan lantai terbuka dalam rumah atau lantai rumahnya tidak sejajar untuk penampilan rumah yang tidak terlalu mencolok sehingga kamu bisa membuat garasi di lantai dasar. Garasinya pun cukup spacious, loh!

Kamu juga bisa membangun lantai dengan konsep semi basemen untuk ruang yang lebih leluasa di bagian dalam rumah. Bagian eksterior rumah yang tidak rata juga bisa kamu adaptasi untuk menekan biaya dan mengurangi tinggi fasad rumah.

 

4 dari 8 halaman

Rumah 4 Lantai Minimalis Split Level

Rumah 4 Lantai Minimalis© Pinterest/yulotbrok

Rumah 4 lantai minimalis dengan konsep split level di bagian luar rumah juga bisa jadi pilihan yang bagus, seperti yang bisa kamu lihat di foto ini! Kamu bisa punya ruang yang leluasa di bagian luar rumah dengan tinggi lantai yang berbeda-beda ini.

Desain rumah 4 lantai minimalis yang memiliki banyak ruang terbuka ini cocok banget untuk kamu yang suka melakukan kegiatan di luar rumah. Tanpa kelihatan terlalu mencolok, desain rumah yang satu ini sangat fungsional dan efisien serta cantik di saat yang bersamaan!

 

5 dari 8 halaman

Rumah 4 Lantai Minimalis Kecil

Rumah 4 Lantai Minimalis© Pinterest/Daniela Ribeiro

Mau bangun rumah 4 lantai minimalis dengan lahan yang cenderung kecil dan memanjang daripada luas seperti rumah pada umumnya? Tentu saja bisa! Rumah kecil dan simpel ini memiliki 4 lantai yang sekaligus mencakup rooftop yang cantik.

Bagian depan tiap balkon yang dihiasi pintu jendela geser berukuran besar sangat menegaskan konsep minimalis pada desain rumah 4 lantai minimalis ini. Untuk menghalangi sinar matahari langsung, kamu bisa letakkan pohon yang rindang di bagian depan setiap balkon. Penampilan rumah auto jadi lebih asri!

 

6 dari 8 halaman

Rumah 4 Lantai Minimalis Ala Industrial

Rumah 4 Lantai Minimalis© Pinterest/chingching510 ·

Desain rumah 4 lantai minimalis ala industrial juga merupakan salah satu gaya desain yang paling digandrungi banyak orang karena terlihat menarik serta tetap minimalis. Dinding batu bata, dinding blok roster, dan dinding ekspos adalah pilihan jenis dinding yang bagus untuk desain ini.

Biasanya, pada rumah 4 lantai minimalis, lantai 1 bisa kamu fungsikan sebagai garasi. Pohon-pohon yang rindang dan asri juga tidak lupa jadi elemen tambahan pada desain ini untuk menghindari teriknya sinar matahari dan penampilan rumah yang terlalu gersan.

 

7 dari 8 halaman

Rumah 4 Lantai Minimalis Besar

Rumah 4 Lantai Minimalis© Pinterest/Aldinah Acibo

Desain rumah 4 lantai minimalis yang terakhir adalah untuk kamu yang memiliki lahan yang besar dan luas. Walaupun lantai hanya rooftop dan lantai 3 setengahnya merupakan ruang terbuka, desain rumah tetap harus kamu pilih dengan cermat.

Desain bergaya minimalis modern tentunya pilihan yang paling pas untuk rumah 4 lantai minimalis berukuran besar ini karena tidak terlalu mencolok dan timeless. Gimana, rumahnya tetap terlihat leluasa dan simpel, kan?

 

8 dari 8 halaman

Nah, itulah 7 desain yang memukau dan bagus untuk rumah 4 lantai minimalis. Mulai dari yang kecil sampai yang besar, semuanya ada di sini! Desain mana yang menurutmu paling bagus, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar