7 Desain Rumah Bali Modern yang Keren, Suasananya Nyaman Bak Villa

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 17 Mei 2024 20:12
7 Desain Rumah Bali Modern yang Keren, Suasananya Nyaman Bak Villa
Lagi cari inspirasi untuk desain rumah Bali modern yang paling bagus untuk jadi rumah impianmu? Temukan yang kamu cari di sini!

Rumah Bali modern jadi salah satu konsep desain rumah yang banyak digemari orang pada zaman sekarang. Hal ini karena ada banyaknya migrasi antara warga asli Bali ke berbagai daerah di seluruh Indonesia yang kemudian menyebarkan konsep arsitektur rumah khas Bali yang cantik dan sangat menarik.

Ada banyak yang membuat konsep rumah Bali modern menarik, di antaranya adalah tentunya hiasan dan ornamen bergaya Hindu dan tata letak rumah yang sedikit berbeda dengan rumah pada biasanya. Perpaduan dengan gaya modern pastinya membuat gaya desain rumah yang menarik ini jadi lebih cocok digunakan di berbagai lingkungan, seperti di komplek perumahan yang rapat.

Sebelum dan sambil merencanakan rumah Bali bergaya modern, kamu perlu melakukan riset yang tepat supaya tidak melupakan bagian filosofis yang penting dari budaya Bali atau melakukan hal-hal yang tidak boleh dilakukan. Jangan sampai proses pembangunan rumah dilakukan dengan tidak menghormati budaya Bali dengan tepat ya, Diazens!

Kalau sudah fasih dengan budaya Bali, kamu bisa mulai cari inspirasi yang bagus untuk desain rumah Bali modern yang bisa kamu cek di bawah ini!

 

1 dari 8 halaman

Rumah Bali Modern Fasad Tradisional

Rumah Bali Modern© Pinterest/airbnb.com

Desain rumah Bali modern yang pertama adalah desain yang lumayan mewah dan megah dengan body rumah yang modern dan fasad rumah tradisional ala Bali. Desain ini cocok untuk kamu yang tidak ingin menghilangkan penampilan yang tradisional dari budaya Bali.

Banyak juga rumah Bali modern yang menggunakan perpaduan fasad full tradisional dan interior yang full modern supaya lebih fungsional. Pelataran yang luas ala bale yang merupakan salah satu elemen dari rumah Bali bisa kamu aplikasikan untuk ruang yang lebih leluasa untuk beristirahat.

2 dari 8 halaman

Rumah Bali Modern Nuansa Kayu

Rumah Bali Modern© Pinterest/The beauty

Desain rumah Bali modern yang selanjutnya adalah ruang tengah bernuansa kayu yang modern dan mengingatkan pada budaya Bali di saat yang bersamaan. Ini bisa jadi inspirasi untuk kamu yang ingin menggunakan perpaduan budaya Bali yang kental pada eksterior dan modern untuk interior.

Nuansa kayu tentunya adalah pilihan yang menjadi favorit untuk berbagai jenis rumah Bali modern, bahkan yang tradisional! Ini karena menggunakan material kayu bisa bantu menghidupkan suasana yang dekat dengan alam dan penggunaan budaya yang harmonis.

 

3 dari 8 halaman

Rumah Bali Modern 2 Lantai

Rumah Bali Modern© Pinterest/Widodo

Desain rumah Bali modern ini sangatlah simpel walaupun ada 2 lantai yang terlihat cukup mewah dan elegan. Penggunaan warna orange untuk lantai 1 dipadukan dengan berbagai tambahan ornamen batu dengan ukiran yang sarat arti dalam budaya Bali.

Atap rumah Bali modern ini juga menggunakan model atap dengan gaya khas Bali yang meruncing ke atas di setiap bagian ujungnya. Desain ini merupakan perpaduan yang sangat seimbang antara gaya modern dan sentuhan budaya Bali.

 

4 dari 8 halaman

Rumah Bali Modern Minimalis

Rumah Bali Modern© Pinterest/Prestige Bali Villas

Rumah Bali modern juga terkenal dengan ruang-ruang terbuka antara ruangan. Kamu bisa adaptasi perpaduan yang harmonis antara budaya Bali dan modern pada desain yang satu ini. Atap kayu yang tinggi dan ruang yang terbuka untuk ruang tengah ini terlihat segar dan menawan.

Dengan setapak penghubung, ruang terbuka dan ruang tertutup di desain rumah Bali modern yang satu ini bisa saling terhubung dengan efisien. Kamu bisa menghubungkan ruang keluarga yang terbuka ini dengan ruang kamar yang tertutup di sampingnya melalui jalan setapak yang cantik!

 

5 dari 8 halaman

Rumah Bali Modern Dengan Angkul-Angkul

Rumah Bali Modern© Pinterest/kristy Freeman

Angkul-angkul adalah salah satu elemen yang bisa kamu tambahkan pada rumah Bali modern dengan bentuk yang lebih modern. Angkul-angkul sendiri berfungsi sebagai pintu masuk ke dalam rumah utama dan bisa dibuat dalam desain yang sangat beragam.

Karena dibuat dengan batu dan semen, angkul-angkul ini terlihat sangat cocok untuk rumah Bali modern yang bisa berbaur dengan desain rumah biasa pada umumnya. Cocok sekali untuk kamu yang lagi cari desain rumah yang tidak terlihat terlalu mencolok di dalam perumahan.

 

6 dari 8 halaman

Rumah Bali Modern Kontemporer

Rumah Bali Modern© Pinterest/oum mouhib

Desain rumah Bali modern kontemporer atau yang lebih futuristik juga pastinya merupakan pilihan yang bagus untuk kamu yang ingin interior dengan sentuhan budaya ala Bali. Penggunaan material kayu dan batu yang memiliki ukiran yang sarat akan budaya Bali bisa jadi pilihan yang bagus untuk mengisi dan menghias isi rumah.

Tidak hanya untuk perabotan, kamu juga bisa mengisi rumah Bali modern dengan berbagai kain khas Bali untuk detail yang cantik dan simpel. Cocok untuk kamu yang suka desain modern kontemporer dan budaya Bali!

 

7 dari 8 halaman

Rumah Bali Modern Mewah

Rumah Bali Modern© Pinterest/Trieu Vuong

Desain rumah Bali modern yang terakhir adalah desain rumah berlantai 2 yang sangat mewah dan sangat modern. Sentuhan ala Bali bisa kamu lihat di bagian eksterior yang memasang batu alam warna terang dengan ukiran berpola ala Bali.

Desain rumah Bali modern ini sangat cocok untuk kamu yang tetap ingin menambahkan sedikit sentuhan budaya ala Bali kepada rumah yang modern dan mewah. Kamu juga bisa tambahkan bale-bale atau angkul-angkul dengan gaya yang lebih modern kalau masih merasa kurang!

 

Beri Komentar