7 Desain Rumah Split Level Minimalis, Inspirasi Rumah Terasa Lebih Luas Meski Ruang Terbatas!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 7 Juni 2024 19:17
7 Desain Rumah Split Level Minimalis, Inspirasi Rumah Terasa Lebih Luas Meski Ruang Terbatas!
Rumah split level minimalis adalah solusi yang paling cocok untuk kamu yang bingung karena lahan rumah yang sempit. Temukan desain yang bagus di sini!

Desain rumah split level sedang menjadi tren yang banyak digunakan orang untuk memaksimalkan ruang supaya hunian tetap spacey walaupun menggunakan banyak ornamen atau hanya memiliki lahan yang kecil. Desain ala split level ini juga biasanya memberikan kesan yang lebih mewah dan terbuka pada rumah dibandingkan dengan desain konvensional pada umumnya.

Untuk kamu yang belum familiar dengan konsep rumah split level minimalis, ide desain ini juga bisa disebut dengan rumah 1,5 lantai yang menggunakan konsep mirip mezzanine untuk membagi ruangan-ruangan terbuka dengan tangga. Karena ruang yang terbuka, ide desain ini sangat cocok untuk rumah dengan lahan yang kecil dan tidak ingin suasana di dalam rumah jadi terasa sempit.

Tentunya, karena lantai rumah yang tidak penuh atau full, jadi kamu bisa lebih menekan budget dengan lebih efisien atau mengalihkannya pada elemen rumah yang lain! Supaya tidak salah dalam membangun split level yang bagus untuk rumah, kamu bisa cari inspirasi desain rumah split level minimalis yang bagus di sini!

 

1 dari 7 halaman

Rumah Split Level Minimalis Sederhana

Rumah Split Level Minimalis© Pinterest/lizagr

Ide desain interior rumah split level minimalis yang pertama adalah desain yang sangat sederhana dengan luas yang tidak begitu besar sehingga cocok untuk memaksimalkan ruangan yang kamu miliki. Lantai terbuka di bagian atas dan sambungan untuk lantai bawah atau basemen adalah pilihan sederhana yang tidak ribet.

Dengan desain rumah split level minimalis yang simpel dan sederhana ini kamu tidak akan malah jadi overbudget dan bisa memaksimalkan untuk mengisi rumah. Tidak banyak detail yang megah, desain ini tetap terasa mewah karena atap yang tinggi!

 

2 dari 7 halaman

Rumah Split Level Minimalis dengan Dinding Kaca

Rumah Split Level Minimalis© Pinterest/bebelerebalon

Penampilan semi outdoor dari desain interior rumah split level minimalis yang satu ini adalah daya tarik utama yang digemari banyak orang. Hal ini karena dinding kaca transparan bisa bantu memberikan suasana yang lebih segar dan penampilan rumah yang lebih luas.

Desain rumah split level minimalis ini paling cocok untuk kamu yang lingkungan rumahnya enak dilihat dan bisa dijadikan elemen pelengkap rumah yang indah. Berbagai gaya desain juga cocok untuk mengadaptasi desain yang satu ini.

 

3 dari 7 halaman

Rumah Split Level Minimalis Megah dan Luas

Rumah Split Level Minimalis© Pinterest/R I A H

Desain interior rumah split level minimalis yang selanjutnya adalah desain yang sangat luas dan memanfaatkan split level untuk membagi ruangan-ruangan di rumah. Kamu bisa membagi rumah menjadi ruang keluarga, ruang santai, ruang makan, atau bagian kamar tidur dengan leluasa.

Kelebihan dari desain rumah split level minimalis yang menciptakan ruang luas untuk setiap bagian level adalah adanya eksklusivitas pada ruangan sehingga keluarga bisa beraktivitas dengan lebih maksimal. Desain ini cocok untuk kamu yang memiliki lahan luas dan ingin rumah yang megah tanpa harus membangun lantai-lantai rumah yang tinggi. 

 

4 dari 7 halaman

Rumah Split Level Minimalis Aesthetic

Rumah Split Level Minimalis© Pinterest

Lebih kecil dari desain rumah split level minimalis yang lainnya, desain ini memilih untuk lebih menutup daerah-daerah mobilitas menjadi lorong-lorong untuk perlindungan privasi yang lebih tinggi. Namun, tentunya masih ada common space yang terbuka khas split level.

Karena desain rumah split level minimalis ini menggunakan lorong-lorong yang tidak terbuka, maka level yang ada di bagian bawah, seperti basemen atau lantai dasar bisa tertutup sepenuhnya dari luar untuk kenyamanan lebih.

 

5 dari 7 halaman

Rumah Split Level Minimalis Nuansa Kayu

Rumah Split Level Minimalis© Pinterest/minnietinyy

Desain rumah split level minimalis yang satu ini juga lumayan tertutup karena bagian tangga yang menjadi jantung dari split level ditutup menggunakan dinding dan detail rak buku kayu yang megah. Menggunakan material kayu untuk membangun dan melengkapi rumah, suasana yang hangat dan majestic memberikan rasa yang sangat nyaman.

Penggunaan jendela kaca besar pada desain rumah split level minimalis ini adalah untuk mengalirkan lebih banyak sinar matahari ke dalam rumah yang bisa mempercantik penampilan material kayu di seluruh rumah. 

 

6 dari 7 halaman

Rumah Split Level Minimalis Kecil

Rumah Split Level Minimalis© Pinterest/MAYA HATANE

Memiliki lahan yang tidak besar? Desain rumah split level minimalis ini mungkin bisa kamu pilih jadi solusi alternatif untuk membangun rumah yang cantik dan sangat efisien. Hanya terdiri dari 3 level yang sangat simpel, desain rumah ini sangatlah spacey dan nyaman.

Untuk menghindari rumah yang terlalu sumpek, desain rumah split level minimalis ini menggunakan sedikit perabotan dan membangun setiap level dengan luas yang berbeda, semakin ke bawah jadi semakin luas. Sangat efisien, bukan?

 

7 dari 7 halaman

Rumah Split Level Minimalis Modern

Rumah Split Level Minimalis© Pinterest

Ide desain interior rumah split level minimalis yang terakhir adalah desain yang sangat modern dan minimalis. Walaupun hanya memiliki 3 level, desain ini memanfaatkan luas rumah yang besar dan menciptakan rumah yang sangat leluasa karena minim detail.

Karena menerapkan gaya minimalis modern pada desain rumah split level minimalis, rumah bisa terlihat lebih luas. Meski begitu, kamu harus pastikan desainnya tidak terlalu sepi dan bisa menambahkan perabotan yang fungsional supaya bisa lebih mudah dikontrol.

Itulah ide-ide desain interior untuk rumah split level minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi. Bagaimana menurutmu, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar