10 Sekat Ruangan Minimalis Modern 2 Muka yang Fungsional Sekaligus Percantik Ruangan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 17 Oktober 2023 20:19
10 Sekat Ruangan Minimalis Modern 2 Muka yang Fungsional Sekaligus Percantik Ruangan
Berbagai tampilan sekat ruangan minimalis modern 2 muka yang siap menjadikan rumah kamu terlihat lebih cakep.

Sekat ruangan minimalis modern 2 muka menjadi pilihan yang cocok untuk memperindah dua ruang sekaligus. Partisi atau sekat ruangan ini berguna untuk menjadi pembatas atau memisahkan area-area tertentu dalam ruangan. Selain memberikan privasi pada ruangan tertentu, adanya sekat juga menciptakan space tambahan untuk memperindah tampilan interior hunian.

Sekat ruang minimalis dengan 2 muka memiliki struktur yang elegan dan fungsional. Desainnya yang menonjolkan garis-garis lurus sederhana menciptakan tampilan yang modern dan lapang. Penggunaan sekat sangat cocok digunakan untuk rumah mungil guna memisahkan ruang antar ruang tanpa budget mahal dan memakan banyak tempat. 

Ada berbagai macam sekat ruangan minimalis 2 muka, mulai dari model yang sederhana hingga berpola. Tentunya kamu bisa menerapkan salah satu untuk ruangan. Berikut beberapa rekomendasinya untuk kamu: 

1 dari 10 halaman

Sekat Ruangan Minimalis Modern 2 Muka Kayu Sederhana

Sekat Ruangan Minimalis Modern 2 Muka

Jika kamu menginginkan model partisi yang simpel tanpa ada pola atau rak, kamu dapat menggunakan model sekat yang satu ini. Bermaterial kayu, sekat ruang ini memiliki tampilan yang cukup sederhana. 

Sekat dengan model kayu bersusun vertikal yang simetris ini dibuat dengan celah per susunan kayunya. Sekat model ini tidak hanya memisahkan ruangan, tetapi juga berpotensi memberikan efek visual yang menarik dan kesan ruang yang lebih tinggi. 

2 dari 10 halaman

Sekat Ruangan 2 Muka dengan Laci dan Rak

Sekat Ruangan Minimalis Modern 2 Muka

Nyatanya sekat atau partisi ruangan bisa menjadi tempat yang fungsional.  Model sekat ini mencakup laci yang menyediakan ruang untuk barang-barang kecil atau pribadi, sementara pada bagian atasnya menjadi dimensi fungsional yang bisa digunakan untuk memajang atau menampilkan barang yang dekoratif. 

Ruangan menjadi lebih terlihat tertata dan terstruktur dengan penggunaan furnitur yang multifungsi. Sekat ruangan minimalis modern 2 muka ini dapat mengoptimalkan ruang penyimpanan sekaligus menjadi pemanis ruangan yang mempercantik interior rumah kamu.

3 dari 10 halaman

Sekat Ruangan 2 Muka dengan Rak Susun Tinggi Full Kayu

Sekat Ruangan Minimalis Modern 2 Muka

Sekat ruangan minimalis modern 2 muka yang selanjutnya yakni dengan model rak susun tinggi. Sekat ruangan dengan rak yang banyak menjadi solusi penyimpanan untuk memaksimalkan ruang. 

Sekat ini menyediakan banyak rak untuk menyimpan berbagai barang atau hiasan, serta menjaga tampilan agar tetap terorganisir dan estetis. Selain fungsinya sebagai pembatas dan rak penyimpanan, sekat model ini juga menjadi elemen dekoratif yang menarik dalam ruangan dan memberikan keindahan visual pada interior ruangan. 

4 dari 10 halaman

Sekat Ruangan Minimalis Modern 2 Muka Model Lipat Simpel

Sekat Ruangan Minimalis Modern 2 Muka

Model sekat memang sangat beragam, salah satunya adalah penggunaan sekat lipat yang simpel dan praktis ini. Sekat ini menjadi solusi yang fleksibel untuk membagi ruangan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. 

Sekat ini dapat dilipat atau dipindahkan sesuai dengan situasi dan tata letak yang berbeda. Bahannya yang berasal dari kayu dan anyaman rotan ini memberikan nuansa sederhana yang estetik serta unik pada tampilan ruangan. 

5 dari 10 halaman

Sekat Ruangan 2 Muka Ala Jepang dengan Rak Kecil

Sekat Ruangan Minimalis Modern 2 Muka

Sekat ruangan minimalis modern 2 muka yang satu ini memiliki model desain ala Jepang. Sekat satu ini selain berfungsi sebagai pembatas ruang, juga menonjolkan elemen dekoratif yang terpajang pada sekat. Bagian lingkaran dekoratif pada sekat dapat menjadi center of view tamu yang berkunjung ke dalam rumah. 

Selain itu, tidak luput juga untuk menambahkan fungsi sekat sebagai rak pajangan. Kamu dapat menampilkan barang-barang antik atau mewah milikmu di bagian rak untuk mendapatkan tampilan ruang yang lebih menawan. 

6 dari 10 halaman

Sekat Ruangan Minimalis Modern 2 Muka dengan Tempat Tanaman

Sekat Ruangan Minimalis Modern 2 Muka

Ingin tampilan sekat rumah berbeda dengan yang lainnya? Kamu bisa menggunakan model sekat yang satu ini. Tidak hanya berperan sebagai pembatas ruangan saja dan elemen dekoratif untuk ruangan, kamu dapat memfungsikannya sebagai tempat tanaman ruang. 

Pada sekat ini, kayu disusun vertikal dengan bagian sela antara kayu dengan kayu yang dapat ditambahkan tempat untuk tanaman. Kamu dapat meletakkan tanaman hidup atau sintetis secara langsung tanpa menggunakan pot atau vas untuk tempatnya.

7 dari 10 halaman

Sekat Ruangan 2 Muka Material Besi dengan Pola Heksagon

Sekat Ruangan Minimalis Modern 2 Muka

Sekat rumah ini sangat menonjolkan elemen yang dekoratif pada desainnya. Sekat ruangan minimalis modern 2 muka ini meskipun terlihat simpel tetapi mampu menghadirkan unsur unik yang terletak pada bagian pola di bagian tengahnya. 

Pola berbentuk heksagonal ini terdapat tatakan yang dapat digunakan untuk meletakkan pajangan yang dekoratif. Sekat dengan material besi berwarna emas ini memberikan sentuhan yang mewah dan elegan pada ruangan kamu. 

8 dari 10 halaman

Sekat Ruangan 2 Muka dengan Besi dan Kaca

Sekat Ruangan Minimalis Modern 2 Muka

Tidak melulu menggunakan elemen kayu, sekat ruangan minimalis modern 2 muka kali ini menggunakan material besi dan juga kaca. Apalagi bagi kamu yang suka dengan tampilan ruang elegan dan mewah, ini bisa jadi rekomendasi untuk kamu, loh! 

Penggunaan material besi yang kokoh dengan bentuk yang berpola, kemudian dipadukan dengan material kaca untuk mengisi bagian berpola ini memberikan tampilan visual yang menarik dan eye-catching.

9 dari 10 halaman

Sekat Ruangan 2 Muka dengan Pola Unik

Sekat Ruangan Minimalis Modern 2 Muka

Selanjutnya adalah sekat ruangan minimalis modern 2 muka yang memiliki pola rak yang menarik. Jika kamu bosan sekat dengan susunan rak yang simetris, kamu dapat menggunakan model sekat ini yang memiliki bentuk rak tidak simetris. 

Susunan dari rak per rak ini membentuk pola yang mirip dengan anak tangga atau pola zig-zag. Kamu dapat menyimpan pajangan dengan leluasa karena ukuran antar rak ini memiliki jarak yang cukup luas. Ruangan kamu tidak akan terlihat membosankan bila menggunakan sekat rak yang berpola ini. 

10 dari 10 halaman

Sekat Ruangan Minimalis Modern 2 Muka Ala Konsep Mini Bar

Sekat Ruangan Minimalis Modern 2 Muka

Pernahkah kamu terpikirkan jika sekat ruangan dapat menjadi mini bar yang apik? Yap, selain menjadi pembatas ruang kamu dapat memfungsikannya sebagai tempat duduk ala mini bar yang dekoratif. 

Pada bagian atas difungsikan sebagai rak yang dekoratif, sementara pada bagian bawah dapat digunakan sebagai meja ala mini bar dan sandaran tempat duduk di bagian sisi sebelahnya. Sekat yang cukup multifungsi ini, menciptakan ruangan yang praktis dalam memanfaatkan fungsi elemennya. 

Nah, itu dia rekomendasi sekat ruangan minimalis modern 2 muka yang sudah redaksi Diadona sajikan untuk Diazens semua. Segera tentukan sekat yang cocok untuk ruangan kamu dan pastikan memilih yang sesuai dengan interior rumah ya agar semakin terlihat ciamik.

Penulis : Aulia Amanda Safitri 

Beri Komentar