Mudah Diikuti, Ini 8 Ide Desain Taman Depan Pagar Rumah yang Menawan dan Asri

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 4 Juni 2024 22:07
Mudah Diikuti, Ini 8 Ide Desain Taman Depan Pagar Rumah yang Menawan dan Asri
Temukan inspirasi untuk desain taman depan pagar rumah paling update di sini!

Taman depan pagar rumah biasanya merupakan lahan kecil dengan berbagai tanaman hias yang rimbun di bagian depan pagar, bisa di atas saluran air atau di bagian depan saluran air supaya penampilan rumah terlihat lebih rapi. Taman kecil di depan pagar ini biasanya dipilih oleh orang-orang dengan lahan rumah yang kecil dan ingin ada sentuhan yang asri di rumahnya.

Tenang saja karena taman depan pagar rumah juga tetap cocok untuk kamu yang sudah membuat taman di bagian dalam pagar rumah. Jenis taman kecil ini juga sering digunakan untuk menutupi lahan bagian depan rumah dengan apik, seperti untuk menutupi saluran air atau got yang bisa terlihat berantakan dan bisa mengurangi nilai estetika dari penampilan rumah.

Tidak ada jenis tanaman hias khusus yang harus ditanam pada taman depan pagar rumah, jadi kamu bisa tanam berbagai jenis taman yang kamu sukai. Biasanya, rumput gajah dan berbagai tanaman hias dengan warna-warna yang mencolok adalah pilihan favorit yang cocok untuk menghiasi rumah supaya jadi lebih segar dan bisa dirawat dengan mudah.

Nah, kamu bisa langsung aja cek berbagai ide desain taman depan pagar rumah terbaru di bawah ini!

 

1 dari 8 halaman

Taman Depan Pagar Rumah Ala Tropis

Taman Depan Pagar Rumah© Pinterest

Ide taman depan pagar rumah yang pertama adalah taman tropis yang sangat asri dan juga segar. Memenuhi lahan dengan rumput asli yang segar dan menggunakan berbagai jenis tanaman dengan bentuk yang berbeda adalah cara membuat taman ala tropis yang sederhana ini.

Asalkan kamu memenuhi taman depan pagar rumah ini dengan berbagai jenis tanaman yang rimbun dan menjaga kehijauan rumput taman, penampilan segar ala tropis akan melengkapi penampilan rumahmu dengan cantik!

 

2 dari 8 halaman

Taman Depan Pagar Rumah Kering Kaktus

Taman Depan Pagar Rumah© Pinterest/Melissa Steiner

Tidak memiliki banyak waktu dan biaya untuk merawat taman depan pagar rumah? Ide taman yang satu ini bisa jadi yang paling cocok untukmu! Taman ini menggunakan konsep taman kering dan menanam kaktus yang memiliki jangka hidup yang panjang dan low maintenance.

Walaupun taman depan pagar rumah ini tidak perlu banyak perawatan, kamu harus hati-hati dengan hewan liar seperti kucing supaya tidak buang air di taman karena menggunakan pasir sebagai bahan dasar dan medium tanaman di taman!

 

3 dari 8 halaman

Taman Depan Pagar Rumah Sederhana

Taman Depan Pagar Rumah© Pinterest/adinda rahmania

Ide taman depan pagar rumah yang sederhana dan tidak butuh banyak biaya dan lahan juga ada, loh! Taman kecil yang mengelilingi tembok pagar luar rumah ini sangat sederhana karena hanya membutuhkan beberapa jenis tanaman hias berukuran sedang.

Biasanya, taman depan pagar rumah dengan desain ini adalah rumah dengan gaya modern yang kalau tidak menanam tanaman di bagian depan rumah, maka penampilan rumah bisa terlihat kering dan gersang. Dengan taman sederhana ini, penampilan rumah jadi lebih segar, kan?

 

4 dari 8 halaman

Taman Depan Pagar Rumah Minimalis

Taman Depan Pagar Rumah© Pinterest/kala felice

Ide taman depan pagar rumah yang selanjutnya adalah taman minimalis yang tidak membutuhkan banyak hiasan dan memiliki penampilan yang simpel. Karena menggunakan berbagai jenis tanaman yang rimbun, ide taman ini sangat segar dan enak dilihat.

Sedikit kelemahan dari taman depan pagar rumah ini adalah membutuhkan perawatan secara berkala dan detail untuk mempertahankan bentuk dan formasi tanaman yang rapi. Jadi, ide taman ini lebih cocok untuk kamu yang punya waktu dan biaya lebih untuk perawatan taman.

 

5 dari 8 halaman

Taman Depan Pagar Rumah Ala Pagar Hidup

Taman Depan Pagar Rumah© Pinterest/Loulair Harton

Pagar hidup yang mengiringi pagar rumah adalah salah satu ide taman depan pagar rumah yang menjadi favorit warga Indonesia karena sangat asri dan penampilannya yang tidak terlalu mencolok. Walaupun butuh perawatan lebih, ide taman ini adalah pilihan bagus untuk kamu yang ingin rumah yang asri.

Tidak hanya menggunakan tanaman yang rimbun seperti boxwood, kamu juga bisa menggunakan tanaman yang menjalar di tembok pagar untuk meramaikan taman depan pagar rumah ini.

 

6 dari 8 halaman

Taman Depan Pagar Rumah dengan Bunga Berwarna

Taman Depan Pagar Rumah© Pinterest/Teresa Thurman

Terlihat sangat cantik dan menawan, ide taman depan pagar rumah ini juga merupakan ide yang banyak dipilih untuk menghiasi penampilan depan rumah. Pilih berbagai bunga kesukaanmu dengan warna yang mencolok untuk penampilan yang lebih menarik.

Tidak perlu memikirkan formasi yang terlalu kreatif untuk desain taman depan pagar rumah ini karena tampilan cantik dari bunga itu sendiri adalah daya tarik utama dari ide taman ini. Namun, tentu saja perawatan secara berkala tetap dibutuhkan supaya pemandangan yang cantik tetap terjaga!

 

7 dari 8 halaman

Taman Depan Pagar Rumah dengan Pohon Tinggi

Taman Depan Pagar Rumah© Pinterest/have lunch

Ingin taman depan pagar rumah dengan kesan yang lebih megah dan mewah daripada desain yang lain? Menggunakan pohon yang tinggi dan rindang adalah alternatif solusi yang bisa kamu pilih. Tidak perlu pohon berkayu tebal, kok!

Biasanya, ide taman depan pagar rumah ini cocok untuk kamu yang memiliki hunian berlantai lebih dari 1 atau memiliki bangunan yang tinggi sehingga terlihat harmonis dengan pohon tinggi di depan pagar. Sisanya, kamu tinggal penuhi lahan taman dengan rumput saja!

 

8 dari 8 halaman

Taman Depan Pagar Rumah Kecil Ala Jepang

Taman Depan Pagar Rumah© Pinterest/Crescent Moon

Ide taman depan pagar rumah yang terakhir adalah taman kecil dengan 1 pohon yang menawan ala perumahan di Jepang. Karena ukurannya yang kecil, ide taman ini paling cocok untuk kamu yang ingin mengisi lahan kecil yang kosong di depan pagar rumah. 

Sepetak tanah kecil sudah cukup untuk recreate ide taman depan pagar rumah ini. Tanah yang dipenuhi dengan rumput gajah dan tanaman berbatang kecil dengan ukuran yang sedang sudah bisa bantu tambah sentuhan yang lebih segar pada rumahmu!

Itulah 8 ide desain taman depan pagar rumah yang bisa dengan mudah kamu ikuti sendiri untuk mengisi lahan yang sepi di rumahmu! Gimana menurutmu, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar