8 Ide Taman Minimalis di Halaman Rumah Berbentuk L yang Asri Maksimal!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 21 Juni 2024 20:26
8 Ide Taman Minimalis di Halaman Rumah Berbentuk L yang Asri Maksimal!
Coba kreasikan lahan di rumah dengan menyontek ide taman minimalis di halaman rumah berbentuk L yang enak dilihat di sini!

Taman minimalis di halaman rumah berbentuk L tidak hanya berfungsi sebagai pengisi lahan yang kosong di rumah, tetapi juga bisa jadi ruang hijau yang menyegarkan dan meningkatkan unsur estetika dari penampilan rumah. Dengan melakukan perencanaan dan eksekusi yang tepat, kamu bisa membangun taman berbentuk L yang manis dan aesthetic.

Ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum merancang pembangunan taman minimalis di halaman rumah berbentuk L. Tata letak dan pengaturan ruang perlu direncanakan dengan strategis, seperti bagaimana area vertikal dan horizontal akan dihias. Dengan memanfaatkan kedua area ini dengan maksimal, kamu bisa dapatkan taman yang terlihat luas dan terorganisir.

Selain tata letak, pemilihan tanaman yang tepat juga perlu dipertimbangkan dengan baik supaya taman bisa terlihat cantik dalam jangka waktu yang panjang serta tidak terlihat aneh kalau dibandingkan dengan penampilan rumah. Kamu bisa tetapkan tema atau konsep yang menarik sebelum merancang desain untuk dijadikan pedoman supaya tidak bingung dalam prosesnya! Nah, kalau sudah dapat tipsnya, kamu tinggal cek ide-ide taman minimalis di halaman rumah berbentuk L yang bagus di bawah ini!

 

1 dari 8 halaman

Taman Minimalis di Halaman Rumah Berbentuk L di Samping Rumah

Taman Minimalis di Halaman Rumah Berbentuk L© Pinterest/jardinagemlondrina.com

Ide taman minimalis di halaman rumah berbentuk L yang pertama adalah ide yang cermat untuk mengisi ruang kosong di bagian samping rumah yang bersambung ke halaman belakang rumah. Walaupun lahan yang tersisa luas, kamu bisa isi taman dengan rumput dan beberapa tanaman rimbun supaya lebih simpel.

Kamu bisa buat jalan setapak di sepanjang taman minimalis berbentuk L untuk menjadikannya lebih fungsional. Untuk suasana yang lebih manis, lampu taman juga bisa jadi pelengkap yang bagus.

 

2 dari 8 halaman

Taman Minimalis di Halaman Rumah Berbentuk L untuk Kaktus

Taman Minimalis di Halaman Rumah Berbentuk L© Pinterest/Dianne D'Aloia

Kalau kamu ingin taman minimalis di halaman rumah berbentuk L yang lebih mudah dirawat dan bisa bertahan lama, kamu bisa adaptasi ide taman kaktus yang kering sepanjang tahun ini! Taman jenis ini lebih low maintenance serta bisa dengan mudah dibuat sendiri.

Persiapan untuk taman minimalis di halaman rumah berbentuk L ini sangatlah mudah karena kamu hanya butuh pasir dan tanaman kaktus yang telah dipilih sesuai selera. Pastikan saja kamu tidak punya hewan peliharaan atau anak kecil karena cukup berbahaya!

 

3 dari 8 halaman

Taman Minimalis di Halaman Rumah Berbentuk L Serba Hijau

Taman Minimalis di Halaman Rumah Berbentuk L© Pinterest/Constantinos Zenonos

Salah satu ide taman minimalis di halaman rumah berbentuk L yang mudah diikuti adalah taman dengan rumput sintetis yang membentang di bagian belakang rumah. Kamu tinggal mengisi taman dengan berbagai tanaman hijau supaya taman semakin terlihat harmonis.

Ide taman minimalis di halaman rumah berbentuk L ini akan terlihat lebih terang dan mencolok kalau disandingkan dengan warna terang dan netral, seperti putih.

 

4 dari 8 halaman

Taman Minimalis di Halaman Rumah Berbentuk L di Belakang Rumah

Taman Minimalis di Halaman Rumah Berbentuk L© Pinterest/Randu Prasetio

Ide taman minimalis di halaman rumah berbentuk L ini cocok untuk kamu yang punya lahan kosong di belakang rumah. Sangat simpel, kamu bisa gelar karpet rumput hijau dan tambahkan elemen-elemen dekoratif sesuai selera.

Beberapa elemen yang bisa kamu tambahkan ke ide taman minimalis di halaman rumah berbentuk L ini, seperti kolam ikan, kursi taman, atau air mancur kecil. Gimana, mudah kan?

 

5 dari 8 halaman

Taman Minimalis di Halaman Rumah Berbentuk L Kecil

Taman Minimalis di Halaman Rumah Berbentuk L© Pinterest/Tukang Taman Aceh

Tidak perlu bingung kalau sudah tidak punya lahan yang luas untuk taman minimalis di halaman rumah berbentuk L karena ide yang satu ini sangat cemerlang dan cocok dengan berbagai ukuran rumah!

Kamu bisa buat taman kering kecil atau taman basah dengan batu alam supaya terlihat lebih rapi dan perawatannya juga mudah. Ide taman minimalis di halaman rumah berbentuk L ini juga cocok diletakkan di berbagai bagian rumah, mulai dari bagian depan atau bagian dalam.

 

6 dari 8 halaman

Taman Minimalis di Halaman Rumah Berbentuk L Gaya Tropis

Taman Minimalis di Halaman Rumah Berbentuk L© Pinterest/Ayyara belen

Ide taman minimalis di halaman rumah berbentuk L yang selanjutnya adalah taman tropis yang membuat penampilan rumah jadi lebih asri. Biasanya, tata letak taman ini dimulai dari pekarangan sampai ke samping rumah.

Kamu bisa gunakan berbagai jenis tanaman, mulai dari tanaman berkayu sampai ke rumput berwarna yang rimbun. Tidak perlu berukuran besar, rumah yang cenderung kecil juga bisa adaptasi ide taman minimalis di halaman rumah berbentuk L ini, kok!

 

7 dari 8 halaman

Taman Minimalis di Halaman Rumah Berbentuk L di Dalam Rumah

Taman Minimalis di Halaman Rumah Berbentuk L© Pinterest/Beautiful home

Tidak hanya halaman luar rumah, ada juga ide taman minimalis di halaman rumah berbentuk L  untuk kamu yang memiliki halaman kosong dalam rumah. Ide ini bisa jadi pilihan yang bagus kalau kamu ingin suasana rumah yang lebih segar dan asri.

Apalagi, kalau kamu punya hobi berkumpul bersama keluarga atau mengadakan acara di rumah. Taman minimalis di halaman rumah berbentuk L dalam rumah ini bisa jadi lokasi acara yang cantik dan menyenangkan!

 

8 dari 8 halaman

Taman Minimalis di Halaman Rumah Berbentuk L yang Rindang

Taman Minimalis di Halaman Rumah Berbentuk L© Pinterest/Sanya Ch

Ide taman minimalis di halaman rumah berbentuk L yang terakhir adalah taman yang rindang di bagian depan rumah. Ide ini adalah salah satu pilihan favorit untuk rumah-rumah di Indonesia karena penampilan dan rumah jadi lebih adem, apalagi di saat cuaca panas.

Kamu bisa tanam berbagai tanaman buah atau tanaman berkayu tebal berukuran besar untuk mendapatkan suasana yang rindang maksimal. Penuhi bagian lingkar luar taman dengan berbagai pohon untuk memaksimalkan lahan yang ada!

Nah, itulah 8 ide taman minimalis di halaman rumah berbentuk L yang bisa memperasri penampilan rumahmu. Ide mana yang menurutmu paling bagus, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul


Beri Komentar