8 Ide Model Tempat Tidur Kelambu Minimalis Aesthetic Ala Hotel dan Resort yang Bisa Kamu Bikin di Rumah!

Reporter : Aditia Lestari
Rabu, 15 Mei 2024 20:11
8 Ide Model Tempat Tidur Kelambu Minimalis Aesthetic Ala Hotel dan Resort yang Bisa Kamu Bikin di Rumah!
Tempat tidur kelambu minimalis bukanlah pilihan yang umum untuk jadi tempat tidur tapi punya banyak kelebihan yang bermanfaat. Berikut ini beragam model tempat tidur kelambu minimalis yang bagus!

Tempat tidur kelambu minimalis adalah pilihan yang menarik untuk mengisi kamar tidurmu dengan kasur yang anti mainstream. Hal ini karena tempat tidur kelambu sudah jarang dipilih menjadi tempat tidur di rumah, khususnya di daerah perkotaan. Kasur konvensional atau kasur kapuk masih menjadi pilihan utama banyak orang untuk menjadi alas tidur mereka.

Tentunya, dibandingkan dengan tempat tidur konvensional, tempat tidur kelambu minimalis memiliki manfaat untuk bantu menghalau serangga-serangga kecil, seperti nyamuk atau lalat, dan melindungi kamu dari partikel-partikel debu yang bisa mengganggu saat tidur. Ada banyak bahan lembut yang biasanya digunakan untuk kelambu, seperti tule, katun, dan polyester.

Tidak harus selalu membeli tempat tidur yang sudah dilengkapi kain kelambu, kamu juga bisa mengkreasikan sendiri tempat tidur kelambu yang sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu tinggal mencari kain dengan bahan yang sesuai dan pasang di bagian atas tempat tidur. Kamu juga bisa sambil cari inspirasi untuk kreasi tempat tidur kelambu yang bagus di internet.

Nah, kamu sudah datang ke tempat yang tepat karena beragam model tempat tidur kelambu minimalis yang cantik dan bagus bisa kamu cek di bawah ini!

 

1 dari 9 halaman

Tempat Tidur Kelambu Minimalis dengan Rangka Kayu

Tempat Tidur Kelambu Minimalis© Pinterest/Lenny Graauw

Model tempat tidur kelambu minimalis yang pertama adalah tempat tidur biasa yang dilingkupi oleh kelambu tipis. Model yang satu ini bisa kamu kreasikan sendiri dengan membuat kerangka kayu yang akan menopang kelambu secara DIY.

Tutorial membuat kerangka kayu ini secara mudah sudah banyak bertebaran di internet sehingga kamu bisa dengan mudah mengaksesnya. Karena tempat tidur kelambu minimalis tidak menggunakan ranjang besar dengan tiang yang kokoh, kamu perlu memilih kain kelambu yang ringan untuk menghindari robohnya kerangka kelambu!

 

2 dari 9 halaman

Tempat Tidur Kelambu Minimalis Modern

Tempat Tidur Kelambu Minimalis© Pinterest/Erika Braun

Ide model tempat tidur kelambu minimalis yang satu ini juga bisa dengan mudah kamu pasang sendiri karena kain kelambu dipisah dari kasur. Kerangka besi yang kokoh dengan desain yang mirip dengan tirai dipasang di bagian atap kamar supaya kelambu bisa dengan mudah digunakan dan dirapikan.

Untuk model tempat tidur kelambu minimalis yang satu ini, kamu bisa menggunakan kain kelambu yang lebih tebal seperti polyester karena kerangkanya yang lebih kokoh. Selain untuk menghindari diserang serangga, model tempat tidur ini juga menawarkan privasi lebih, loh!

 

3 dari 9 halaman

Tempat Tidur Kelambu Minimalis Tanpa Kerangka

Tempat Tidur Kelambu Minimalis© Pinterest/Liz

Tidak mau repot membuat kerangka untuk membuat tempat tidur kelambu minimalis? Tentu saja bisa! Kamu bisa menalikan kain kelambu yang sangat ringan seperti kain tule ke langit-langit kamar. Pastikan gunakan tali yang kuat dan memiliki ketahanan yang tinggi, ya!

Kekurangan dari model tempat tidur kelambu minimalis ini adalah mudah kotor dan susah dilepaskan untuk dibersihkan. Saat akan membersihkan kamu harus melepas ulang ikatan di langit-langit kamar sehingga menjadi kurang efisien dibandingkan dengan model yang lain.

 

4 dari 9 halaman

Tempat Tidur Kelambu Minimalis Klasik

Tempat Tidur Kelambu Minimalis© Pinterest/Perrin Hodson

Ide tempat tidur kelambu minimalis ini memiliki sentuhan gaya klasik pada pemilihan kain kelambu yang berbeda dari model lainnya. Model fisiknya tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan model lainnya karena sama-sama ditempel di langit-langit kamar.

Kamu bisa dengan bebas memilih kain kelambu yang sekiranya cocok dengan selera dan kebutuhanmu, seperti kain brokat bermotif cantik yang satu ini. Asalkan memiliki berat yang bisa ditopang dengan tahan lama, kamu bisa mencoba berbagai jenis untuk melengkapi tempat tidur kelambu minimalis milikmu!

 

5 dari 9 halaman

Tempat Tidur Kelambu Minimalis Ala Hotel

Tempat Tidur Kelambu Minimalis© Pinterest/Cindy Leung

Hotel juga kerap kali menggunakan tempat tidur kelambu minimalis yang cantik dengan berbagai model yang pastinya bisa kamu ikuti dengan mudah di rumahmu! Kamu bisa pilih model tempat tidur yang memiliki tiang dan kain kelambu tipis yang halus.

Setelah itu, kamu tinggal memasang kain kelambu pada tiang-tiang kasur dengan detail-detail yang menarik. Untuk melengkapi ide tempat tidur kelambu minimalis ala hotel, kamu bisa gunakan sprei berkesan mewah dan elegan, seperti yang memiliki kilat metalik atau berbahan silk.

 

6 dari 9 halaman

Tempat Tidur Kelambu Minimalis Aesthetic

Tempat Tidur Kelambu Minimalis© Pinterest/Liana Manevich

Tidak selalu digunakan untuk menghalau nyamuk, tempat tidur kelambu minimalis juga bisa didesain supaya terlihat lebih menarik dan aesthetic. Kain tipis cantik yang menutupi sebagian tempat tidur juga masih bisa disebut kelambu dengan tujuan estetika.

Supaya tidak terlihat terlalu berlebihan, kamu bisa hanya tutupi bagian atas tempat tidur dengan pemasangan yang simpel di langit-langit kamar. Ide tempat tidur kelambu minimalis ini cocok untuk kamu yang ingin menambah daya tarik pada kamar tidurmu!

 

7 dari 9 halaman

Tempat Tidur Kelambu Minimalis dengan Lampu Hias

Tempat Tidur Kelambu Minimalis© Pinterest/reni

Ide tempat tidur kelambu minimalis yang satu ini sangatlah menarik untuk diaplikasikan di kamar tidurmu. Cara buatnya pun sangat mudah untuk diikuti. Kamu tinggal padukan lampu hias saat sedang memasang kain kelambu pada tiang-tiang kasur.

Memang model kasur dengan tiang adalah pilihan yang paling pas untuk ide tempat tidur kelambu minimalis ini, tetapi kamu bisa tetap kreasikan lampu hiasan kecil-kecil untuk kain kelambu yang ditempel di langit-langit kamar, kok! Gimana, mudah kan?

 

8 dari 9 halaman

Tempat Tidur Kelambu Minimalis Semi Outdoor

Tempat Tidur Kelambu Minimalis© Pinterest/Carmella Murray

Model tempat tidur kelambu minimalis yang terakhir adalah model kasur berbentuk bulat dengan kain kelambu tipis yang bisa menutupi keseluruhan tempat tidur. Biasanya, model tempat tidur ini digunakan untuk semi outdoor, seperti di villa atau di pinggir pantai.

Model tempat tidur kelambu minimalis ini paling coock untuk kamu yang ingin suasana liburan dan healing yang kental serta desain yang unik dan tidak umum. Tempat tidur berbentuk bulat ini bisa kamu tetapkan sebagai daya tarik utama di kamar tidurmu!

 

Beri Komentar