6 Tips Memilih Bed Cover, Buat Tidur Lebih Nyenyak dan Berkualitas

Reporter : Arifina
Rabu, 3 Juli 2024 15:07
6 Tips Memilih Bed Cover, Buat Tidur Lebih Nyenyak dan Berkualitas
Ternyata bed cover juga harus dipilih dengan tepat untuk kualitas tidru yang lebih baik lho! Kamu bisa menyimak beberpa tips berikut!

Tips memilih bed cover bisa kamu jadikan acuan sebelum membelinya. Tak hanya mengacu pada desain dan warna saja, kamu juga harus mempertimbangkan kenyamanan penggunaan.

Bed cover adalah salah satu elemen penting dalam kamar tidur yang tidak hanya berfungsi sebagai penutup tempat tidur, tetapi juga memberikan sentuhan estetika pada ruangan. Namun, memilih bed cover yang tepat itu gampang-gampang susah.

Jika asal, bukan tidak mungkin penggunaan bed cover justru membuat tidur tidak nyaman. Nah, memilih bed cover yang tepat dapat meningkatkan kenyamanan dan keindahan kamar tidur yang kamu memiliki sesuai dengan viasualisasi interior yang digunakan lho!

Berikut ini tips memilih bed cover yang tepat untuk bisa kamu perhatikan sebelum membeli.

1 dari 6 halaman

Tentukan Ukuran yang Tepat

Tips Memilih Spring Bed - Perhatikan Tingkat Keempukan

Cats Coming

Ukuran bed cover harus sesuai dengan ukuran tempat tidur yang kamu miliki. Pastikan kamu mengetahui ukuran tempat tidur (single, queen, king, dll.) sebelum membeli bed cover.

Ukuran yang tepat akan memastikan bed cover dapat menutupi seluruh permukaan tempat tidur dengan baik tanpa terlihat terlalu kecil atau berlebihan. Dengan begitu, kasur akan terlindungi dengan maksimal dan tampilan tempat tidur pun jadi lebih rapi.

2 dari 6 halaman

Pilih Bahan yang Nyaman

Bahan bed cover sangat mempengaruhi kenyamanan tidur. Pilih bahan yang lembut, adem, dan menyerap keringat dengan baik.

Beberapa bahan yang umum digunakan adalah:

  • Katun: Bahan ini populer karena lembut, tahan lama, dan mudah menyerap keringat, membuatnya nyaman digunakan sepanjang tahun.
  • Satin: Memberikan tampilan mewah dan licin di permukaan, namun bisa terasa lebih dingin.
  • Microfiber: Bahan sintetis ini dikenal karena kelembutannya dan kemampuannya untuk menghangatkan tubuh, cocok untuk musim dingin.
  • Linen: Meski agak kasar dibandingkan katun, linen sangat kuat dan tahan lama serta memiliki kemampuan menyerap kelembaban dengan baik.

3 dari 6 halaman

Pertimbangkan Musim

Tips Memilih Spring Bed

© shutterstock.com

Sesuaikan bed cover dengan musim. Jadi, selaian penggunaan bahan yang nyaman kamu juga perlu memperhatikan tingkat ketebalan bed cover.

Untuk musim panas, pilihlah bahan yang ringan dan menyerap keringat seperti katun. Sedangkan, untuk musim dingin kamu bisa memilih bahan yang lebih tebal dan hangat seperti microfiber atau flanel.

Jika kamu mudah berkeringat saat tidur, kamu bisa menggunakan bed cover dengan bahan yang mudah menyerap keringat dan memiliki sirkulasi Udara yang baik.

4 dari 6 halaman

Pertimbangkan Tekstur Bahan

Tekstur dari bahan bed cover sendiri salah satu kunci untuk membuat tampilan lebih menarik. Selain itu, tekstur juga menentukan kenyamanan penggunaan lho!

Tekstur kain juga bisa disesuiakan dengan sprei dan sarung bantal yang kamu gunakan. Dengan begitu bed cover juga terlihat senada dan menampilkan visual yang menarik.

Misalnya kamu ingin yang lebih mencolok, maka bisa mempertimbangkan memilih bed cover berwaffle. Tekstur ini memiliki pola yang unik dan visual yang lebih cantik.

5 dari 6 halaman

Pilin Warna dan Motif yang Menarik

Tempat Tidur Minimalis Modern Wingback

©walmart.com

Setelah faktor kenyamanan terpenuhi, kini saatnya memilih warna dan motif yang sesuai dengan selera. Ingin kamar tidur yang terlihat elegan? Pilih bed cover dengan warna polos atau motif minimalis.

Jika suka dengan suasana ceria, pilih bed cover dengan warna-warna cerah atau motif yang ramai. Sesuaikan juga dengan warna cat tembok dan furniture di kamar tidur kamu agar terlihat serasi.

Bed cover dengan warna-warna cerah atau motif menarik untuk menambah kesan hidup.

6 dari 6 halaman

Pertimbangan Budget

Harga bed cover bervariasi tergantung bahan, ukuran, dan merek. Tentukan budget kamu terlebih dahulu sebelum membelinya ya.

Bahan berkualitas biasanya lebih mahal namun juga lebih awet. Jangan terpaku pada harga murah, perhatikan kualitas bahan dan jahitan agar bed cover bisa bertahan lama.

Setelah menentukan budget, kamu bisa mencari bed cover yang memenuhi kriteria kenyamanan dan estetika dalam kisaran harga yang kamu tentukan.

Itulah beberapa tips memilih bed cover yang bisa kamu jadikan acuan sebelum membelinya. Pertimbangkan kenyamanan dan estetika untuk kamar yang digunakan sebelum membelinya ya. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar