9 Warna Cat Ruang Tamu Tampak Luas Supaya Terlihat Lebih Menawan dan Nyaman

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 1 Juli 2024 18:28
9 Warna Cat Ruang Tamu Tampak Luas Supaya Terlihat Lebih Menawan dan Nyaman
Coba sulap penampilan rumah jadi lebih luas dengan cat warna-warna cat ruang tamu yang direkomendasikan di sini!

Apakah kamu tahu? Warna cat ruang tamu bisa buat ruangan jadi terlihat lebih luas, loh! Ada beberapa warna yang direkomendasikan oleh para ahli untuk ruang tamu yang cenderung tidak luas karena bisa ciptakan ilusi ruangan yang lebih luas. Warna-warna dengan karakteristik yang khas bisa bantu ruang tamu rumahmu terasa lebih terbuka dan spacey.

Karakteristik warna cat ruang tamu yang tampak luas adalah berwarna terang karena bisa merefleksikan cahaya yang membuat ruangan jadi terlihat lebih luas, memiliki undertone yang dingin karena bisa samarkan bayangan dari setiap detail tembok dinding ruangan, dan warna dengan suasana yang ceria supaya ruang tamu tidak terasa suram atau sumpek.

Jangan lupa sesuaikan pilihan warna dengan keseluruhan suasana rumah supaya tidak terlihat kontras dan tetap harmonis serta enak dilihat. Supaya kamu tidak bingung untuk memilih warna cat ruang tamu yang tampak luas, kamu bisa intip pilihan-pilihan warna yang direkomendasikan di sini. Dijamin bisa buat ruang tamu di rumahmu jadi terasa lebih luas dan terbuka! Yuk, langsung cek aja!

 

1 dari 9 halaman

Warna Biru Langit

Warna Cat Ruang Tamu Tampak Luas© Pinterest/Holly Smith

Warna cat untuk ruang tamu nampak luas yang pertama adalah warna biru langit atau juga biru cerah. Warna biru adalah salah satu warna cat yang sangat direkomendasikan kalau kamu ingin membuat ruangan jadi terlihat lebih luas karena terlihat sangat segar.

Selain itu, warna cat biru langit juga bisa buat ruang tamu jadi terlihat lebih luas karena membuat ruangan jadi lebih terbuka dan terang. Cocok sekali untuk ruang tamu dengan cahaya matahari yang banyak!

 

2 dari 9 halaman

Warna Abu-Abu

Warna Cat Ruang Tamu Tampak Luas© Pinterest/Deföm

Kalau kamu ingin pilih warna cat ruang tamu yang tampak luas dan juga mudah dipasangkan dengan perabotan berbagai warna tapi tidak ingin menggunakan warna putih, warna abu-abu bisa jadi alternatif pilihan yang aman!

Selain itu, abu-abu jadi warna cat yang tampak luas favorit karena juga bantu memberikan dimensi yang tidak membosankan. Warna ini juga cocok untuk kamu yang lagi cari warna cat dinding yang timeless dan mature.

 

3 dari 9 halaman

Warna Beige

Warna Cat Ruang Tamu Tampak Luas© Pinterest/ELA

Ingin warna cat ruang tamu tampak luas yang aesthetic bak rumah-rumah di drama Korea? Coba gunakan warna beige yang kalem dan cocok dengan berbagai warna earthy tone ini! Dijamin ruang tamu bisa langsung terlihat aesthetic dan enak dilihat sepanjang hari!

Selain itu, warna cat ruang tamu tampak luas ini juga merupakan salah satu warna hangat yang bisa buat ruangan terlihat luas. Karena itu, untuk kamu yang cari kehangatan lebih supaya kegiatan di ruang tamu jadi terasa lebih nyaman!

 

4 dari 9 halaman

Warna Sage Green

Warna Cat Ruang Tamu Tampak Luas© Pinterest/Novikova Larisa

Salah satu warna cat ruang tamu yang tampak luas pilihan favorit generasi kekinian adalah sage green yang sempat menjadi hot choice di tahun 2023. Walaupun warna ini terasa simpel dan sudah digunakan banyak orang, sage green memiliki dimensi yang cukup dalam dan tentunya timeless sehingga tidak akan mudah terlihat ketinggalan zaman.

Karena warna cat ruang tamu yang tampak luas ini memiliki undertone yang hangat, kamu bisa sandingkan dengan warna putih dan cahaya matahari yang terang untuk menghindari terciptanya suasana yang suram.

 

5 dari 9 halaman

Warna Crisp White

Warna Cat Ruang Tamu Tampak Luas© Pinterest/Gigglez Aguilar

Tentunya, warna putih tidak boleh ketinggalan dalam kategori cat ruang tamu yang tampak luas, dong! Warna ini adalah salah satu warna pilihan yang paling aman supaya ruangan jadi terlihat lebih luas karena cahaya yang direfleksikan.

Selain itu, warna putih juga bisa kamu sandingkan dengan perabotan berbagai warna karena pasti ruangannya akan tetap terlihat luas! Cocok banget dipilih kalau kamu masih bingung mau pilih warna apa!

 

6 dari 9 halaman

Warna Kuning Pastel

Warna Cat Ruang Tamu Tampak Luas© Pinterest/ic.pics.livejournal.com

Kalau ingin warna cat ruang tamu yang tampak luas dan ceria, coba gunakan warna kuning pastel yang lembut dan menyenangkan di saat yang bersamaan! Karena memiliki undertone yang hangat, pastikan ruang tamu di rumahmu memiliki akses kepada cahaya matahari yang banyak, ya!

Kalau bingung memasangkan warna kuning dengan warna apa untuk memaksimalkan karakteristiknya sebagai cat ruang tamu yang tampak luas, kamu bisa gunakan material bernuansa kayu atau linen.

 

7 dari 9 halaman

Warna Tosca

Warna Cat Ruang Tamu Tampak Luas© Pinterest/Jessica McClain

Rekomendasi warna cat ruang tamu yang tampak luas selanjutnya adalah warna tosca yang segar dan menenangkan. Warna ini cocok dengan berbagai jenis kegiatan dan tentunya tidak mudah ketinggalan zaman karena sudah jadi tren sejak lebih dari 10 tahun yang lalu.

Pastikan untuk memilih gradient yang tepat untuk warna tosca supaya tidak terlihat suram dan muted yang bisa buat ruangan jadi terasa redup dan sempit.

 

8 dari 9 halaman

Warna Blush

Warna Cat Ruang Tamu Tampak Luas© Pinterest/Marina Lucic

Underrated, warna blush juga ternyata termasuk ke dalam warna cat ruang tamu yang tampak luas. Warna ini masih belum banyak diketahui oleh orang-orang karena kalah pamor dengan warna pink terang dan pink pastel.

Padahal, warna cat ruang tamu yang tampak luas ini bisa juga buat ruang tamumu jadi terlihat aesthetic dan meningkatkan mood untuk beraktivitas. Bisa nih jadi pilihan yang anti mainstream!

 

9 dari 9 halaman

Warna Mint

Warna Cat Ruang Tamu Tampak Luas © Pinterest/Amie Lewis

Rekomendasi warna cat ruang tamu yang tampak luas terakhir adalah warna mint yang segar dan cocok digunakan untuk ruang dengan frekuensi aktivitas yang tinggi. Walaupun warnanya terang dan menyegarkan, warna mint juga bisa berikan rasa rileks yang menenangkan mood di akhir hari yang melelahkan.

Apalagi kalau disandingkan dengan warna putih atau warna terang yang netral lainnya atau dipancarkan sinar matahari yang banyak. Warna cat ruang tamu ini dijamin buat ruangan jadi terlihat lebih lega dan luas!

Itulah 9 warna cat ruang tamu yang nampak luas dan bisa kamu piliih untuk melengkapi perencanaan rumahmu! Gimana menurutmu, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul 

 

Beri Komentar