8 Inspirasi Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah yang Bikin Hunian Makin Memukau

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 4 Oktober 2023 19:37
8 Inspirasi Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah yang Bikin Hunian Makin Memukau
Keindahan pada warna cat rumah sederhana tapi mewah juga penting untuk diperhatikan.

Pemilihan warna cat rumah sederhana tapi mewah menjadi salah satu hal yang perlu dipersiapkan untuk dekorasi rumah kamu. Kegunaan cat rumah tidak hanya semata-mata untuk tampilan rumah saja, tetapi juga memberikan makna lain dalam hunianmu tersebut.

Kemampuan dalam menentukan cat rumah memiliki peran yang penting sebagai bentuk  investasi jangka panjang supaya rumah terlihat makin menarik. Keindahan pada cat rumah juga bisa membuat keluarga menjadi lebih betah dan tidak mudah bosan saat tinggal di rumah. 

Dengan demikian, berikut ini beberapa ide warna cat rumah sederhana tapi mewah untuk menghasilkan tampilan rumah yang lebih kekinian.

1 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah dengan Sentuhan Pink yang Lembut

Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah

Warna yang merupakan wujud simbolis dari kehadiran cinta ini bisa kamu terapkan di rumah untuk memberikan rasa kehangatan dan kenyamanan saat berkumpul bersama keluarga maupun teman terdekat. 

Selain itu, warna ini juga memberikan tampilan yang manis dan romansa sehingga sering dianggap sebagai warna feminin. Baik laki-laki maupun perempuan bisa menggunakan warna pink untuk mempercantik rumah tanpa terkesan eksklusif.

2 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah dengan Biru Sejuk

Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah

Warna biru yang terlihat seperti langit ini bisa membantumu dalam menjadikan tampilan ruanganmu terlihat lebih tenang dan membawa perasaan yang menyenangkan bagi yang melihatnya. 

Warna biru langit cocok untuk digunakan di kamar tidur milik anak-anak karena berwarna terang, tidak bikin sakit mata dan tidak menyeramkan. Dengan begitu, anak-anak juga dapat menikmati kamar tidurnya dengan nyaman.

3 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah dengan Hijau Menenangkan

Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah

Warna hijau adalah warna yang memiliki keterkaitan dengan sentuhan alam sehingga terlihat lebih natural. Warna hijau juga bisa memberikan manfaat positif terhadap kesehatan jiwa dan mental manusia. Hal itu dapat ditunjukan dengan hadirnya keseimbangan, keasrian dan kedamaian saat melihat warna hijau sebagai media yang bisa membantu untuk melepaskan kepenatan dari banyaknya beban yang tersimpan di pikiran.

4 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah dengan Kuning Menyala

Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah

Warna yang bisa mendatangkan perhatian terhadap tampilan rumah kamu yaitu datang dari warna kuning yang cantik ini. Warna kuning adalah warna yang menggambarkan rasa keceriaan, keramahan dan kebahagiaan. 

Adapun warna kuning ini juga memiliki takaran yang sempurna, yaitu tidak terlalu terang maupun tidak terlalu gelap. Keluarga maupun tamu yang sedang berkunjung ke rumah bisa merasakan kesegaran pandangan saat berada di ruangan yang berwarna kuning ini.

5 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah dengan Hijau Emerald

Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah

Warna hijau emerald atau yang biasa disebut dengan sebutan hijau zamrud adalah sebuah warna yang terinspirasi dari jenis batuan yang bernilai mahal dan berharga, yaitu batu emerald. Meskipun warna hijau ini sedikit memiliki tones yang lebih gelap, justru keberadaan warna ini bisa membuat tampilan rumahmu terlihat lebih modern dan elegan.

Warna ini juga memiliki pesona yang elegan dan glamor yang tidak hanya cocok pada rumah berukuran luas saja, tetapi rumah yang berukuran kecil pun bisa menerapkannya.

6 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah dengan Sentuhan Earth Tone

Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah

Warna earth tone adalah warna yang memiliki keterkaitan dengan segala yang ada di dalam komponen-komponen di Bumi dan sekitarnya. Warna earth tone biasanya memiliki sentuhan hangat, yang salah satunya juga dimiliki oleh warna beige atau warna krem tua seperti pada gambar. 

Adapun warna krem tua adalah warna cokelat yang memiliki sedikit sentuhan kekuningan. Warna ini bisa dijadikan sebagai kategori warna netral dan cukup fleksibel, sehingga bisa kamu pilih untuk diterapkan di seluruh ruangan.

7 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah dengan Navy Autentik

Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah

Tidak kalah cantiknya dengan warna lain, warna navy atau biru dongker memberikan tampilan yang cukup intens tetapi tetap terlihat menenangkan ketika berada di dalam ruangan. 

Adapun kehadiran warna ini berasal dari warna seragam yang dipakai oleh kelompok angkatan laut Inggris sejak tahun 1748. Meskipun umur warna ini terbilang cukup tua, tetapi hingga saat ini banyak masyarakat yang masih menyukai dan menggunakannya sebagai warna pilihan yang cocok untuk dekorasi ruangan. 

8 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah dengan Warna Putih

Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah

Tidak dapat dipungkiri bahwa warna putih selalu bisa dijadikan sebagai salah satu warna yang cocok di segala konsep ruangan. Kamu tidak perlu memusingkan warna-warna lain karena selain memiliki sifat warna yang aman, warna putih juga bisa memberikan tampilan ruangan yang terasa lebih bersih. 

Namun saat memilih warna putih, kamu perlu memberikan perhatian ekstra untuk membersihkan ruangan tersebut supaya senantiasa terhindar dari noda dan tetap terlihat bersih.

Itulah berbagai warna cat rumah sederhana tapi mewah yang bisa kamu jadikan referensi untuk digunakan di rumahmu nanti. Kalau Diazens, paling suka warna cat rumah yang mana nih? Tulis di kolom komentar ya!

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Baca Juga: 19 Perpaduan Warna Hijau pada Cat dan Dekorasi Rumah yang Minimalis dan Berkelas 15 Warna Cat Rumah Minimalis dan Kombinasinya yang Cantik Elegan, Bisa Jadi Inspirasi Kamu nih! 8 Rumah Bali Minimalis dengan Model yang Menarik, Berasa Liburan Terus! 9 Desain Lemari Dapur Minimalis yang Nggak Hanya Cantik tapi juga Fungsional 9 Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan

Beri Komentar