Ada Diskon Tiket KAI Tujuan Jember Demi Rayakan JFC 2024

Reporter : Andrawira Diwiyoga
Selasa, 30 Juli 2024 13:10
Ada Diskon Tiket KAI Tujuan Jember Demi Rayakan JFC 2024
Jember Fashion Carnival 2024 sebentar lagi digelar. Acara tahunan salah satu kota di Jawa Timur tersebut disambut baik semua pihak, termasuk KAI.

Ada diskon KAI buat kamu yang ingin pergi ke Jember, Jawa Timur. Kereta api menjadi salah satu transportasi umum favorit banyak orang. Tidak hanya karena nyaman, kereta zaman sekarang juga tidak kenal kata terlambat yang membuatnya jadi favorit.

Banyak orang yang memanfaatkan kereta api untuk melakukan perjalanan antar kota hingga antar provinsi. Kereta api di Indonesia dinaungi oleh PT KAI. Kamu bisa membeli tiket kereta melalui situs atau aplikasi KAI.

Buat kamu yang ada tujuan ke Jember, Jawa Timur, lagi ada diskon tiket lho di KAI. Hal ini dalam rangka perayaan JFC 2024 yang tentu saja diadakan di Jember.

1 dari 4 halaman

KAI Daerah Operasi 9 Jember memberikan diskon tiket kereta api untuk mereka yang hendak ke Jember sebesar 10 persen. Hal ini KAI lakukan dalam rangka memberikan dukungan kepada gelaran Jember Fashion Carnival atau JFC yang akan berlangsung pada tanggal 2-4 Agustus 2024.

“ KAI Daop 9 Jember berikan diskon tiket untuk semua kereta api kelas komersial yang berhenti di Stasiun Jember,” ungkap Cahyo Widiantoro, Manager Hukum dan Humas Daop 9 Jember.

Diskon KAI Jember© shutterstock.com

2 dari 4 halaman

Beberapa kereta api yang mendapatkan diskon 10 persen akan event ini yaitu KA Blambangan Ekspres relasi Ketapang – Pasar Senen PP, KA Ranggajati relasi Jember – Cirebon PP, KA Logawa dari Jember – Purwokerto PP, KA Wijayakusuma relasi Ketapang – Cilacap PP, serta kebanggaan masyarakat Jember, KA Pandalungan Jember – Gambir PP.

" Tarif diskon berlaku untuk keberangkatan tanggal 30 dan 31 Juli serta tanggal 1, 5, 6 dan 7 Agustus 2024 atau sebelum dan sesudah gelaran Jember Fashion Carnaval. Sedangkan untuk pembelian tiketnya sudah di mulai sejak 22 Juli sampai dengan 4 Agustus," terang Cahyo.

3 dari 4 halaman

Cahyo mengatakan jika diskon tiket tersebut tidak hanya bisa didapatkan lewat aplikasi Access by KAI. Selain itu, diskon tersebut tidak bisa digabung dengan tarif khusus, reduksi, atau diskon tiket yang lain.

“ Tidak hanya memberikan diskon tiket untuk semua kereta tujuan Stasiun Jember, KAI Daop 9 juga akan menghadirkan booth di area Jember Fashion Carnaval yang akan membantu memberikan informasi kepada pelanggan seputar perjalanan kereta api maupun pendaftaran reduksi bagi masyarakat yang berhak,” ucap Cahyo.

4 dari 4 halaman

" Hadirnya diskon tiket kereta api ini, diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk datang ke Jember dengan menggunakan kereta api dan ikut menyemarakkan gelaran Jember Fashion Carnaval yang telah menjadi salah satu event pariwisata internasional yang dilaksanakan di Kabupaten Jember," pungkas Cahyo.

Diskon KAI Jember© shutterstock.com

Kamu bisa mendapatkan info lebih lanjut tentang diskon tiket KAI Jember ini di Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di (021)-121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121. Diskon satu ini cocok nih buat yang mau ke Jember.

Beri Komentar