PLN Berikan Diskon 50% Pasang Listrik Baru, Hemat Besar Hingga Akhir Tahun 2024!

Reporter : Arifina
Rabu, 17 Juli 2024 11:47
PLN Berikan Diskon 50% Pasang Listrik Baru, Hemat Besar Hingga Akhir Tahun 2024!
Kabar gembira nih! Pasang listrik baru lagi diskon besar-besaran hingga 50 persen dari PLN hingga akhir tahun. Simak syaratnya dulu ya!

Kabar baik bagi pengguna listrik di Tanah Air nih! PT PLN (persero) menghadirkan diskon buat pelanggannya untuk yang mau menambah daya dan pembayaran tagihan listrik lho!

Program diskon dari PLN ini bertujuan untuk meringankan beban biaya listrik masyarakat. Hal ini sekaligus mendukung program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan rakyat dan efisiensi penggunaan energi.

Ada beberapa diskon yang dihadirkan PLN di tahun 2024 ini. Salah satunya, potongan harga hingga 50 persen bagi pelanggan yang akan pasang listrik baru nih!

1 dari 5 halaman

Diskon PLN

© shutterstock.com/T. Schneider

Diskon kali ini merupakan bagian dari program PLN " Memberi Terang Membangun Negeri" . Promo potongan harga tersebut berlaku hingga tanggal 31 Desember 2024 mendatang.

Dilansir dari web.pln.co.id, khusus untuk biaya pemasangan listrik baru PLN biasanya menerapkan tarif sebesar Rp421 ribu untuk daya 450 Volt Ampere (VA).

Namun, karena potongan harga 50 persen, maka pelanggan yang ingin memasang listrik baru hanya perlu membayar biaya penyambungan senilai Rp210.500 saja.

 

2 dari 5 halaman

Nah, guna mendapatkan diskon untuk pemasangan listrik baru ini ada beberapa syarat dari PLN yang harus dipenuhi oleh pelanggan.

Program diskon 50 persen biaya pemasangan listrik baru hanya berlaku bagi konsumen rumah tangga dengan daya 450 VA. Kemudian, pengguna listrik tidak sedang membutuhkan ekspansi jaringan listrik.

3 dari 5 halaman

Cara Daftar dan Biaya Pasang Listrik Baru

© web.pln.co.id

Masyarakat yang akan menggunakan program diskon 50 persen ini wajib terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial (kemensos).

Program ini berlaku bagi masyarakat Indonesia yang tidak mampu dan berada di daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar).

Jika konsumen PLN telah memenuhi syarat-syarat tersebut, maka pemasangan listrik baru akan bisa dilakukan.

 

4 dari 5 halaman

Cara Pasang Listrik Baru

Adapun, untuk bisa mendapatkan pemasangan listrik baru tersebut konsumen juga perlu melakukan pengajuan melalui aplikasi PLN MObile. Langkahnya sebagai berikut:

  • Download aplikasi PLN MObile di Google Play Store atau App Store
  • Klik menu " Sambung Baru LSP Plus"
  • Klik " Mulai" dan pilih lokasi pemasangan
  • Isi data layanan, mulai dari golongan pelanggan, besaran daya, dan jenis produk (pascabayar/prabayar) yang dibutuhkan
  • Lengkapi data Sertifikat Laik Operasi instalasi listrik dalam rumah
  • Pilih token perdana khusus prabayar
  • Isi data pemohon layanan pasang listrik baru PLN
  • Verifikasi dan proses biaya yang harus dibayarkan
  • Pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran
  • Petugas PLN melakukan survey dan pemasangan kWh meter di rumah pelanggan

Itulah beberapa caranya, setelahnya pelanggan diharuskan untuk melakukan pemeriksaan instalasi listrik secara berkala. Selain melalui aplikasi PLN Mobile, pengajuan pemasangan listrik baru juga bisa dilakukan melalui website PLN.

 

5 dari 5 halaman

Hadirkan Promo "Paket Smash" Bulan Juli 2024

Promo PLN 2024

© 2024 freepik.com/pvproductions

Selain potongan harga hingga 50 persen untuk pemasangan listrik baru, PLN juga menghadirkan promo " Paket Smash" . Pelanggan yang mengikuti promo ini akan mendapatkan voucher diskon biaya tambah daya listrik hingga 75 persen dan voucher listrik senilai Rp10 ribu.

Promo tersebut bisa didapatkan jika pelanggan membeli tiket gelaran pertandingan babak final Four Proliga 2024 melalui aplikasi PLN Mobile.

Itulah beberapa promo diskon dari PLN yang bisa dinikmati pelanggan. Semoga bermanfaat ya!

Beri Komentar