Semarang Great Sale 2024 Hadir Lagi Demi Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-79

Reporter : Andrawira Diwiyoga
Selasa, 30 Juli 2024 12:19
Semarang Great Sale 2024 Hadir Lagi Demi Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-79
Semarang Great Sale kembali hadir dengan berbagai produk UMKM pilihan. Tentu saja event ini diharapkan dapat membawa hal positif di UMKM Semarang.

Semarang Great Sale 2024 sedang berlangsung. Seperti kita semua sadari, UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) jadi penggerak roda ekonomi masyarakat kita. Maka dari itu, semua pihak, termasuk pemerintah, harus mendukung UMKM dalam berkembang.

Banyak program atau event yang pemerintah adakan untuk memajukan UMKM. Salah satunya dari pemerintah Kota Semarang yang dengan mengadakan event Semarang Great Sale.

Event Semarang Great Sale 2024 memang tengah berlangsung. Event satu ini memang diselenggarakan tidak hanya untuk memajukan UMKM, tapi juga sekaligus dalam rangka menyambut kemerdekaan RI yang ke-79.

1 dari 4 halaman

Pemerintah KOta Semarang menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-79 dengan mengadakan Semarang Great Sale (Semargres) 2024. Semarang Great Sale tahun ini mengusung tema " Merdeka Belanja" yang akan berlangsung selama sebulan penuh, dari tanggal 1-31 Agustus 2024.

“ Dari tahun ke tahun, penyelenggaraan Semarang Great Sale selalu memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Kota Semarang. Semoga tahun ini juga semakin meningkatkan omset UMKM sekaligus membuat bahagia masyarakat karena bisa belanja diskon besar-besaran,” ungkap Hevearita Gunaryanti Rahayu Wali Kota Semarang.

“ Saya mengajak masyarakat untuk berbelanja dan menikmati program diskon ini karena setahun hanya sekali. Sudah belanja dapat diskon, bisa dapat hadiah pula,” tambahnya.

2 dari 4 halaman

Di Semarang Great Sale 2024 ini, ada banyak tenant yang memberikan diskon para produknya. Di antaranya adalah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI, 9 mall di Kota Semarang, 39 retail Aprindo, 20 bar/entertainment service Pagersemar, serta 15 titik pasar tradisional dan PKL di Kota Semarang.

Tanti Aqsa, Ketua Panitia Semarang Great Sale, acara Semargres bertujuan untuk meningkatkan perekonomian Kota Semarang. " Hadiah Semargres tahun ini meliputi satu unit mobil, lima motor, laptop, serta barang elektronik lainnya," ungkap Tanti.

" Pada 2023, transaksi Semargres mencapai lebih dari Rp200 miliar, sedangkan tahun ini kami optimis transaksi bisa tembus Rp300 miliar," terang Tanti yang berharap Semargres tahun ini melebihi tahun lalu.

3 dari 4 halaman

Arnaz Andrarasmara, Ketua Kadin Kota Semarang, mengatakan kalau ia bersyukur event Semargres bisa diadakan di tahun ke-13-nya.

“ Alhamdulillah, Semargres kembali lagi. Ke-13 kali kami konsisten mengadakan Semargres. Kali ini di 2024, dengan panitia yang baru dan didukung oleh para pengusaha serta pemerintah kota, Insyaa Allah kegiatan Semargres bisa menaikkan lagi pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang,” ungkap Arnaz.

4 dari 4 halaman

Pada tanggal 2 Agustus nanti, pembukaan Semarang Great Sale 2024 akan berbarengan dengan " Festival Arak-arakan Cheng Ho 2024 (619 tahun)," yaitu event memperingati hari kedatangan Laksamana Cheng Ho di Kota Semarang, dengan menggelar arak-arakan dari Klenteng Tay Kak Sie menuju Klenteng Agung Sam Poo Kong.

Di tanggal 27 Juli, Pemkot Semarang juga telah menggelar Pandanaran Art Festival di kawasan Kota Lama serta kirab Ki Ageng Pandanaran dari Taman Indonesia Kaya hingga Makam Ki Ageng Pandanaran. Nantinya pada hari kemerdekaan nanti bakal lebih meriah dengan diselenggarakannya emarang Merdeka Flower Festival, pawai pembangunan dengan konsep bunga pada 24 Agustus 2024, yang juga digabungkan dengan acara resepsi HUT ke-79 RI.

Semarang Great Sale 2024© semarangkota.go.id

Tuh, meriah banget kan Semarang Great Sale 2024 beserta serangkaian acara di Kota Semarang lainnya? Buat warga Semarang jangan sampai kelewatan deh.

Beri Komentar