© Sites.psu.edu
Jika kamu adalah seseorang yang baru pertama kali mendapatkan pekerjaaan, sepatutnya kamu untuk tidak kaget bertemu dengan orang-orang disana.
Mungkin banyak anak baru di kantor merasa tidak cocok dengan karyawan lain. Ada juga di hari pertama langsung akrab dengan karyawan yang duduk di sebelah kanan dan kirinya.
Hal-hal seperti itu tergantung bagaimana sikap dan persiapan kamu untuk menghadapi karyawan lainnya. Tentu saja metode untuk menghadapi karyawan lain berbeda-beda.
Berikut ini tim Diadona akan berikan 4 jenis orang yang bakal kamu temui di tempat kerja baru.
Yang dilakukan orang seperti ini hanya satu di kantor: menyelesaikan pekerjaan sebaik-baiknya. Mungkin kamu tidak akan mengetahui apa hobi atau keseharian dari karyawan tersebut. Biasanya orang seperti ini jarang memulai percakapan dan hanya fokus pada pekerjaannya.
Bos seperti ini sering kali akan mentraktir kamu makan. Pemimpin seperti ini juga akan berusaha mengakrabkan diri dengan kamu atau karyawan lain. Mereka tidak selalu garing dan membosankan. Tetapi, karena perbedaan jabatan, terkadang pemimpin seperti ini bakal susah bergaul dengan anak buahnya.
Orang dengan sifat seperti ini biasanya sering mentraktir karyawan yang berada satu divisi dengannya atau pegawai lain. Biasanya dilakukan ketika ada peristiwa atau event besar. Contohnya seperti hari terakhir sebelum long weekend. Biasanya juga orang seperti ini mudah diajak bicara ataupun curhat.
Biasanya, orang-orang seperti ini duduk di sebelahmu. Kamu menjadi akrab dengannya karena tidak ada lagi yang bisa kamu ajak ngobrol selain dia. Dengan begitu secara otomatis kamu jadi makin dekat dengan dia.
Kamu sudah siap bertemu dengan para penghuni di kantor baru? Jangan lupa tulis komentarmu di bawah ya.