6 Tanda Kamu Sedang Dalam Teror Love Bombing

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Kamis, 26 Desember 2019 11:56
6 Tanda Kamu Sedang Dalam Teror Love Bombing
Hubungan kalian baru saja dimulai tapi dia terlihat selalu menggebu-nggebu. Awas, jangan-jangan love bombing!


Kalau kamu pikir dunia percintaan sekarang sudah dalam tahap menyeramkan, tunggu saja sampai kamu melihat perilaku dalam hubungan yang disebut Love Bombing. Sesuai dengan namanya, pelaku bakalan meneror orang yang dia cintai dengan serangkaian perhatian dan cinta untuk memenangkan hatinya.

Tapi begitu sang pujaan hati sudah didapatkan, duar! mereka bakalan berubah 180 derajat dan menunjukkan sifat asli mereka. Manipulatif dan suka memegang kendali.

Jonathan Bennett, seorang Pelatih Kencan dan Hubungan mengatakan dalam wawancaranya dengan Bustle (13/12), mengatakan, biasanya hal ini rawan terjadi pada mereka yang punya trauma di masa lalu, merasa selalu ingin dicintai dan sedikit narsis.

Lalu, bagaimana cara mengetahui kalau seserang sedang merayu kamu ternyata sedang melancarkan Love Bomb? Berikut 7 tandanya.

1 dari 6 halaman

Bilang "Aku Cinta Kamu" Terlalu Cepat

Setiap hubungan berjalan dengan kecepatan yang berbeda, jadi nggak pernah ada waktu yang salah untuk mengungkapkan kepada yang tersayang. Tapi, yang harus diingat adalah cinta yang dewasa perlu waktu untuk berkembang. Masing-masing dari kalian harus cukup menunggu untuk tau gimana perasaan kalian terhadap satu sama lain.

Baru kenal dua hari langsung bilang 'i love you'?. Wah, perlu diwaspadai nih!

2 dari 6 halaman

Berlebihan dalam Mengekspresikan Perasaan

Nggak cuman terlalu cepat, mereka juga bisa dibilang berlebihan saat mengungkapkan perasaan. Contohnya, kirim pesan cinta tiap beberapa saat atau mengungkapkan sayang dengan cara berlebihan. Tapi tenang saja, dalam beberapa lama mereka bakalan berubah seolah jadi orang yang berbeda.

3 dari 6 halaman

Mereka Tahu Betul Apa yang Kamu Mau

Dia bisa menggombal sesuai dengan apa yang kamu mau. Sayangnya, itu bukan karena mereka tulus, namun untuk menghapus kekhawatiran kamu dan memakai kata-kata itu lagi untuk memanulasi kamu di kemudian hari.

4 dari 6 halaman

Terus Menerus Memuji Kamu

Sebenarnya pujian itu bukan suatu hal yang buruk kok. Setiap orang juga pasti suka kalau mendengar pujian kan? Tapi kalau terlalu berlebihan dan mengada-ngada, bukan nggak mungkin dia punya tujuan yang nggak baik. 

5 dari 6 halaman

Terlalu Indah untuk Jadi Nyata

Orang yang tulus, meskipun sangat menarik dan baik, tetap saja seorang manusia yang punya kelemahan. Mereka biasanya lumayan terbuka tentang kekurangan mereka. Sebaliknya, mereka yang sedang melancarkan Love Bombing bakalan berusaha keras buat tampil sempurna di awal.

6 dari 6 halaman

Menuntut Hubungan yang Terlalu Cepat

Mereka biasanya cenderung menuntut jalannya hubungan terlalu cepat. Misalnya, baru beberapa minggu sudah meminta dikenalkan ke orang tua kamu. Mereka buru-buru pengen lompat ke moment penting dalam sebuah hubungan biar kamu merasa sudah terlalu jauh untuk meninggalkan mereka, nantinya.

Kalau kamu sedang menjalani hubungan dengan tanda-tanda di atas, kira-kira apa nih yang bakalan kamu lakukan?

Beri Komentar