7 Tanda Berikut Menunjukkan Kamu Terlalu Berkuasa dalam Mengatur Pasanganmu

Reporter : Andrawira Diwiyoga
Senin, 30 November 2020 15:50
7 Tanda Berikut Menunjukkan Kamu Terlalu Berkuasa dalam Mengatur Pasanganmu
Tentu saja hal ini sangat tidak membuat nyaman kekasihmu

Dalam sebuah hubungan, wajar saja jika kedua belah pihak saling mengatur pasangannya satu sama lain. Dan, porsinya pun juga harus seimbang agar tidak berat sebelah.

Namun bagaimana jika kamu terlalu mengatur pasanganmu? Tentunya kamu akan terlihat seperti menguasai si dia bagaikan seorang raja.

Pastinya, sifat seperti ini akan sangat merugikan pasanganmu, walaupun kamu sendiri sebenarnya tidak merasa sedang mengatur. Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah tujuh tanda kamu terlalu menguasai dan mengatur pasanganmu.

1 dari 8 halaman

Selalu Mengkritik

Ilustrasi Pasangan Bertengkar

Kamu selalu mengomentari apapun yang pasanganmu lakukan. Mulai dari karir, pertemanan, sampai yang paling simple yaitu pemilihan menu makanan saat sedang kencan.

Tidak hanya kritik bagus, bahkan bakal lebih banyak kritik buruk yang akan kamu katakan.

2 dari 8 halaman

Menghindarkan Pasanganmu dari Teman Maupun Keluarga

Mungkin kamu tidak bermaksud untuk melakukan hal ini. Kamu pastinya menginginkan yang terbaik untuk si dia.

Karena terlalu posesif dan menginginkan yang terbaik untuk si dia, menurutmu, bisa saja kamu membuat pasanganmu jauh dari orang-orang terdekatnya.

3 dari 8 halaman

Selalu Beri Ancaman

Ilustrasi Pasangan

Kamu sering melontarkan ucapan akan putus hubungan atau menyakiti diri sendiri kepada pasangan? Maka kamu terlalu menguasai dan mengatur pasanganmu.

Dengan begitu, kamu memberikan sebuah persyaratan kepada pasanganmu dalam sebuah hubungan tetap langgeng. Tentunya ini adalah bagian dari menguasai pasangan.

4 dari 8 halaman

Selalu Ingin Menang Sendiri

Maksudnya yaitu kamu tidak ingin atau tidak suka pasanganmu bisa lebih bahagia dari dirimu. Contohnya seperti selalu ingin menang saat bermain game berdua.

Tidak hanya itu, kamu bakal mencari perasaan puas untuk hal-hal kecil yang kalian berdua lakukan. Kamu juga berharap ada feedback yang diberikan si dia setelah kamu melakukan hal yang baik untuknya.

5 dari 8 halaman

Selalu Membuat Si Dia Bersalah

Ilustrasi pasangan kesal

Tentunya tidak ada orang yang mau merasa bersalah karena membuat pasangannya merasa sedih. Tetapi, itulah yang dilakukan seseorang yang terlalu mengatur pasangannya.

Bisa dibilang, kamu adalah seorang tukang manipulasi ulung. Kamu akan membuat skema jitu agar pasanganmu merasa bersalah akan tindakannya terhadapmu.

6 dari 8 halaman

Cemburu Akut

Kamu bakal mudah cemburu terhadap hal-hal kecil yang dilakukan oleh pasanganmu. Seperti kamu bakal cemburu terhadap netizen yang memuji kecantikan pasanganmu.

Serta, kamu tidak akan membiarkan pasanganmu untuk dengan mudahnya memuji-muji orang lain, apapun bentuk pujiannya.

7 dari 8 halaman

Tidak Ada Me Time Untuk Si Dia

Ilustrasi Pasangan Saling Membenci

Kamu tidak akan membiarkan pasanganmu untuk memiliki waktu sendiri. Kamu pastinya akan selalu mengajaknya kemanapun kamu pergi atau harus dengan cepat membalas pesan darimu.

Waktu kosong baginya itu sama dengan saat kalian bersama secara terus-menerus.

Beri Komentar