7 Tips First Date Anti Gagal, Dijamin Si Doi Makin Baper Nih!

Reporter : Arifina
Jumat, 24 Mei 2024 19:00
7 Tips First Date Anti Gagal, Dijamin Si Doi Makin Baper Nih!
Dengan menerapkan beberapa cara first date yang tepat, nggak ada lagi deh ditinggal gebetan ya!

First date atau kencan pertama menjadi salah satu momen yang seru tapi juga menegangkan. Momen ini begitu krusial dan penentu jalinan hubungan akan berlanjut atau berhenti.

Kesan pertama yang baik sangat penting karena untuk arah hubungan kamu selanjutnya. Namun, jika memunculkan kesan yang kurang baik tentu saja akan membuat gebetan menjadi ilfeel duluan dan enggan untuk melanjutkan hubungan.

Nah, karena itu penting untuk mempersiapkan diri sebelum proses kencan pertama dimuali lho! Dilansir dari berbagai sumber, berikut tips membuat gebetan terkesan saat momen first date! Apa saja?

1 dari 7 halaman

Pilih Tempat yang Tepat

Ilustrasi Kencan

Pemilihan tempat untuk first date sangat penting. Pilihlah tempat yang nyaman dan memungkinkan kamu untuk berbicara dengan leluasa.

Kafe dengan suasana tenang, restoran dengan pencahayaan lembut, atau taman yang indah bisa menjadi pilihan yang baik. Hindari tempat yang terlalu ramai atau bising, kayak bar atau klub malam.

Kamu jugs bisa memilih suasana yang lebih santai dan nyaman seperti taman yang asri. Suasana yang tenang bikin kalian bisa ngobrol dengan lancar tanpa perlu teriak-teriak.

 

2 dari 7 halaman

Siapkan Topik Pembicaraan

Mempersiapkan topik pembicaraan juga menjadi salah satu cara yang perlu kamu perhatikan saat momen kencan pertama. Sehingga, saat berkencan dengan gebetan kalian tidak hanya saling berdiam diri.

Banyak cara yang bisa kamu persiapkan agar topik pembicaraan bisa terus mengalir. Mulailah lakukan riset kecil-kecilan tentang sosok yang kamu ajak kencan.

Kamu akan tahu hobi atau ketertarikan gebetanmu terhadap suatu hal. Dari situ, mulailah pembicaraan dan biarkan terus mengalir ke pembicaraan lainnya.

 

3 dari 7 halaman

Jangan Jaim

Perasaan deg-degan itu wajar kok. Tapi jangan sampai keteganggan. Ingat, kencan pertama ini tujuannya untuk saling mengenal.

Jadi, santai aja, tunjukkin dirimu yang asli, dan nikmati percakapannya! Pastikan kamu tidak jaim dengan gebetanmu.

Jadilan diri sendiri agar kamu lebih rileks dan tidak grogi saat bertemu gebetan. Hindari aktivitas atau tingkah laku yang membuat calon pasanganmu tidak nyaman ya.

 

4 dari 7 halaman

Kenakan Pakaian yang Nyaman

Ilustrasi Kencan

Tampilan untuk kencan pertama tentunya harus menarik bukan? Jangan berlebihan, tapi juga jangan sampai terlihat tidak ada persiapan.

Kenakan pakaian yang mencerminkan kepribadianmu sekaligus sesuai dengan tempat yang akan dikunjungi. Pastikan kamu memakai busana yang membuatmu merasa percaya diri dan nyaman.

Jika kamu tidak yakin apa yang harus dipakai, pilihlah busana yang semi-formal atau kasual rapi.

 

5 dari 7 halaman

Be a Good Listener

Selain berbicara, penting juga untuk menjadi pendengar yang baik. Tunjukkan minat pada apa yang dikatakan oleh pasangan kencan kamu di momen ini.

Tanyain dia tentang hobinya, pekerjaannya, atau apapun yang dia suka. Dengan mendengarkan, kamu bisa lebih mengenal dia dan percakapan pun jadi mengalir.

Berikan tanggapan yang relevan dan jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan lanjutan. Ini menunjukkan bahwa kamu menghargai dan tertarik pada gebetanmu.

 

6 dari 7 halaman

Jaga Bahasa Tubuh

Bahasa tubuh memainkan peran besar dalam komunikasi. Hal ini pula nantinya akan menjadi penilaian seseorang saat kencan pertama lho!

Jaga kontak mata, tersenyumlah, dan gunakan gerakan tangan yang alami untuk menunjukkan ketertarikan dan keterbukaan. Dengan begitu, gebetanmu justru akan baper dan pasti lebih tertarik terhadapmu.

Hindari menyilangkan tangan atau menunjukkan tanda-tanda ketidaknyamanan yang bisa disalahartikan sebagai ketidakpedulian.

 

7 dari 7 halaman

Bersikaplah Alami dan Jujur

Ilustrasi Berkencan

Menjadi diri sendiri adalah kunci untuk membangun hubungan yang autentik. Jangan mencoba menjadi seseorang yang bukan diri kamu hanya untuk mengesankan pasangan kencan.

Kejujuran dan keterbukaan akan membuat kamu merasa lebih nyaman dan hubungan dapat berkembang dengan lebih baik. Bersenang-senanglah! Nikmati proses mengenal orang baru dan ketahui apakah ada kecocokan di antara kalian.

Itulah beberpa tips first date yang bisa kamu terapkan agar gebetanmu terkesan. Semoga berjalan lancer ya!

Beri Komentar