Anti Canggung dan Gak Nyaman, Ini 7 Tips Ngobrol Bareng Gebetan saat PDKT

Reporter : Arifina
Selasa, 13 Agustus 2024 19:47
Anti Canggung dan Gak Nyaman, Ini 7 Tips Ngobrol Bareng Gebetan saat PDKT
Ngobrol bareng gebetan saat PDKT tuh bisa jadi penentu hubungan berlanjut dan tidak lho! Ini tipsnya biar kamu nggak terlalu canggung ya!

Masa pendekatan atau PDKT menjadi salah satu fase yang penuh antusiasme dan harapan. Tentu saja, di fase ini obrolan yang menarik dan berkesan bisa menjadi kunci untuk mempererat hubungan dengan gebetan.

Di momen PDKT ini, biasanya seseorang akan berusaha untuk mengenal calon pasangannya lebih jauh. Kalian, satu sama lain juga bisa mencari tahu tentang keseharian calon pasangan.

Misalnya, mulai dari makanan kesukaan, hobinya, pekerjaannya, hingga rencana hidup di masa depan. Namun, kadang-kadang kita bisa merasa canggung atau kehabisan ide saat berbicara dengan seseorang yang kita sukai nih!

Nah, niatnya sih ingin mengobrol santai dengan topik yang tidak ada habisnya tapi justru kurang nyaman. Untuk meminimalisir rasa canggung tersebut, simak yuk beberapa tips berikut dilansir dari berbagai sumber!

1 dari 7 halaman

Kenali Kelebihan Gebetanmu

Ilustrasi Pasangan Ngobrol Serius

© shutterstock.com/id/g/GaudiLab

Saat memulai di masa PDKT kamu bisa menggali tentang kelebihan calon pasanganmu. Hal ini biasanya menjadi salah satu alasan kamu ingin menjadikan gebetan sebagai pasanganmu.

Mulailah menjadikan kelebihan yang dimiliki gebetanmu sebagai bahan obrolan. Daripada sebatas mengomentari tentang fisiknya, kamu bisa mengobrol soal keahliannya dalam pekerjaan, atau hobinya.

Tanyakan saja bagaimana dia bisa menerapkan keahliannya dengan baik. Tunjukkan betapa kamu juga antusiasme dalam mendengarkan ceritanya ya!

 

2 dari 7 halaman

Tunjukkan Ketertarikan yang Tulus

Ketika ngobrol dengan gebetan, pastikan untuk menunjukkan ketertarikan yang tulus. Hal ini bisa kamu lakukan ketika dia bercerita.

Ajukan pertanyaan yang berkaitan dengan minatnya, hobinya, atau pekerjaannya. Ini bisa menunjukkan bahwa si dia merasa dihargai lho!

Tidak hanya itu, dengan menunjukkan ketertarikan yang tulus juga sebagai langkah awal kamu ingin mengenalnya lebih dalam.

 

3 dari 7 halaman

Bicarakan Konten-Konten Viral

Zaman sekarang, tentunya kamu tidak lepas dari konten-konten di sosial media. Nah, hal itu bisa kamu jadikan bahan untuk mengobrol dengan calon pasanganmu ini lho!

Ajak saja gebetanmu untuk membahas konten voral yang biasa muncul, baik itu di X, TikTok, Instagram, dan sosial media lainnya. Cpbalah minta untuk mengomentari hal-hal itu.

Langkah ini bisa sangat membantu kamu apabila kehabisa topik bicara tentang keseharian nih!

 

4 dari 7 halaman

Berilah Pertanyaan yang Menarik Perhatiannya

Ilustrasi Pasangan Ngobrol Serius

©shutterstock.com/g/chuanpis

Jika gebetanmu memiliki suatu hal atau hobi tentang yang diminati, bisa banget untuk coba digali lebih dalam. Nah, di momen PDKT kamu bisa menanyakan seputar ketertarikannya dengan hal yang diminatinya lho!

Misalnya saja, gebetanmu menyukai sesosok tokoh kartun, musik, film, atau makanan tertentu. Kamu bisa nih menanyainya mengenai ketertarikannya, mengapa dia bisa menyukai tokoh tersebut.

Imbangi juga dengan kesan penasaran dengan minat gebetanmu ini agar obrolan lebih hidup ya!

 

5 dari 7 halaman

Selipkan Humor

Humor adalah salah satu cara terbaik untuk mencairkan suasana dan membuat obrolan lebih menyenangkan. Masa PDKT kamu dengan gebetan juga bisa diselipkan obrolan humor ya!

Cobalah untuk memasukkan sedikit humor dalam percakapan saat PDKT dengannya. Namun, pastikan untuk tetap dalam batasan yang sopan dan tidak menyinggung.

Humor yang tepat bisa membuat kamu lebih diingat dan disukai lho!

 

6 dari 7 halaman

Ajak Berkegiatan Seru

Selain sekedar mengobrol, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru untuk masa PDKT kamu lho! Alih-alih hanya duduk di cafe menikmati makanan, ajak saja gebetanmu piknik atau mencoba aktivitas yang belum pernah dilakukan.

Misalnya, mengajak gebetan ikut pottery class, workshop melukis, datang ke museum seni, dan lainnya. Kegiatan-kegiatan ini tidak akan terasa membosankan jika dilakukan bersama.

Nah, sambal berkegiatan kamu pun bisa lebih banyak membuat topik obrolan yang lebih menarik lho!

 

7 dari 7 halaman

Cobalah Meminta Bantuan

Ilustrasi Pasangan Ngobrol

© shutterstock.com

Dalam fase PDKT, terkadang seseorang ingin lho merasa direpoti oleh calon pasangannya. Hal ini bisa membuatnya merasa dibutuhkan olehmu.

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk kamu meminta bantuan terhadap calon pasanganmu. Mulailah saja untuk sesuatu yang sederaha, seperti minta ditemani ke toko buku langganan, atau sekedar menemani menghabiskan Waktu di cafe.

Tapi, perlu diingat untuk tidak meminta bantuan secara berlebihan ya. Konteks bantuan di sini adalah saling menyenangkan satu sama lain, dan upaya kamu agar lebih dekat dengan gebetan deh!

Itulah beberapa tips mengobrol dengan gebetan saat PDKT. Terapkan biar nggak canggung dan hubunganmu bisa ke ranah lebih serius ya! Semoga bermanfaat!

Beri Komentar