Biasanya Cewek Ogah Punya Pacar Perokok, Kenapa sih?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 23 Mei 2024 21:26
Biasanya Cewek Ogah Punya Pacar Perokok, Kenapa sih?
Sering dianggap keren, ternyata banyak cewek yang nggak suka cowok perokok karena bau badan, dianggap boros dan masih banyak lagi. Kalau menurut kamu?

Sebagian besar dari kita pasti tahu bahaya yang mengintai apabila seseorang merokok. Utamanya memang masalah kesehatan, seperti penyakit paru, jantung, bahkan kanker.

Namun ternyata, merokok nggak cuma berdampak bagi kesehatan lho. Siapa sangka, merokok ternyata bisa bikin cowok nggak menarik di mata cewek nih!

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Perempuan Menolak Rokok

Mengutip dari timesofindia.indiatimes.com, sebuah survei dilakukan pada 1000 lajang mengenai tanggapannya terhadap rokok dan penggunaan vape. Hasilnya, 70 persen perempuan menolak laki-laki yang merokok dan 56 persen mengatakan bahwa tidak akan berkencan dengan perokok.

Ketika ditelaah lebih lanjut, ternyata ada alasan terbesar mengapa perempuan menolak laki-laki perokok. 91 persen responden mengaku bahwa asap rokok yang tidak enak sangat mengganggu indera penciuman mereka. Sementara 75 persen responden mengaku bahwa mereka 'takut' dengan asap rokok, karena bisa menimbulkan masalah kesehatan.

2 dari 4 halaman

Cowok Perokok di Mata Cewek© 2024 shutterstock.com/MIA Studio

Biar lebih jelas, Diadona uraikan gimana cowok perokok di mata cewek dan kenapa sih banyak cewek yang nggak mau pacaran sama cowok perokok :

Bau Tubuh yang Bikin Nggak Nyaman

Cewek pastinya menginginkan cowok yang punya aroma harum yang menyenangkan. Tetapi, cowok perokok tentunya akan punya bau tubuh yang tercium seperti puntung rokok.

Mereka beranggapan, bahwa memiliki pasangan yang merokok justru akan menyusahkannya saat berciuman. Mereka cenderung tidak nyaman, karena pria perokok identik dengan bau mulut, bibir menghitam, bahkan gigi kuning.

Aroma tubuh yang seperti itu nggak akan bikin cewek betah ketika menghabiskan waktunya dengan pacarnya, karena bakal tercium banget. Lagipula, bau tubuh perokok juga nggak mudah hilang meskipun  sudah pakai parfum dan nggak bisa hilang dalam sekejap saja.

Cowok Perokok di Mata Cewek© 2024 shutterstock.com

Nggak Peduli Sama Kesehatannya

Alasan cewek nggak suka cowok perokok selanjutnya adalah cowok itu memberikan kesan bahwa dia nggak peduli dengan kesehatannya sendiri. Meskipun sudah tahu kalau ada banyak dampak negatif dari rokok, cowok masih menyempatkan dirinya buat merokok.

Selain itu, penyakit-penyakit yang bisa muncul karena merokok juga bikin cewek meragukan kesetiaan pacarnya dan komitmen di masa depan. Mereka akan merasa kalau pacarnya nggak peduli dengan penyakit membahayakan itu dan masih memutuskan buat tetap menjadi seorang penyakit.

3 dari 4 halaman

Cowok Perokok di Mata Cewek© 2024 shutterstock.com/MDV Edwards

Bikin Penampilan Jadi Nggak Banget

Selain berdampak pada penyakit dalam, bahan kimia yang ada pada rokok juga berpengaruh pada penampilan seseorang. Mulai dari penuaan kulit dini, kelainan kulit, kerutan wajah, jari dan kuku menguning, noda pada gigi, bau mulut, dan lain-lain.

Kalau sudah kayak gitu, tentunya cewek akan mikir-mikir ketika akan berpacaran dengan cowok perokok yang nggak memperhatikan dirinya. 

Nggak Perhatian dengan Kesehatan Pacarnya

Alasan lain kenapa cewek nggak suka cowok perokok adalah nggak cuma membahayakan kesehatannya sendiri, asap rokok juga bisa membahayakan orang lain. Cewek yang selalu mendampingi pacarnya merokok juga akan kena dampaknya sebagai perokok pasif.

Para cewek pasti nggak mau terkena dampak negatif asap rokok dari pacarnya, padahal mereka sama sekali nggak ikut merokok. Selain itu, cowok perokok juga dianggap nggak peduli dengan pacarnya yang berusaha buat tetap menjaga kesehatannya.

 

4 dari 4 halaman

Cowok Perokok di Mata Cewek© 2024 shutterstock.com/metamorworks

Merokok Menyita Banyak Waktu

Cewek pastinya menginginkan pacarnya buat fokus sepenuhnya pada dirinya ketika sedang menghabiskan waktu berdua. Kalau cowok perokok susah menahan agar nggak menyalakan rokoknya ketika sedang bersama pacarnya, tentu cewek akan tersinggung karena merasa nggak diperhatikan.

Misalnya, ketika sedang berkencan di tempat yang bebas asap rokok, cowok perokok itu minta waktu sebentar untuk merokok di tempatnya. Waktu yang bisa digunakan buat bersenang-senang bersama jadi terbuang karena harus menunggu cowok itu merokok sampai dia merasa lega. 

Sosok yang Boros

Sudah nggak heran lagi kalau cowok perokok adalah orang yang boros. Dia akan menggunakan uang yang dia punya buat membeli rokok dibandingkan untuk dimanfaatkan untuk keperluannya sehari-hari.

Rokok yang punya nominal yang nggak sedikit tentunya bisa bikin uang mereka terkuras demi membeli beberapa batang roko. Cewek-cewek pasti akan berpikir kalau cowok perokok akan tetap boros di masa depan, apalagi ketika menjalani hubungan pernikahan dan rumah tangga yang tentunya memerlukan banyak uang.

Wah, ternyata pertimbangannya banyak banget ya.. Gimana nih cowok-cowok, masih mau bertahan merokok nggak tuh?

Penulis : Olivia Lidya, Aimee Mayza Aulia

Beri Komentar