Bukannya Awet, Ternyata Pernikahan Mewah Justru Rentan Perceraian!

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 3 Maret 2020 18:30
Bukannya Awet, Ternyata Pernikahan Mewah Justru Rentan Perceraian!
Nggak usah mewah, yang penting ada calonnya..

Meskipun kamu masih jomblo, tapi kamu ada keinginan untuk menikah dengan resepsi yang mewah bukan?

Tak jarang, biaya untuk menggelar pesta mewah pun bisa menghabiskan ratusan juta rupiah! Karena sebagian orang beranggapan hal tersebut dilakukan satu kali dalam seumur hidup.

Namun, dibalik kemeriahan pesta semalam yang kamu rasakan, ternyata ada 'bahaya' yang mengintai kelangsungan pernikahanmu, lho.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Pernikahan Mewah

Melansir dari laman the Independent, melakukan riset yang dilakukan oleh profesor ekonomi bernama Francis-Tan dan Hugo M Mialon. Riset tersebut melakukan survei terhadap 3.000 orang yang menikah. Dari penelitian tersebut ditemukan karakteristik tertentu yang meningkatkan kemungkinan perceraian.

Penelitian mengungkap, semakin banyak uang yang dihabiskan untuk pernikahan, maka semakin besar kemungkinannya untuk bercerai!

2 dari 2 halaman

Selain itu, peneliti dari Emory University di Atlanta, Georgia juga menemukan bahwa gelaran pernikahan yang memakan biaya hingga lebih dari Rp 244 juta, risiko bercerainya 3,5 kali lebih besar dibandingkan pasangan yang hanya mengeluarkan Rp 60 juta di hari besar mereka, yang dilansir dari Daily Mail.

Ilustrasi Pernikahan Mewah

Menurut para ahli ekonomi yang melakukan penelitian, biaya cincin tunangan dan pernikahan mahal memperbesar angka perceraian karena berpotensi menimbulkan masalah finansial ke depannya.

Jadi, daripada menghabiskan banyak biaya untuk pernikahan, lebih baik menyimpan uang tersebut untuk bulan madu, bukan?

Beri Komentar