10 Cara Flirting untuk Memikat Cowok Pujaan, Tampak Elegan Tanpa Terlihat Murahan

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Rabu, 24 Juli 2024 08:00
10 Cara Flirting untuk Memikat Cowok Pujaan, Tampak Elegan Tanpa Terlihat Murahan
Cowok yang lebih sering flirting dibandingkan cewek seringkali bikin cewek clueless gimana cara flirting ke cowok yang tepat tanpa terlihat genit

Buat cewek, kemampuan flirting yang halus dan elegan adalah seni komunikasi yang penting di dunia percintaan. Flirting adalah cara buat menunjukkan ketertarikan kita dengan cara yang ringan dan menyenangkan. Jangan sampai nih cara flirting ke cowok bikin kamu terlihat genit. Bisa-bisa doi malah lari terbirit-birit!

Cara flirting yang tepat nih bikin kamu punya kesempatan untuk membangun koneksi emosional yang lebih dalam dengan gebetan, menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan.

Memang, flirting pada umumnya dimulai dan banyak dilakukan sama cowok ketika mendekati cewek yang membuat dia tertarik. Cewek yang didekati pun lebih banyak merespon dibanding ikutan flirting. Meskipun begitu, saat-saat flirting bisa jadi hal yang menyenangkan ketika perasaan yang dimiliki keduanya pun sama, sesuai yang disebutkan dalam laman web Mind Body Green.

Lebih dominannya cowok ketika flirting bisa bikin cewek terkadang masih belum tahu pasti gimana cara flirting ke cowok. Menurut laman web Seventeen, nggak jarang mereka akan merasa overthinking duluan karena khawatir bakal mengatakan sesuatu yang memalukan atau takut flirting malah bikin suasana awkward.

Eits, jangan takut! Diadona akan bantu kamu menjawab gimana cara flirting ke cowok yang bisa bikin dia terkesan dan nggak bikin suasana awkward. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

1 dari 10 halaman

Cara Flirting ke Cowok© 2024 shutterstock.com

Beri Dia Pujian

Semua orang tentunya suka dipuji, apalagi buat para cowok. Nah, cara flirting ke cowok yang bisa kamu lakukan adalah perhatikan hal-hal detail tentang dia dan beri pujian. Dia akan senang banget ketika merasa diperhatikan dan dihargai olehmu.

Ketika kamu memberikan dia pujian, ia akan berusaha agar bikin kamu semakin terkesan dengannya dan bisa dengar lebih banyak pujian. By the way, jangan sampai kamu terlalu sering memujinya karena pujian kamu jadi terdengar nggak tulus dan cuma jadi usaha agar kamu disukai olehnya.

2 dari 10 halaman

Cara Flirting ke Cowok© 2024 shutterstock.com

Kasih Senyuman Ke Dia

Nggak perlu jadi jaim dan jadi cewek dingin, coba berikan dia senyuman termanis yang kamu punya. 

Senyuman yang tulus bisa memancarkan energi positif yang menular. Selain itu, tersenyum bisa jadi tanda secara nggak langsung kalau kamu nyaman dan senang ketika bisa bertemu dan menghabiskan waktu bersama cowok itu. Senyum memang jadi cara flirting ke cowok yang ampuh, deh!

3 dari 10 halaman

Cara Flirting ke Cowok© 2024 shutterstock.com/TimeImage Production

Tunjukkan Ketertarikan

Seperti orang-orang pada umumnya, cowok juga menjadikan sosok cewek yang menghargainya sebagai pasangan idaman. Agar flirting yang dia tujukan padamu nggak dianggap satu pihak saja, kamu bisa tunjukkan ketertarikan padanya.

Coba ajukan beberapa pertanyaan untuknya, kemudian dengarkan baik-baik jawaban yang dia berikan. Tunjukkan kalau kamu tertarik dan perhatian pada semua yang berhubungan tentang dirinya. Hal ini bisa membantu interaksi kalian kedepannya karena kalian sama-sama tertarik satu sama lain.

4 dari 10 halaman

Cara Flirting ke Cowok© 2024 shutterstock.com/Rocketclips, Inc.

Lakukan Kontak Mata

Melakukan kontak mata adalah salah satu hal yang menandakan perasaan keintiman dan kedekatan. Ketika kamu sedang berinteraksi dengannya, lakukan kontak mata dan jangan sampai pandanganmu malah kemana-mana meskipun dia ada di depanmu.

Berbicara dengan cowok yang kamu kagumi atau sukai memang jadi hal yang menegangkan, sehingga pandangan kamu bisa tertuju ke berbagai hal. Nah, kamu bisa coba untuk mengendalikan rasa gugup yang kamu punya. Dia akan berpikir kalau kamu tertarik atau bosan, padahal kamu lagi nervous banget.

5 dari 10 halaman

Cara Flirting ke Cowok© 2024 shutterstock.com

Lakukan Kontak Fisik

Selain kontak mata, kamu bisa melakukan kontak fisik secara halus. Agar gerakan kamu bisa kelihatan lebih smooth, coba untuk membuatnya seakan-akan kamu nggak sengaja melakukannya.

Misalnya, ketika kamu dan cowok itu duduk bersebelahan, kamu akan merenggangkan kaki sampai menyentuh kakinya. Setelahnya, kamu membiarkan kakimu di sana dibandingkan secara refleks menarik diri.

Apa pun kontak fisik yang kamu lakukan, jangan sampai berlebihan dan membuat dia nggak nyaman, ya!

6 dari 10 halaman

Cara Flirting ke Cowok© 2024 shutterstock.com/Dragon Images

Sering Panggil Namanya

Memanggil dengan nama bisa menimbulkan kesan yang lebih dekat dibandingkan dengan panggilan “ kamu”. Buat cowok, dipanggil dengan nama oleh seseorang menandakan kalau orang itu sudah merasa nyaman dan nggak takut buat menjadi lebih dekat dibandingkan sebelumnya.

Selain itu, memanggil dengan nama juga memberikan kesan bahwa namanya adalah sesuatu yang penting bagi kamu. Sering-sering menyebutkan nama ketika kalian berbicara bisa menjadi cara yang menarik buat menarik perhatiannya.

7 dari 10 halaman

Cara Flirting ke Cowok© 2024 shutterstock.com/stockphoto mania

Menirukan Gerakannya

Cara flirting ke cowok selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah menirukan postur dan gerak-gerik tubuhnya. Misalnya, ketika cowok itu tersenyum sambil menatap kearah telapak tangannya, ikuti gerakan yang dia lakukan.

Cara yang satu ini juga dikenal sebagai “ The Chamelleon Effect” yang menggambarkan kecenderungan untuk meniru atau mencerminkan ekspresi wajah, perkataan, atau perilaku orang lain. Menurut laman web Psychology Today, hal ini akan memengaruhi hubungan kamu dan dia karena akan saling percaya kalau kalian punya kesamaan satu sama lain.

 

8 dari 10 halaman

Cara Flirting ke Cowok© 2024 shutterstock.com/KaptureHouse

Tunjukkan Sikap Feminin

Bukan tandanya kamu harus bersikap sebagai cewek yang lagi kesusahan dan butuh pertolongan cowok 24/7, ya! Kamu bisa biarkan dia melakukan banyak hal agar merasa seperti cowok gentle di awal-awal ketika kalian bertemu.

Misalnya, ketika dia meminjamkanmu jaket saat kamu kedinginan, terima dan ucapkan terima kasih buatnya. Cowok akan suka kalau mereka diberi kesempatan seolah-olah mereka punya peran penting, sehingga kamu bisa menunjukkan sikap feminin buat mendukung hal itu.

9 dari 10 halaman

Cara Flirting ke Cowok© 2024 shutterstock.com/Indypendenz

Perhatikan Bahasa Tubuh

Selain ucapan, kamu perlu memerhatikan bahasa tubuh yang kemungkinan bisa muncul secara sengaja atau nggak sengaja. Perhatikan postur kamu dan tingkah laku yang kamu lakukan, karena ia akan menganggap kamu nggak nyaman atau nggak tertarik kalau kamu terlihat tegang dan kaku.

Cara kamu memposisikan tubuh, gerak-gerik ketika kamu berdua sedang duduk, sampai lirikan mata menunjukkan isyarat apakah kamu memperhatikan seseorang itu atau nggak. Biar nggak terlihat ilfeel padahal kamu lagi salting, coba buat perhatikan bahasa tubuh ketika kalian bersama.

10 dari 10 halaman

Cara Flirting ke Cowok© 2024 shutterstock.com

Jadilah Ekspresif

Meskipun sepele, tetapi menjadi lebih ekspresif bisa menjadi cara flirting ke cowok yang ampuh. Nggak cuma lewat ucapan dan tingkah laku, gunakan mata dan ekspresi wajah kamu sehingga kamu bisa punya banyak cara agar membuatnya bisa lebih terkesan padamu.

Kamu bisa mulai dari sedikit memiringkan kepala ketika memikirkan sesuatu atau menjulurkan lidah setelah mengatakan sesuatu yang konyol. Mungkin perlu beberapa saat bagi kamu agar terbiasa menjadi lebih ekspresif daripada biasanya, tetapi hal ini membantu kamu ketika flirting ke cowok.

Ada beberapa cara flirting ke cowok yang bisa kamu lakukan ketika kalian sedang bersama. Kalau kamu merasa belum pernah atau baru melakukan beberapa cara di atas, kamu bisa sesuaikan dengan dirimu agar kamu dan cowok itu jadi sama-sama nyaman dan saling menikmati momen kalian. Good luck, Diazens!

Penulis : Aimee Mayza Aulia

 

Beri Komentar