Belum Jadian Tapi Gebetan Terlanjur Ilfeel Duluan? Coba 7 Trik ini!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 23 September 2024 14:00
Belum Jadian Tapi Gebetan Terlanjur Ilfeel Duluan? Coba 7 Trik ini!
Jadian aja belum, eh dia malah udah ilfeel duluan. Perasaan cinta dan sayangnya dia ke kamu perlahan memudar? Dia jaga jarak dan menjauhi kamu?

Jadian aja belum, eh dia malah udah ilfeel duluan. Perasaan cinta dan sayangnya dia ke kamu perlahan memudar? Dia jaga jarak dan menjauhi kamu?

Tenang, kamu nggak sendirian kok. Banyak yang juga pernah mengalami situasi ini. Jangan khawatir, yuk cari tau cara mengatasi gebetan yang udah ilfeel, agar kamu punya peluang untuk kembali deketin dia dan jadian.

 

1 dari 7 halaman

Cara Mengatasi Gebetan yang Ilfeel© 2024 shutterstock.com

Stay Cool

Meskipun pasti kamu bertanya-tanya kenapa dia menjadi seperti ini dan hatimu campur aduk rasanya, tapi tetaplah coba menenangkan diri. Bersikaplah tenang setidkanya di hadapan dia, deh! Jangan sesekali beri dia rasa puas dengan merasa galau dan bersedih hati karena dia! 

Justru ketika dia mulai hilang ketertarikan atau ilfeel ke kamu, tetap bersikap tegar ya, acting like seolah tak terjadi apa-apa. Alihkan perhatianmu dan coba lakukan aktivitasmu seperti biasa. Tetap percaya diri, jangan sampai hal itu malah membuatmu rendah diri yaa. 

 

2 dari 7 halaman

Cara Mengatasi Gebetan yang Ilfeel© 2024 shutterstock.com

Cari Tau Penyebabnya dan Evaluasi Hubungan

Agar kamu tidak terus menerus berandai-andai dan berkelana dengan pikiranmu sendiri, coba cari tau apa penyebab dia jadi menjauhi kamu. Bisa dengan cara observasi langsung dari perilakunya, perhatikan sosmednya, tanya ke teman dekatnya, atau coba komunikasi langsung dengan dia dan tanyakan.

Jika sudah ketemu akar permasalahannya, coba cabut jarum di dalam jerami itu dengan evaluasi dan introspeksi diri kalian dan hubungan kalian berdua. 

Jika kamu rasa masih bisa dipertahankan, maka coba pertahankan. Tapi jika dirasa sudah tidak bisa diselamatkan, maka lepaskan. Keputusan ada di tanganmu!

 

3 dari 7 halaman

Cara Mengatasi Gebetan yang Ilfeel© 2024 shutterstock.com

Beri Dia Ruang

Ketika si dia mulai menjauh karena merasa ilfeel, sebaiknya jangan terus kejar dia, ya! Karena itu hanya akan semakin membuatnya ilfeel dan tidak nyaman dengan kamu. Jangan tinggalkan kesan yang semakin buruk di hadapan dia ya. 

Tenangkan diri dan berilah dia sedikit ruang, ya. Jangan menekannya dengan terlalu banyak pertanyaan. Nanti akan ada waktunya dia membuka diri untukmu dan bicara dengan jujur ke kamu tentang alasannya

 

4 dari 7 halaman

Cara Mengatasi Gebetan yang Ilfeel© 2024 shutterstock.com

Biarkan Dia Mengenal Kamu Apa Adanya

Jangan biarkan dia berangan-angan dengan harapannya yang tinggi. Cukup tunjukkan dirimu apa adanya dan biarkan dia mengenal asli dirimu, dan sisimu itu. Berhentilah bersembunyi di balik topeng ya! Tunjukkan dirimu yang utuh. Karena dengan begitu akan tercipta cinta yang tulus.

Cinta yang tulus membutuhkan pondasi yang kokoh. Dengan menjadi diri sendiri dan membangun hubungan yang sehat, kamu membuka jalan menuju cinta yang langgeng dan penuh kebahagiaan. Kejujuran itu bukan berarti tanpa batas. Tetap jaga hubungan baik dengannya, dan jangan lupakan tata krama! 

 

5 dari 7 halaman

Cara Mengatasi Gebetan yang Ilfeel© 2024 shutterstock.com

Cairkan Suasana Dengan Humor

Humor bagaikan sihir yang dapat menghangatkan hati dan membangkitkan kembali kemesraan dalam hubungan. Tawa bersama dapat membuang rasa canggung, meredakan ketegangan, dan mempererat hubungan. 

Nah, melemparkan humor bisa kamu coba untuk mengatasi gebetan yang udah ilfeel.

Bisa jadi dengan canda tawa, dia menganggapmu lebih baik dari perkiraannya. Beri lelucon ringan yang bisa mengundang percakapan. Jadi suasana di antara kalian akan cair dengan sendirinya.

 

6 dari 7 halaman

Cara Mengatasi Gebetan yang Ilfeel© 2024 shutterstock.com

Nikmati Hidup, Fokuslah pada Kebahagiaanmu

Jangan menggantungkan kebahagiaanmu hanya untuk dia. Kamu berhak menemukan bahagiamu meskipun tak bersamanya. Jadi jika kamu mulai merasakan tanda-tanda dia menjauh dan ilfeel ke kamu, maka lepaskan dan biarkan. 

Cari kebahagiaanmu sendiri dan fokuslah pada hal itu. Nikmati hidupmu sendiri tanpa harus memikirkannya, cobalah lakukan hal-hal yang kamu sukai seperti hobi yang sudah lama tidak kamu lakukan, dan hal-hal lainnya yang kamu inginkan.

 

7 dari 7 halaman

Cara Mengatasi Gebetan yang Ilfeel© 2024 shutterstock.com/dodotone

Buktikan Ke Dia Kalau Meninggalkanmu adalah Pilihan yang Salah

Kehilangan cinta memang pahit. Tapi itu bukanlah akhir dari segalanya. Buat dia menyesal telah meninggalkan, dengan cara buktikan langsung.

Ubah dirimu menjadi versi terbaikmu. Jadikan alasan dia ilfeel itu jadi penyemangat diri untuk mengubah diri menjadi lebih baik. Coba percantik diri dan tingkatkan value diri kamu ya. 

Balikkan keadaan, cobalah hal ini. Kamu pantas mendapatkan cinta yang terbaik. Buktikan ke gebetanmu dan diri sendiri bahwa kamu adalah individu yang luar biasa dan berharga!

Dari beberapa tips cara mengatasi gebetan yang udah ilfeel, kira-kira kamu bakal lakuin yang mana nih? 

Penulis : Fuzta Azma Ummi Izzah

 

Beri Komentar