8 Cara Mengungkapkan Perasaan Lewat WhatsApp yang Romantis tapi Nggak Cringe

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 18 September 2024 15:22
8 Cara Mengungkapkan Perasaan Lewat WhatsApp yang Romantis tapi Nggak Cringe
Saat mengungkapkan perasaan kamu lewat Whatsapp, kamu bisa mulai dengan cari tahu dulu seperti apa gaya bahasa yang dia suka.

Di era digital yang serba mudah ini, komunikasi melalui WhatsApp (WA) menjadi pilihan utama untuk menjalin hubungan dengan orang terkasih. Tapi, mengungkapkan perasaan melalui WA bisa menjadi hal yang rumit. 

Bisa nggak ya kira-kira? Bagaimana cara menyampaikan perasaan dengan tepat dan bisa menyentuh hatinya?

Well, mengungkapkan perasaan memang sebaiknya dilakukan secara langsung atau tatap muka. Tapi kadang memang ada kondisi yang memaksa kamu menyampaikan isi hati melalui chat saja.

Tenang, dalam artikel ini Diadona akan kasih tau kamu cara mengungkapkan perasaan lewat Whatsapp dengan cara yang berkesan. Jangan sampai kamu lewatkan kesempatan untuk tau apa aja langkah yang harus dilakukan jika ingin mencoba confess ke doi lewat chat.  

Sudah siap untuk mengungkapkan perasaanmu dengan cara yang istimewa?

Yuk langsung simak selengkapnya di artikel ini!

 

1 dari 8 halaman

Cara Mengungkapkan Perasaan Lewat WhatsApp© 2024 shutterstock.com/Pormezz

Pilih Kata dan Gaya Bahasa yang Tepat

Jangan sampai kamu malah menggunakan kata dan gaya bahasa yang alay saat mengungkapkan perasaanmu ke gebetan lewat wa. Hati-hati, dia bisa mundur teratur dan langsung putar balik Jadi kamu harus bijak dan pintar-pintar pilih kata ya saat sudah berencana confess ke doi. 

Coba kulik seperti apa gebetanmu. Kira-kira metode atau cara apa yang tepat untuk mengungkapkan perasaanmu ke dia.

 

2 dari 8 halaman

Cara Mengungkapkan Perasaan Lewat WhatsApp© 2024 shutterstock.com/Sorapop Udomsri

Coba Cara Unik dengan Mengirimkan Meme

Saat mengungkapkan perasaan atau confess ke doi lewat WhatsApp, kamu nggak melulu harus serius dan romantis kok. Kamu bisa banget mengirimkan meme lucu ke dia, jadi suasana akan menjadi lebih cair dan tidak menegangkan. Selain itu juga bisa jadi cara untuk menarik perhatiannya loh!

Ungkapan perasaan yang diselingi humor gini, biasanya lebih manjur. Meskipun mulai dengan ungkapan perasaan dengan humor, tapi tunjukkan ke si dia kalau kamu benar-benar serius dan akan mencintainya dengan tulus ya!

Jangan sampai kamu dianggap cuman lagi bercanda aja ya! Tetap tunjukkan keseriusanmu untuk menjalin hubungan dengan dia!

 

3 dari 8 halaman

Cara Mengungkapkan Perasaan Lewat WhatsApp© 2024 shutterstock.com/aslysun

Mulai dengan Kalimat yang Simple namun Tegas dan Bermakna

Kalau kamu uda siap untuk mengungkapan perasaanmu ke doi nih, kamu bisa coba dengan kalimat yang simple namun tegas dan bermakna. Kenapa harus tegas? Agar dia tahu bahwa kamu sungguh-sungguh menyukai dia, jadi tidak akan menimbulkan bias dalam diri dia tentang perasaanmu.

Bisa dengan memulainya dengan kalimat seperti “ aku boleh ngomong sesuatu nggak?” atau “ aku tau kamu tau perasaanku ke kamu, dan niatanku”. Lalu kirimkan pula pesan yang menjelaskan perasaanmu ke dia, sebisa mungkin jelaskan dengan detail dan tulus ya!

 

4 dari 8 halaman

Cara Mengungkapkan Perasaan Lewat WhatsApp© 2024 shutterstock.com

Jangan Main-Main 

Masih berkaitan nih sama poin sebelumnya, ingat ya diazens, jangan sampai kamu main-main sama perasaan orang lain ya. Karena ada hukum karma loh, dan apa yang kamu tabur itu adalah yang kamu tuai, bisa jadi nanti roda kehidupan berputar dan memposisikan kamu di situasi seperti ini.

Jika kamu masih merasa ragu, maka jangan dulu melangkah ya! Yakinkan hatimu!

 

5 dari 8 halaman

Cara Mengungkapkan Perasaan Lewat WhatsApp© 2024 shutterstock.com

Ajak Dia Bertemu

Jika kamu merasa bahwa confess dengan cara mengungkapkan perasaan lewat wa itu nggak cukup, kamu bisa ajak dia pergi keluar untuk bertemu. Luruskan niat dan perasaanmu ke dia, hal ini untuk meyakinkan dia tentang apa yang kamu rasakan dari hubungan kalian selama ini. Karena bisa saja, dia masih kebingungan dengan semua ini, dan masih tidak percaya.

Selain itu, dengan ngajak dia bertemu itu lebih overwhelming dan hangat untuk menunjukkan dan membuktikan perasaanmu. Kamu juga bisa sambil coba mengenali dan memahami dia lewat pertemuan itu. 

6 dari 8 halaman

Cara Mengungkapkan Perasaan Lewat WhatsApp© 2024 shutterstock.com

Ungkapkan Dengan Romantis

Nggak melulu harus dengan kata-kata romantis, tapi bisa dengan cara ungkapkan perasaanmu dengan jujur dan tulus. Jelaskan apa yang kamu suka dari dia, dan lain sebagainya. 

Jangan dilebihkan-lebihkan hanya untuk menarik perhatian dan mendapatkan hatinya ya. Pilih momen dan waktu yang tepat untuk mengungkapkannya. Coba ciptakan suasana yang romantis.

Karena kamu confess lewat chat, kamu bisa ciptakan suasana romantis dengan kirimkan dia video atau foto kenangan kalian bersama. Jadi jangan hanya dengan kata-kata lewat chat saja, tapi juga coba kirimkan video atau foto bersama kalian. Dengan begitu suasana akan menjadi romantis dan seakan-akan kembali ke suasana menyenangkan itu. 

 

7 dari 8 halaman

Cara Mengungkapkan Perasaan Lewat WhatsApp© 2024 shutterstock.com

Jangan Double Teks

Jangan sampai kamu malah membuat dia jengkel karena kamu mengirimkan pesan double atau beruntun. Karena mungkin bagi beberapa orang, ini cukup menganggu. 

Hati-hati deh sama segala hal yang kamu lakukan, jangan sampai nanti malah jadi boomerang dan menghambat hubunganmu sama si doi. Coba sabar jika dia belum membalas chatmu, beri dia ruang berpikir sejenak ya! Beri dia kesan yang baik tentang dirimu!

 

8 dari 8 halaman

Cara Mengungkapkan Perasaan Lewat WhatsApp© 2024 shutterstock.com/Mix and Match Studio

Jangan Terlalu Berekspektasi Besar

Harusnya kamu sudah tahu kemungkinan apa yang akan terjadi saat kamu sudah confess ke dia. Jadi jangan terlalu menaruh harapan tentang ekspektasi hubungan kalian berdua. 

Karena apapun bisa terjadi. Mungkin saja selama ini hubungan kalian baik-baik saja, bahkan melihat sikap dia seolah bagai lampu hijau yang membuat kamu maju dan menyatakan perasaan. Namun, kemungkinan apa saja bisa terjadi, bukan?

Jadi sebelum kamu jatuh terlalu dalam, kontrol ekspetasimu ya! Tapi ingat juga nothing to lose kok confess ke doi, jadi coba aja!

Dari beberapa cara mengungkapkan perasaan lewat wa yang sudah Diadona bagikan, kira-kira kalian suka yang mana nih? Sudah pernah coba salah satunya belum? 

Reporter : Fuzta Azma Ummi Izzah

 

Beri Komentar